Dunia Games

Inilah 8 Penjahat Paling Berkesan dari Serial Samurai X!

Kenshin Himura memiliki banyak musuh, dan 8 nama inilah yang paling berkesan di antara penonton kisahnya!

Sumber: deviantart.com

 

Sepanjang seri Samurai X -- atau judulnya aslinya Rurouni Kenshin di Jepang -- banyak musuh Kenshin Himura yang pastinya menarik perhatian dengan jurus-jurus dan penampilannya yang keren. Mana yang paling berkesan menurutmu DG Friends? Inilah delapan di antaranya!

 

8. Usui Uonuma

Sumber: Duniaku.net

 

Salah satu musuh Kenshin dari Juppongatana ini berkesan karena penampilannya. Mata buta yang ditutupi kain, tempurung kura-kura di punggung yang bisa menjadi tameng, serta tombak panjang yang bisa membantunya perlahan menyakiti musuh.

Usui juga dikatakan sebagai salah satu yang terkuat di Juppongatana. Kira-kira dia berada di peringkat keempat, di bawah Shishio, Soujiro, dan Anji.

 

7. Anji Yukyuzan

Sumber: Duniaku.net

 

Petarung terkuat ketiga di Juppongatana. Mungkin sebutan "musuh Kenshin" kurang tepat untuk Anji, mengingat pada akhirnya dia lebih terikat kepada Sanosuke. Tapi karakter ini begitu berkesan hingga meninggalkannya dari daftar karena alasan itu rasanya tidak benar. Dengan jurus Futae no Kiwami-nyaAnji memiliki kekuatan laksana manusia super.

 

6. Udo Jin-E

Sumber: Duniaku.net

 

Dengan kekuatan yang menjurus supernatural dan kemampuan berpedang yang bagus, ia menjelma menjadi musuh kuat pertama di latar waktu Rurouni Kenshin. Secara keseluruhan penampilan Jin-E memang singkat, namun dia tetap dikenang sebagai salah satu musuh Kenshin paling berkesan.

 

Baca Juga:

>> Daftar 7 Pengguna Pedang Terkuat di Anime Sword Art Online

 

5. Hajime Saito

Sumber: Duniaku.net

 

Seperti kebanyakan petarung yang akhirnya menjadi teman Kenshin, Saito mengawali penampilannya di Rurouni Kenshin sebagai musuh. Pertama dia menyerang Sanosuke, lalu dia berduel habis-habisan dengan Kenshin.

Beda dengan Sanosuke, Saito dapat mengimbangi teknik Kenshin -- bahkan meski Kenshin masuk ke dalam mode Battousai lagi. Tak heran mengingat dulunya dia adalah anggota utama Shinsengumi yang mematikan.

 

4. Enishi Yukishiro

Sumber: Duniaku.net

 

Karena tidak muncul di serial TV animenya, mungkin DG Friends tidak mengenal Enishi. Coba tonton OVA atau baca manga-nya agar tidak kelewatan penampilan salah satu musuh Kenshin paling berkesan ini.

Saudara dari Tomoe Yukishiro yang merupakan cinta pertama Kenshin. Seperti Kenshin, trauma atas kematian Tomoe sangat mempengaruhi pemuda yang satu ini. Bedanya sementara Kenshin meninggalkan jalan sebagai pembantai, Enishi justru menjadi gila.

 

3. Sojiro Seta

Sumber: Duniaku.net

 

Sekilas Sojiro terlihat sebagai pemuda tampan yang sopan, ramah, murah senyum, dan tak berbahaya. Lalu dia bergerak secepat angin dan membunuh orang tanpa kehilangan senyumnya.

Tapi yang paling membuat Sojiro berkesan tentunya adalah latar belakangnya yang begitu tragis hingga pembaca mau tidak mau pasti akan merasa simpati kepadanya.

 

Baca Juga:

>> Daftar 7 Pengguna Pedang Terkuat di Anime Sword Art Online

 

2. Aoshi Shinomori

Sumber: Duniaku.net

 

Seperti Saito, Aoshi juga debut di Rurouni Kenshin sebagai musuh Kenshin. Bukan musuh biasa malah, tapi juga tukang pukul utama untuk Takeda Kanryuu. Dia dan Oniwabanshu Tokyo akhirnya harus dihadapi oleh Kenshin dan Sanosuke untuk menyelamatkan Megumi.

Mengandalkan pedang pendek, kecepatan tinggi, dan teknik bela diri, Aoshi membuat Kenshin terdesak habis-habisan. Aoshi lalu kembali lagi untuk menghadapi Kenshin di alur Shishio baru kemudian akhirnya menjadi sekutu Kenshin.

 

1. Shishio Makoto

Sumber: Duniaku.net

 

Musuh Kenshin paling berkesan jelas adalah Shishio Makoto. Tak hanya itu, dia juga pantas disebut sebagai salah satu tokoh antagonis paling keren sepanjang sejarah animanga.

Dari segi kekuatan, Shishio diperlihatkan luar biasa. Lawan-lawannya memang sudah kelelahan dan cidera sebelum menghadapinya, tapi tetap saja ia sukses menundukkan Saito, Kenshin, Sanosuke, dan juga Aoshi dalam pertarungan terakhirnya.

Tapi bukan kekuatan dan kemampuan bertarung saja yang membuat Shishio menempati posisi ini. Dia juga cerdas, manipulatif, dan karismatik. Faktor ketiga itu ia buktikan dengan membuat hampir seluruh anggota Juppongatana memujanya dengan fanatik.

 

Baca Juga:

>> Daftar 4 Pedang Legendaris yang Selalu Dibawa Zoro

 

Bagaimana DG Friends, itulah 8 nama musuh Kenshin yang pantas disebut sebagai musuhnya yang paling berkesan! Apakah ada yang terlewat? Sampaikan di kolom komentar, ya!

 

Disadur dari Duniaku.net

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}