Dunia Games

Mempelajari Negara-negara Dunia Naruto dan Daimyo sang Pemimpin Negara Ninja

Dunia Naruto yang penuh perang juga diisi dengan konflik politik-geografis. Mari kita menengok lebih jauh ke kondisi politik dunia Naruto!

 

Seperti di dunia nyata, Naruto dan kawan-kawan (serta musuh) tinggal di planet bumi namun dengan kondisi geografis berbeda. Di benua letak Naruto tinggal, terbagi lah menjadi beberapa negara berbeda.

Pada pembahasan Naruto DuniaGames kali ini, mari kita coba tilik mengenai iklim politik dunia ninja Naruto bersama-sama.

8 Negara Ninja Besar

Negara-negara di dunia Naruto dipimpin oleh tokoh bernama daimyo dengan tingkat kekuasaan yang setara dengan pemimpin desa ninja. Seperti yang kamu tahu, pemimpin desa ninja untuk 5 desa terkuat memiliki gelar Kage, namun desa-desa lain tidak memiliki gelar serupa.

Berikut adalah 8 negara terbesar yang menguasai kondisi politik dunia Naruto:

1. Negara Api

Menjadi negara pertama yang mengadopsi sistem desa ninija membuat mereka menjadi negara dengan pasukan ninja terkuat. Meski bukan negara dengan daerah terluas, mereka memiliki desa paling banyak. Pemimpinnya adalah Daimyo Api.

Desa-desa di Negara Api:

  1. Konohagakure
  2. Desa Hacho
  3. Desa Tonika

2. Negara Tanah

Terletak di barat laut Negara Api, negara ini terdiri dari daerah bebatuan dan perbatasannya dipenuhi pegunungan yang membuatnya sulit menerima komunikasi dari negara lain. Pemimpin negaranya adalah Daimyo Tanah.

Desa-desa di Negara Tanah:

  1. Iwagakure
  2. Ishigakure (terhimpit antara Negara Tanah dan Negara Angin)

3. Negara Petir

Terletak di timur laut Negara Api dan dipimpin Daimyo Petir. Memiliki banyak pusat air panas, negara ini juga terkenal akan badai petir yang selalu terjadi di tengah negara mereka.

Desa-desa di Negara Petir:

  1. Kumogakure

4. Negara Air

Sesuai namanya, negara ini merupakan negara kepulauan dengan budayanya masing-masing dan biasanya ditutupi oleh kabut bahkan sampai bersalju sedikit. Mereka dipimpin oleh Daimyo Air.

Desa-desa di Negara Air:

  1. Kirigakure
  2. Desa Nadeshiko

5. Negara Angin

Berada di barat daya Negara Api, Negara Angin dihimpit Negara Sungai dan Amegakure serta dipimpin oleh Daimyo Angin. Meski negaranya luas, namun daerahnya dipenuhi padang pasir.

Desa-desa di Negara Angin:

  1. Sunagakure
  2. Ishigakure (terhimpit antara Negara Tanah dan Negara Angin)

 

Sumber: Animepics

 

Baca Juga:

>> Inilah 9 Klan Ninja Paling Terkenal di Desa Konoha!

 

6. Negara Besi

Negara yang selalu dipenuhi salju, biasanya mereka tidak pernah terlibat konflik dalam perang para ninja. Kekuatan militer mereka diisi dengan para samurai yang tangguh.

7. Negara Salju

Aslinya merupakan negara yang damai, mereka sempat ditindas oleh rezim kejam Doto Kazahana sebelum akhirnya dikalahkan Naruto dan Tim 7 di film Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow. Negara ini juga sempat disebut di novel Konoha Hiden and Gaara Hiden.

8. Negara Suara

Merupakan negara tetangga dari Negara Api, sebelum dikuasai oleh Orochimaru dikenal sebagai Negara Sawah.

Desa-desa di Negara Suara:

  1. Otogakure

9. Negara Langit

Muncul di film Naruto Shipp┼źden the Movie: Bonds. Negara tidak resmi ini dibentuk oleh ninja-ninja dari berbagai negara lain yang memiliki kemampuan untuk mengubah chakra menjadi kabut, yang memungkinkan mereka untuk terbang.

Selain 5 negara yang dipimpin oleh Daimyo dan 4 lainnya yang cukup terkenal, masih terdapat belasan negara kecil lain seperti Negara Air Panas, Negara Gunung, Negara Teh, dan lain-lain.

 

Apa Sih Daimyo Itu?

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Bicara soal daimyo sendiri, seperti yang sudah dijelaskan sekilas tadi daimyo adalah pemimpin politik dari suatu negara. Bisa dibilang adalah presiden di dunia Naruto. Mereka bertugas mengurus negara mereka, dari membentuk aliansi dengan negara lain, mengatur anggaran, menyeleksi Kage, hingga memberikan hak istimewa terhadap desa ninja tertentu.

Saat memilih Kage baru, daimyo mengambil saran dari komitenya, Dewan Desam Komandan Jonin, dan representatif dari Anbu. Mereka juga kerap kali mendatangi pertandingan terakhir Ujian Chuunin, baik untuk mencari bibit unggul maupun bertaruh dalam pertandingan tersebut.

Meski memiliki kuasa besar, para daimyo adalah orang biasa. Mereka juga dianggap egois dan tidak pernah menyaksikan langsung peperangan yang kejam dan memakan banyak korban jiwa. Hal ini lah yang membuat Gengo dan pasukannya ingin membuat Perang Dunia Ninja baru dan menggulingkan sistem pemerintahan sekarang pada kisah Shikamaru Hiden.

Walaupun dibilang sebagai "presiden", sebenarnya mereka lebih mirip raja. Karena istilah daimyo sendiri diambil dari istilah untuk pemimpin atau penguasa daerah tertentu pada abad 10 sampai 19 di Jepang. Posisi mereka hanya di bawah shogun.

 

 

Baca Juga:

>> Wah, Ternyata 7 Ninja Naruto Ini Terinspirasi dari Ninja Betulan!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}