Dunia Games

Alasan Mengapa 7 Ninja Terkuat Ini Tidak Dihidupkan dengan Edo Tensei

Kira-kira kenapa 7 ninja hebat ini tidak dibangkitkan lagi dengan Edo Tensei oleh Kabuto?

 

Pada Perang Dunia Shinobi Keempat, Kabuto membangkitkan ratusan ninja hebat dan berbakat untuk membuat Pasukan Aliansi jadi sangat kelabakan. Mulai dari anggota Akatsuki, para Kage terdahulu, sampai ninja-ninja lainnya.

Kita sudah mengetahui alasan mengapa Jiraiya tidak dihidupkan dengan Edo Tensei pada pembahasan kemarin, tapi kenapa Kabuto memutuskan untuk tidak membangkitkan 7 ninja terhebat lainnya ini? Siapa sajakah mereka, dan apa saja alasannya? Mari kita coba ungkap bersama-sama!

 

1. Izuna Uchiha

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Sebagai adik dari Madara Uchiha, beberapa orang pertama yang berhasil membangkitkan kekuatan Mangekyo Sharingan. Dan karena dulu sempat menjadi wakil dari Klan Uchiha tentunya kekuatan Izuna tidak dapat diremehkan sama sekali.

Namun ada 2 alasan mengapa Izuna tidak dibangkitkan untuk membantu Madara menghadapi Pasukan Aliansi Shinobi. Pertama, tidak seperti Madara yang berusaha bertahan hidup selama mungkin, Izuna telah tewas lama sekali dan kemungkinan besar mayat maupun DNA-nya sudah tidak bisa ditemukan.

Yang kedua, Izuna telah memberikan Sharingan-nya pada Madara sebelum dia meninggal dunia. Jadi meskipun dihidupkan lagi, Izuna tidak akan begitu berguna di medan perang.

 

2. Shisui Uchiha

Sumber: Kanal Youtube AfroSenjuXL

 

Dikenal sebagai salah satu anggota Uchiha terhebat, entah mengapa Shisui tidak berusaha dihidupkan kembali oleh Kabuto. Namun seperti yang dibahas sekilas pada pembahasan Edo Tensei Jiraiya, Kabuto dan Obito memutuskan kalau memakan waktu mencari DNA Shisui dan juga Jiraiya akan memakan banyak waktu dan memanfaatkan Madara saja sudah cukup.

 

3. Kisame Hoshigaki 

Sumber: Wallpapercave.com

 

Salah satu anggota Akatsuki yang tewas paling belakangan. Tidak hanya handal dalam menggunakan teknik Elemen Air, Kisame juga sudah sangat selaras dengan pedang Samehada-nya sehingga kemampuan bertarungnya sangat tinggi.

Akan tetapi Kisame sulit dibangkitkan lewat Edo Tensei karena dia memutuskan untuk membunuh dirinya sendiri dengan cara dimakan oleh hiu di daerah Kumogakure. Tidak hanya DNA-nya tercerai-berai, Kabuto pasti kesulitan pula jika harus menyusup ke daerah musuh untuk mencari dan juga mengambil DNA Kisame.

 

Baca Juga:

>> Wah, Ternyata 7 Ninja Naruto Ini Terinspirasi dari Ninja Betulan!

 

4. Konan

Sumber: ninjaonline.playwebgame.com

 

Kemampuan ninjutsu kertas Dansa Shikigami milik Konan pastinya bakal sangat membantu pasukan Obito pada Perang Dunia Shinobi Keempat. Tapi entah kenapa, dia dan Yahiko tidak dihidupkan lagi meski Konan tewas saat melawan Obito di Amegakure -- berada dekat dengan lokasi makam Nagato.

Kemungkinan besar Obito curiga Konan akan mampu membalikan pengaruh Edo Tensei, karena memang dari dulu dia sudah mencurigai Tobi memiliki rencana buruk dan hanya memanfaatkan Akatsuki saja.

 

5. Danzo Shimura

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Meski sangat mengandalkan belasan mata Sharingan yang dia tempel di sekujur tubuhnya, Danzo sendiri masih tetap merupakan shinobi berbakat yang tidak bisa dianggap enteng sama sekali. Tapi Kabuto tentunya sulit mendapatkan DNA miliknya karena dia tewas dengan menghancurkan diri.

 

6. Sakumo Hatake

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Dikenal sebagai "Taring Putih Konoha" tidak hanya di desanya saja tapi sampai ke telinga para Kage dan petinggi lainnya, tentunya ayah Kakashi memiliki reputasi yang sangat hebat sebagai seorang ninja. Kenapa Kabuto tidak memanggilnya?

Mirip seperti kasus Kisame, bisa jadi Kabuto merasa menyusup ke Konoha akan sangat beresiko dan mencari namanya di pemakaman ninja yang luas akan terlalu memakan banyak waktu.

 

7. Might Dai

Sumber: Zerochan.net

 

Ayah Gai memang tidak terlalu dikenal dan sering diolok-olok karena seumur hidupnya dia masih berperingkat genin -- sampai mendapat panggilan sebagai "Genin Abadi". Namun tidak banyak orang yang tahu kemampuannya membuka 8 Gerbang (meskipun belum sempurna) mampu menghabisi 4 dari 7 pemilik Pedang Legendaris Kirigakure.

Pastinya bila dia dihidupkan kembali dan memiliki kekuatan tubuh yang tidak terbatas akan membuatnya menjadi seorang ninja yang sangat mengerikan, bukan?

Tapi kembali lagi ke kalimat pertama: Seperti orang-orang lain, Kabuto pasti menganggap remeh Dai juga sehingga dia tidak memikirkan sama sekali soal sang Genin Abadi.

 

Baca Juga:

>> 10 Lagu Naruto Terbaik yang Paling Nggak Bisa Dilupain!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id

LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}