Just For Fun

Mengapa Jiraiya Tidak Dibangkitkan dengan Edo Tensei? Inilah 2 Jawaban Sebenarnya!

Jiraiya adalah salah satu ninja terkuat, namun kenapa dia tidak dihidupkan kembali? Inilah jawaban sederhananya!

Sumber: naruto999_by_roker.deviantart.com

 

Tidak dapat dipungkiri kalau Jiraiya merupakan salah satu ninja terhebat. Di usianya yang muda, dia bersama Orochimaru dan Tsunade berhasil selamat saat menghadapi Hanzo sang pemimpin Amegakure dan sejak saat itu dipanggil sebagai Sannin. Dia juga merupakan salah satu orang yang bertapa di Gunung Myoboku dan mendapat ilmu Sage Mode.

Oleh karena itu, sempat menjadi pertanyaan pembaca setia Naruto mengapa di Perang Dunia Shinobi Ke-4, Jiraiya tidak dihidupkan lagi oleh Kabuto dengan Edo Tensei!

Semua pertanyaanmu sebenarnya terjawab di manga Naruto Shippuden Chapter 520, saat Kabuto berdiskusi dengan Obito dan memperlihatkan betapa ampuhnya Edo Tensei. Berdasarkan penjelasan mereka, mari kita coba ulas bersama alasan mengapa Jiraiya tidak dihidupkan kembali dengan Edo Tensei.

 

1. Sulit Mendapatkan DNA-nya Karena Mayat Jiraiya Tenggelam

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Sebagai pembuka, kita harus mengingat kalau saat Jiraiya kalah melawan Nagato dan Pain mereka berada di perairan Amegakure. Saat tewas, Jiraiya pun tenggelam.

Namun untuk bisa memanggil seseorang dengan Edo Tensei, sebenarnya tidak membutuhkan mayat dari orang yang ingin dihidupkan -- melainkan cukup DNA mereka saja, yang bisa didapat dari darah, kulit, ataupun rambut bahkan air liur.

Tentunya sulit bagi Kabuto untuk mengambil tubuhnya yang sudah tenggelam di dasar laut, akan tetapi dia sendiri mengatakan bahwa senjata Rikudo yang dipakai Pain untuk membunuh Jiraiya kemungkinan masih memiliki jejak DNA yang dia butuhkan.

Hal tersebut melanjutkan kita ke poin ke-2.

 

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha

 

 

2. Tobi dan Kabuto Merasa Madara Sudah Cukup

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Kabuto telah menyiapkan Madara, sehingga saat Kabuto baru saja menyampaikan idenya untuk mencari DNA Jiraiya dari senjata Rikudo (dan DNA Shishui dari matanya yang diambil Danzo), Obito langsung menyuruhnya untuk tidak melakukan hal tersebut. Dia pasti sudah yakin kalau kehadiran Madara seorang di akhir pertempuran sudah cukup untuk melaksanakan rencananya mengaktifkan Infinite Tsukuyomi.

Selain itu tampaknya Obito juga merasa membangkitkan kembali Jiraiya adalah tindakan yang terlalu beresiko dan ada kemungkinan Jiraiya mampu lepas dari kendali Kabuto; seperti yang dilakukan oleh Hokage Pertama saat dihidupkan lagi oleh Orochimaru.

Apalagi mengingat Jiraiya juga cukup menguasai dan mahir dalam teknik-teknik segel Fuinjutsu. Maka resiko yang akan muncul pastinya dianggap sangat besar oleh Obito.

 

Baca Juga:

>> Pohon Silsilah Naruto Ini Ungkap Jiraiya Sebagai Guru Ninja Terbaik!

 

Kasus ini juga menyentuh sedikit mengenai alasan kenapa Nagato tidak mampu menghidupkan Jiraiya saat dia bisa membuat warga Konoha kembali selamat.

 

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Pertama-tama, teknik Gedo: Rinne Tensei no Jutsu tampaknya memiliki batasan waktu. Dewa Kematian hanya mampu memanggil kembali jiwa yang sedang berada pada perbatasan akhirat; seperti saat Kakashi bertemu kembali dengan sang ayah.

Kemudian, teknik ini hanya memanggil kembali jiwa orang-orang yang mati ke tubuh masing-masing saja. Sementara mayat Jiraiya sudah berada entah di mana dalam lautan dan kemungkinan sudah mencapai akhirat setelah waktu yang cukup lama dari pertarungannya hingga Nagato kalah.


Nah, itulah dia 2 alasan mengapa Jiraiya tidak bangkit lagi dengan Edo Tensei! Apakah pertanyaanmu selama ini sudah terjawab dengan membaca pembahasan DuniaGames kali ini? Sampaikan saja pendapat dan pertanyaan lain di kolom komentar!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id

LINE@: @duniagames

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}