Dunia Games

Medical-nin, Divisi Medis yang Kurang Dihargai Tapi Sangat Dibutuhkan

Meski kehidupan ninja dipenuhi pertempuran, misi mereka tidak akan berhasil tanpa kehadiran medical-nin!

 

Medical-nin merupakan divisi ninja yang menspesialisasikan diri pada pengobatan medis dan penggunakan teknik pengobatan. Meskipun terkesan remeh, agar seorang ninja bisa menjadi medical-nin dibutuhkan kecerdasan yang tinggi dan kontrol chakra yang sangat baik.

Seperti dokter bedah di dunia nyata saja, perlu keahlian tersendiri untuk merawat luka parah agar sang pasien bisa sembuh kembali dan bukannya tewas karena luka atau komplikasi di medan perang.

Mereka juga dilatih untuk menjadi gesit dalam menghindari serangan lawan, agar dirinya tidak terluka dan masih terus bisa mendukung anggota timnya. Kehadiran seorang medical-nin dalam misi tingkat tinggi selalu memastikan keberhasilan misi dan kelangsungan hidup anggota tim. Oleh karena itu, biasanya saat dibentuk regu Genin 3 orang selalu dimasukkan seorang yang bertugas sebagai pendukung dan medical-nin.

 

 

Dianggap sebagai salah satu medical-nin paling legendaris, Tsunade diakui sebagai pencetus sistem dan peraturan yang harus dipatuhi ninja medis di dunia, baik sebagai murid kedokteran ninja maupun anggota pasukan tempur. Ke-4 peraturan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Klausa pertama: "Tidak ada ninja medis yang boleh menghentikan pengobatan sampai kehidupan anggota tim mereka berakhir."
  • Klausa kedua: "Tidak ada ninja medis yang boleh berada di garis depan."
  • Klausa ketiga: "Tidak ada ninja medis yang boleh tewas sampai mereka menjadi yang tersisa dalam peleton mereka."
  • Klausa keempat: "Hanya para ninja medis yang telah menguasai Kekuatan Seribu Teknik dari teknik Sozo Saisei yang boleh membuang hukum di atas."

Sejauh ini yang baru menguasai teknik Kinjutsu Sozo Saisei hanyalah Tsunade dan Sakura.

 

Baca Juga:

>> Inilah Nama 6 Penjahat Terbaik dari Film-Film Layar Lebar Naruto! Setujukah Kamu?

 

Sumber: Narutobase.net

 

Sebagai metode penyembuhan, medical-nin menggunakan teknik yang disebut Shosen Jutsu — baik untuk mengobati luka maupun melakukan operasi. Chakra akan dialirkan ke tangan dokter medis menuju bagian luka dan membuatnya menyala kebiruan. Untuk luka yang lebih serius, mereka memiliki yang namanya "Chikatsu Saisei no Jutsu" atau Jutsu Penyembuhan Regeneratif, yang memakai sebagian anggota tubuh pasien sebagai media penyembuhan bagian yang terluka.

Menurut Madara Uchiha, Hashirama Senju sang Hokage Pertama mampu menggunakan ninjutsu medis dengan sangat lihai hingga tidak perlu membuat segel tangan untuk mengobati dan menutupi luka yang dideritanya.

Namun ilmu kedokteran yang mereka pelajari tidak hanya membantu mengobati tetapi juga bisa dipakai untuk membunuh, seperti keahlian membuat racun milik Chiyo ataupun ilmu medis Kabuto.

 

Daftar Medical-nin Paling Terkenal

 

  1. Hashirama Senju
  2. Tsunade
  3. Sakura Haruno
  4. Kabuto Yakushi
  5. Shizune
  6. C
  7. Chiyo
  8. Hana Inuzuka
  9. Yashamaru
  10. Rin Nohara

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}