Dunia Games

10 Ninja Ini Layak Disebut Sebagai Karakter Naruto Terpintar! Setujukah Kamu?

Nama 10 ninja ini pantas disebut sebagai ninja tercerdas. Bisakah kamu menebaknya?

 

Banyak ninja hebat di dunia Naruto, namun tidak semuanya bisa dianggap sebagai karakter paling pintar. Nah DuniaGames sudah mengumpulkan 10 nama yang pantas disebut sebagai ninja jenius!

Siapa sajakah mereka? Mari simak bersama-sama pembahasan kali ini!

 

10. Boruto Uzumaki

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Anak laki-laki Naruto ini disebut-sebut sebagai ninja yang cerdas dan cukup jenius. Yang jelas, talenta belajarnya yang lebih hebat dari Naruto, karena Boruto mampu menguasai Rasengan dalam beberapa hari saja -- dan juga memanipulasinya hingga bisa menghilang saat dilempar.

 

9. Neji Hyuuga

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Neji merupakan keturunan jenius dari Keluarga Hyuuga. Namun karena konflik politik Keluarga Hyuuga, dia tidak akan bisa menjadi kepala keluarga. Seluruh hidupnya dulu pun dipakai untuk membuktikan takdir tidak bisa diubah. Namun setelah dihajar Naruto, sifatnya berubah dan jadi lebih baik.

 

8. Kakashi Hatake

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Kakashi dikenal sebagai salah satu anak jenius di Konoha, terlihat bagaimana dia bisa menjadi pemimpin Anbu di usianya yang muda. Kemampuannya, termasuk panggilan "Copy Ninja Kakashi", yang didukung oleh Sharingan-nya membuat dia menguasai ratusan ninjutsu.

Keahliannya sebagai ninja jenius dan berbahaya diakui berbagai pihak, mulai dari Zabuza Momochi, Kidoumaru, Raikage Keempat, Itachi Uchiha, bahkan dianggap menjadi ancaman dalam rencana Akatsuki oleh Pain.

 

Baca Juga:

>> Koki Ninja dan 6 Makanan Jepang Terlezat di Naruto

 

7. Orochimaru

Sumber: Gambarnaruto.com

 

Orochimaru merupakan salah satu dari 3 ninja legendaris, Sannin. Seperti semua murid Hokage Ketiga, dia dianggap sebagai ninja natural dan jenius juga. Namun ambisinya untuk mempelajari rahasia dunia membuatnya melakukan hal-hal mengerikan, bereksperimen pada manusia, mempelajari ilmu yang membuat dirinya abadi, bergabung dengan Akatsuki, dan termasuk Kinjutsu Edo Tensei.

Akan tetapi ambisi, motivasi, dan hal-hal tersebut membuktikan kemampuannya sebagai ninja yang sangat berbakat.

 

6. Shikamaru Nara

Sumber: Gambarnaruto.com

 

Meski pemalas, Shikamaru memiliki kecerdasan yang selalu membuatnya bisa diandalkan saat bertarung. Dan meski selama di Akademi biasanya nilainya jelek, Asuma akhirnya mengetahui Shikamaru memiliki IQ di atas 200. Dan pada masa Boruto: Naruto the Movie, Shikamaru dianggap sebagai orang tercerdas di Konoha.

 

5. Shikaku Nara

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Dan tentunya yang dianggap lebih pintar di atas Shikamaru adalah sang ayah, Shikaku. Dia sempat menjabat menjadi Komandan Jonin Konoha. Menurut Kakashi, kemampuan Shikaku bahkan setara dengan seorang Hokage. Kemampuannya juga diakui oleh ke-5 Kage, terutama A dan Onoki yang mempercayainya untuk memimpin Pasukan Sekutu Shinobi.

 

Baca Juga:

>> Inilah Nama 7 Ninja Pemilik Susano'o Terkuat!

 

4. Itachi Uchiha

 

Saat di Akademi Itachi selalu bisa mendapat nilai yang sangat bagus, dan posisinya hanya di belakang Minato Namikaze. Dia juga mampu belajar beragam teknik ninja secara otodidak, bahkan ninjutsu level tinggi kelas Jonin.

Pada usia 7 tahun, Itachi lulus dari Akademi dengan nilai tertinggi di kelasnya. Kemudian pada 10 tahun, dia berhasil lulus Ujian Chuunin dan menjadi anggota Anbu setahun berikutnya. Jabatannya pun dinaikkan menjadi kapten Anbu di usia 13 tahun. Tidak heran kalau dia menempati posisi ke-4.

 

3. Minato Namikaze

 

Dan di atasnya tentu bukan lain adalah si pemilik nilai tertinggi Akademi Ninja: Minato Namikaze alias Hokage Ke-4. Jiraiya bahkan mengatakan bahwa Minato adalah ninja paling berbakat yang pernah ada. 

Minato juga dikenal mengembangkan Rasengan serta menyempurnakan teknik Dewa Petir Terbang milik Tobirama.

 

2. Hiruzen Sarutobi

 

Semasa hidupnya, Hiruzen mendapatkan julukan yang sama dengan Hashirama dan Tobirama, yaitu Dewa Shinobi. Hokage Ke-3 ini mendapat julukan "Si Profesor" karena memiliki banyak sekali pengetahuan dan menguasai banyak teknik bertarung ninja.

Ketika masih muda dia juga disebut-sebut sebagai Kage terkuat.

 

1. Tobirama Senju

Sumber: Gambarnaruto.com

 

Meski dia adalah "Hokage Ke-2" dan kakaknya adalah yang "pertama", Tobirama pantas disebut sebagai ninja tercerdas karena dia selalu berperan sebagai penyeimbang sang kakak. Jika Hashirama selalu beraksi dengan hatinya, maka Tobirama yang akan mengingatkan dan menyeimbangkan perilakunya dengan pemikiran yang taktis dan pragmatis.

Dia juga dikenal menciptakan dan mengembangkan banyak sekali jurus yang kemudian digunakan oleh karakter-karakter lainnya, seperti Minato (Hiraishin no Jutsu) dan juga Orochimaru (Edo Tensei).


Itulah 10 ninja Naruto yang bisa disebut sebagai ninja tercerdas yang pernah ada! Apakah menurutmu ada yang kurang? Sampaikan di kolom komentar, ya!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}