Dunia Games

Boruto Chapter 10 Tamatkan Adaptasi Film, Akhirnya Petualangan Berlanjut!

Akhirnya Boruto mendapatkan petualangannya sendiri, dimulai dari Chapter 10 manga Boruto!

Sumber: Mikie Ikemoto/Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Wow, akhirnya tiba waktu yang kita semua tunggu telah tiba; adaptasi film Boruto: Naruto the Movie berakhir dan babak baru petualangan Boruto akan segera dimulai! Ya, dari Chapter 10 manga Boruto yang baru saja terbit, kita sudah akan bisa mulai melihat seperti apa kelanjutan kisah dunia ninja Naruto di kemudian hari.

Yuk kita coba bahas bersama ada kejadian menarik apa saja yang terjadi di Boruto Chapter 10 minggu ini!

 

Sumber: Mikie Ikemoto/Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Kisah Boruto Chapter 10 melanjutkan tepat setelah berakhirnya pertempuran 5 Kage, Sasuke, dan Boruto melawan Momoshiki. Boruto memeriksa bekas hancurnya Pohon Dewa dan tiba-tiba melihat Momoshiki masih hidup!

Namun saat memanggil Naruto, Boruto melihat di sekelilingnya tampak seakan-akan waktu telah berhenti. Melihat Boruto mampu bergerak dan tersadar, Momoshiki menyadari Boruto merupakan keturunan Keluarga Hyuuga dan memiliki Byakugan. Dia pun memperingatkan Boruto bahwa kekuatannya (dan kemampuannya mengalahkan "dewa") akan membawa dampak buruk bagi diri dan teman-temannya.

Tampaknya ini akan menjadi pertanda mengenai pertempuran Boruto dan Kawaki serta kehancuran Konohagakure yang ketiga kalinya.

 

Sumber: Mikie Ikemoto/Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Baca Juga:

>> Seperti Inilah Perbedaan Seragam Ninja di Naruto Shippuden dan Boruto!

 

Sementara itu, Sasuke tampaknya menyadari sesuatu dan terlihat kalau mata Rinne Sharingan-nya telah aktif. Akan tetapi saat Momoshiki menghilang dan waktu kembali berjalan normal, Sasuke tidak memberitahu apa-apa kepada Boruto maupun Naruto. Apakah Sasuke hanya menyadari ada yang tidak beres atau dia berusaha menyembunyikan ini dari Naruto?

 

Sumber: Mikie Ikemoto/Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Kemudian kita diajak kembali ke dunia ninja yang kembali damai. Di Konohagakure, kita diperlihatkan tim Ino-Shika-Cho baru yang berisi Inojin, Shikadai, dan Chouchou yang dipimpin oleh teman Konohamaru, Moegi.

Lalu ada perbincangan sekilas antara ninja-ninja Sunagakure yang beranjak pulang setelah Ujian Chuunin diporak-porandakan oleh Momoshiki. Shinki, anak angkat Gaara, menyatakan kekaguman dan irinya terhadap Boruto yang tidak cuma berani menghadapi tapi juga mampu mengalahkan Momoshiki. Namun Gaara segera menyemangatinya, mengatakan kalau Shinki harus mempelajari jalan ninja-nya sendiri dan "jalan ninjamu merupakan jalan yang tanpa batas".

 

Sumber: Mikie Ikemoto/Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Baca Juga:

>> Mengenal Lebih Jauh Ninja-Ninja Generasi Baru Boruto: Next Generation

 

Adegan selanjutnya kembali mencerminkan adegan Boruto: Naruto the Movie, di mana Boruto masuk TV dan majalah-majalah serta trio Boruto, Sarada, Mitsuki berdiri di pinggir tebing membicarakan soal prestasi dan cita-cita mereka. Boruto kemudian memutuskan untuk tidak menjadi Hokage dan membantu Sarada, layaknya hubungan persahabatan orang tua mereka -- tapi ada kemungkinan hubungan Sarada dan Boruto bukan hanya sebatas "sahabat" nantinya!

 

Sumber: Mikie Ikemoto/Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Boruto Chapter 10 pun diakhiri dengan Boruto yang mengingat kembali kata-kata Momoshiki. Namun dia tidak takut dan akan terus melaju. Karena dari awal Boruto tidak berencana hidup sebagai "orang biasa", tapi sebagai seorang ninja!


Itulah "akhir" dari awal petualangan Boruto. Sayang ya, setengahnya masih diisi oleh adegan-adegan yang sama seperti di filmnya. Tapi dengan begini, kamu pasti sudah semakin tidak sabar menunggu kelanjutan kisah heroik Boruto -- baik dalam versi manga-nya saat Chapter 11 Boruto berlanjut bulan depan maupun anime-nya yang tayang pada April mendatang!

 

Baca Juga:

>> Inilah 7 Perbedaan Besar Desa Konoha di Boruto The Movie dan Naruto Shippuden!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}