Dunia Games

Apakah Benar Hiruzen adalah Hokage Terlemah? Ini Buktinya!

Hiruzen Sarutobi disebut sebagai "Shinobi Terkuat", tapi apakah sebenarnya kekuatannya sepadan dengan gelarnya? Mari kita tilik bersama!

 

Hiruzen Sarutobi, Hokage Ke-3, mendapatkan berbagai julukan sebagai salah satu ninja dan juga Hokage terhebat. Dia sempat disebut sebagai Sang Profesor, Shinobi Terhebat, dan bahkan Dewa Shinobi -- seperti julukan yang diberikan pada Hashirama dan juga Hagoromo.

Akan tetapi sepertinya kekuatannya agak dilebih-lebihkan dan Hiruzen sebenarnya tidak sekuat itu! Apa alasannya? Mari pertama kita coba tilik kekuatan masing-masing Hokage terlebih dahulu:

  • Hokage Ke-7: Naruto. Menjadi Bijuu Ekor 9 dan merupakan reinkarnasi Asura
  • Hokage Ke-6: Kakashi. Pencipta Chidori, menjadi Anbu di usia muda, dan namanya dikenal di seluruh dunia ninja sebagai "Copy Ninja kakashi".
  • Hokage Ke-5: Tsunade. Anggota Sannin, pencipta divisi medis ninja, dan Segel Byakugou memungkinkannya memiliki kemampuan penyembuhan sehebat kakeknya, Hashirama.
  • Hokage Ke-4: Minato. Pencipta Rasengan dan menyempurnakan teknik Hiraishin no Jutsu milik Hokage Ke-2, menjadi ninja tercepat di dunia.
  • Hokage Ke-2: Pencipta berbagai jutsu mulai dari Kinjutsu Edo Tensei hingga Kagebunshin, dan memiliki kekuatan chakra luar biasa.
  • Hokage Pertama: Pelopor desa ninja dan memiliki kekuatan Elemen Kayu yang sangat hebat hingga bisa menyembuhkan diri dengan mudah

Dibandingkan dengan mereka, Hiruzen tidak memiliki banyak kemampuan khusus. Dan bahkan Chapter 620 menetapkan kalau Hashirama memang adalah Hokage Terkuat yang pernah ada. Mari kita coba simak rangkumannya sebagai berikut:

 

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Setelah Sasuke menyatakan kalau dia memiliki niat menyerang Konoha, Tobirama langsung "mengamuk" dengan mengeluarkan energi chakra yang sangat besar. Hal tersebut seketika membuat SEMUA orang di sana (termasuk Hiruzen) menjadi panik -- kecuali satu.

 

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Hashirama pun dengan wajah garang (dan chakra yang jauh lebih besar lagi) menyuruh sang adik untuk menurunkan jarinya dan "menenangkan" Tobirama.

Dan jika pertunjukkan kekuatan chakra belum cukup, Hashirama kemudian hanya tertawa lantang seakan-akan itu adalah hal yang biasa mereka lakukan! Hiruzen juga mengaku hal tersebut membuatnya takut.

Sang Hokage Pertama juga mampu melepaskan dirinya dari ikatan Edo Tensei milik Orochimaru saat bahkan badan sang pencipta jurus, Tobirama, tidak bisa bergerak karena ditahan oleh Orochimaru.

 

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Itu juga bukan pertama kalinya Hashirama menghentikan Tobirama hanya dengan tatapan mata saja. Saat Uchiha kalah perang dan Tobirama ingin menghabisi Madara, Hashirama langsung "menantang" saudaranya.

Tentunya hal tersebut langsung membuat Tobirama membatalkan niatnya.

 

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Itulah kekuatan dari Hashirama Senju. Saya rasa itulah alasan Hiruzen disebut sebagai "strongest of them all" (terkuat dari semuanya), gelar itu dipegang oleh Hashirama! Bagaimana menurutmu sendiri, apakah kamu setuju atau ada pendapat lain?

 

Baca Juga:

>> 11 Kage Terkuat dalam Serial Naruto Shippuden

 

Sumber: Tumblr.com

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}