Dunia Games

Wah, Ternyata 7 Ninja Naruto Ini Terinspirasi dari Ninja Betulan!

Ternyata 7 karakter Naruto ini terinspirasi dari kisah-kisah ninja asli Jepang, lho!

 

Para ninja di cerita Naruto sudah pasti merupakan kisah karangan Masashi Kishimoto saja dan bukanlah cerita yang nyata, apalagi mereka bisa mengeluarkan berbagai jurus-jurus sakti seperti bola api raksasa dari mulut, membuat kloningan diri, bahkan menghabisi lawan memakai kekuatan bola mata.

Namun bukan berarti sosok "ninja" itu juga fiktif, lho. Ninja sendiri merupakan agen mata-mata dan pembunuh rahasia yang banyak dipakai pada masa Sengoku Jidai alias Perang Saudara Jepang yang berlangsung selama abad ke-15 hingga ke-17.

Nah, tentunya terdapat beberapa nama ninja ini yang lebih terkenal dari ninja-ninja lain -- dan karena Naruto memakai tema serupa maka ada beberapa nama dan tokoh sejarah yang diambil sebagai inspirasi dan referensi dalam anime ini! Kira-kira siapa sajakah ninja terkenal yang namanya diambil menjadi tokoh di dunia Naruto? Yuk langsung saja simak pembahasan DuniaGames kali ini!

 

7. Chiyome Mochiyuki

 

Chiyo, nenek ninja dari Sunagakure yang terkenal karena kemampuannya membuat racun dan keahliannya memainkan boneka, terinspirasi dari kunoichi (ninja wanita) bernama Chiyome Mochiyuki.

Di masa Perang Saudara Jepang Chiyome bekerja pada daimyo bernama Takeda Shingen. Selama hidupnya Chiyome merekrut 300 perempuan muda yang sebagian besar merupakan yatim-piatu atau korban peperangan yang kehilangan keluarganya. Orang-orang mengira dia membuat sebuah panti asuhan -- namun ternyata dia melatih para perempuan itu ilmu menyamar agar mampu menjadi mata-mata atau pembunuh rahasia bagi pasukan Shingen.

Mengingat Chiyo menyimpan banyak boneka, mungkin ide itu diambil dari banyaknya pasukan rahasia yang dimiliki oleh Chiyome.

 

6. Hanzo Hattori

 

Nama ninja yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga penggemar Jejepangan nih! Dia adalah ninja dari desa Iga dan anak buah paling setia dari daimyo Ieyasu Tokugawa, shogun pertama Jepang yang berhasil menyelesaikan sejarah perang saudara yang panjang dan membawa Negeri Sakura ke era Edo yang damai.

Meski di beberapa ilustrasi dan kisah Hanzo dikenal memakai sabit berantai kusarigama, menurut sejarah senjata andalannya adalah sebuah tombak yang sekarang disimpan di makamnya, yang terletak di Kuil Sainen-ji, Yotsuya, Tokyo

 

Sumber: guide-japan.up.n.seesaa.net

 

 

Baca Juga:

>> 10 Ninja Ini Layak Disebut Sebagai Karakter Naruto Terpintar! Setujukah Kamu?

 

5. Sasuke Sarutobi

 

Nama ninja lain yang cukup terkenal di Jepang, Sasuke Sarutobi adalah salah satu anggota dari "10 Pemberani Sanada". Mereka merupakan nama 10 ninja yang dikenal mengabdi pada panglima perang Yukimura Sanada.

Di Naruto sendiri, Sasuke Sarutobi adalah nama dari ayah Hiruzen Sarutobi sang Hokage Ke-3. Ibu Sasuke, Mikoto Uchiha, menamai anaknya dengan nama tersebut sebagai doa agar dia bisa jadi sehebat ayah Hiruzen.

  

4. Jiraiya

 

Sebagai tokoh legenda rakyat, Jiraiya dipercaya sebagai seorang ninja yang mampu berubah bentuk menjadi kodok raksasa. Dia kemudian jatuh cinta pada ahli sihir siput Tsunade dan berkonflik dengan pengikutnya bernama Yashagoro. Yashagoro sendiri kemudian berganti nama menjadi Orochimaru dan menguasai sihir ular.

Ya, semua anggota Sannin dari Naruto terinspirasi oleh kisah legenda yang satu ini: Kisah Jiraiya yang Gagah.

 

3. Kato Danzo

 

Kato Danzo bisa dibilang sebagai tokoh yang mempopulerkan kalau ninja memiliki kemampuan supernatural. Dia dipercaya sebagai seorang pesulap dan ahli hipnotis, membuat orang-orang melihat dia mampu menelan banteng, menumbuhkan bunga dalam sekejap, dan bisa terbang. Kemampuan terbangnya bahkan memberikan Danzo julukan sebagai "Tobi Kato".

Popularitasnya sebagai ahli tipu daya lah yang pastinya mempengaruhi karakter Danzo di Naruto sebagai tokoh yang licik juga.

 

Baca Juga:

>> Daftar 5 Desa Ninja Terkuat Dunia Naruto Shippuden

 

2. Saizo Kirigakure dan Sandayu Momochi

 

Saizo Kirigakure adalah salah satu anggota lain dari 10 Pemberani Sanada, sementara Sandayu Momochi merupakan tokoh misterius pendiri ilmu ninja Iga Ryu Ninjutsu. Mereka berdua berasal dari desa Iga seperti Hanzo. Nah, apa hubungan mereka berdua dengan karakter dari anime Naruto?

Pertama, tampaknya jelas desa Kirigakure yang identik dengan kabut ini dinamai dari Saizo. Saizo sendiri dulu dipercaya menguasai berbagai teknik ninja yang berhubungan dengan kabut. Kemudian nama belakang Zabuza adalah Momochi. Zabuza sendiri aslinya merupakan ninja dari Kirigakure.

 

1. Nagato Fujibayashi

 

Terakhir adalah Nagato. Di sejarah ninja Jepang, Nagato termasuk sebagai salah satu ninja Iga paling legendaris bersama Hanzo dan Sandayu. Dan di Naruto sendiri, Nagato juga dikenal sebagai pendiri Akatsuki yang misterius dan memiliki kekuatan legendaris, Rinnegan.

Hmm, ironis sekali ya Hanzo dan Nagato di Naruto bukannya berteman malah cekcok!


Itulah 7 ninja di Naruto yang terinspirasi oleh ninja-ninja asli Jepang! Yang manakah merupakan favoritmu? Sampaikan di kolom komentar, ya!

 

Baca Juga:

>> Telkomsel akan Gelar Indonesia Games Championship, Acara Gaming Terbesar di Tanah Air!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}