Dunia Games

Koki Ninja dan 6 Makanan Jepang Terlezat di Naruto

6 makanan Jepang ini lah yang membuat Naruto dan kawan-kawan tetap bersemangat menjalankan misi ninja mereka!

 

Kehidupan ninja dunia Naruto yang penuh dengan pertempuran mempertaruhkan nyawa memang sangat keras. Oleh karena itu, agar mereka bisa tetap semangat dan tubuh tetap sehat dalam menjalankan misi, ninja-ninja harus mengisi perut dengan makanan yang bergizi dan juga lezat untuk disantap!

Dan 6 makanan Jepang ini merupakan jenis makanan yang sering kita lihat dikonsumsi oleh Naruto dan teman-teman. Sebaiknya sebelum membaca, siapkan makanan dulu DG Friends, karena pasti bikin kamu ngiler.

 

Dango

 

Kalau kamu perhatikan, di Naruto biasa ada karakter yang suka memakan semacam sate bulat-bulat. Ini bukan sate biasa, melainkan dangoDango terbuat dari tepung beras yang kemudian dibentuk menjadi bola-bola kecil lalu dikukus atau direbus, kemudian disajikan dengan teh hijau untuk menyeimbangkan rasa manis dari dango dan pahitnya teh tawar.

Jounin Anko Mitarashi sendiri namanya didasari dari makanan ini. Mitarashi merupakan salah satu jenis dango sementara Anko berarti pasta kacang merah yang merupakan salah satu isian populer untuk dango. Pantes dia hobinya nyemil makanan yang satu ini ya.

 

Keripik Kentang

 

Cemilan favorit Chouji adalah keripik kentang. Di Jepang sendiri, keripik kentang cukup populer dengan beragam rasa yang aneh tersedia di sana mulai dari rasa rumput laut yang sudah kita kenal sejak kecil juga hingga madu mentega, lemon, coklat, wasabi, Kit-kat, Pepsi, hingga sushi!

 

Sushi

 

Nah bicara sushi, nasi yang ditumpuk dengan irisan ikan mentah segar ataupun sudah dimasak ini juga menjadi salah satu makanan Jepang yang hadir di Naruto. Kemudian di gambar di atas, kita bisa melihat sebuah poster menu yang menampilkan mangkok nasi yang atasnya ditutupi dengan ikan sushi. Jenis makanan ini disebut sebagai chirashizushi.

Kombinasi gurihnya ikan, lembutnya nasi, dan asin yang kontras dari kecap asin pasti akan membuat lidahmu bergoyang!

 

Baca Juga:

>> 6 Makanan Jepang Ini Pasti Kamu Ketahui Dari Menonton Anime!

 

Yakiniku

 

Yakiniku artinya adalah daging panggang. Dan sesuai namanya, di restoran-restoran kamu akan mengelilingi meja yang penuh potongan daging untuk kamu masak sendiri, seperti membuat barbecue saja. Menjadi makanan kesukaan Chouji dan tim Asuma, yakiniku dipercaya berasal dari Korea Selatan.

 

Kari

 

Menjadi makanan favorit Rock Lee, kari Jepang berbeda dengan kari India maupun kari yang sering kita temui. Kari versi Jepang dari wujudnya lebih mirip seperti gulai lengkap dengan rasa yang biasanya tidak pedas dan kuah yang jauh lebih kental. Tapi rasanya tetap gurih dan sangat lezat kok.

Meskipun begitu kari Jepang dengan rasa yang pedas tetap menjadi rasa kesukaan banyak orang. Bahkan di Naruto, terdapat sebuah kari bernama Kari Kehidupan yang sangat pedas hingga dianggap bisa menghidupkan orang yang sedang pingsan -- atau bahkan menghidupkan orang mati!

 

Ramen

 

Nah, yang terakhir tentunya adalah makanan favorit Naruto: Ramen! Naruto sangat hobi datang ke kedai Ramen Ichiraku bersama guru maupun teman-temannya. Pastinya kamu ngiler setiap Naruto dan kawan-kawan makan di kedai Ramen Ichiraku itu kan? Meskipun cukup populer sebagai makanan Jepang, tapi sebenarnya ramen berasal dari kata mi "lamian" Tiongkok.

Dianggap sebagai makanan cepat saji, ramen biasa dihidangkan dengan berbagai macam daging, sayur, dan topping lainnya. Salah satu topping yang paling populer adalah semacam perkedel ikan berwarna putih bergambar spiral yang disebut sebagai narutomaki, seperti yang bisa kamu lihat di gambar.

Ya, nama Naruto sendiri memang diambil dari makanan tersebut. Dan nama belakang Naruto, Uzumaki, merupakan bahasa Jepang dari spiral!

 

Baca Juga:

>> 5 Game Android yang Bikin Kamu Bangga dengan Makanan Asli Indonesia

 

 

Dan bicara soal makanan, ninja di dunia Naruto kerjaannya tidak hanya bertarung melulu lho, seperti yang kita ketahui dari peran dan fungsi medical-nin. Tapi selain itu, ada pula yang namanya Cooking-nin -- alias Ryouri Ninja atau Ninja Chef.

Berada di Negara Petir, mereka adalah ninja dengan keahlian memasak dan hobinya bersembunyi di hutan, menunggu adanya ninja malang kelaparan yang lewat... dan kemudian menyediakan masakan lezat untuk mereka! Wah, dermawan sekali ya para ninja tukang masak ini.

Salah satu dari mereka, Hakkaku, sangatlah jago memasak hingga orang-orang yang memakannya tidak bisa berhenti makan sampai membuat mereka gemuk. Bagi ninja ini masalah gawat, karena bisa mengganggu kemampuan mereka dan menggagalkan misi.

Dulu disebutkan pula kalau Hakkaku pernah belajar bersama Teuchi (pemilik Ichiraku Ramen) di suatu akademi. Tapi tidak jelas apakah Teuchi juga merupakan cooking-nin atau bukan.


Bagaimana DG Friends, apakah menu-menu barusan bikin kamu lapar? Kira-kira yang mana makanan Jepang Naruto favoritmu?

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}