Dunia Games

Penting, 7 Hal yang Wajib Kamu Miliki Untuk Jadi Youtuber Game Terkenal

Menjadi seorang Youtuber game yang sukses bukannya tanpa kendala. Ini beberapa tips untuk memudahkanmu menjadi Youtuber game handal!

Sumber:Youtuber.com

 

Mau jadi Youtuber game terkenal yang banyak subscriber dan penghasilan hingga miliaran rupiah seperti PewDiePie? BISA KOK!

Yak, sebenarnya kamu juga bisa kok seperti PewDiePie kalau kamu tahu apa yang harus kamu lakukan. Duniagames mau berbagi informasi nih buat kamu yang baru pertama kali dan emang sudah berniat menjadi seorang Youtuber game.

Sebenarnya ada banyak tutorial yang kamu bisa cari di luar sana, tapi Duniagames mau merangkum cara tersebut agar kamu bisa lebih mudah memahaminya. Caranya cukup simpel, kamu tinggal memperhatikan hal-hal apa saja yang wajib kamu miliki untuk menjadi Youtuber Game. Jangan berlama-lama lagi, yuk simak tipsnya di bawah ini!

 

1. Jago Bermain Game

Sumber:dailytelegraph.com.au

 

Namanya juga mau jadi Youtuber game, kalau nggak bisa main game sama aja bohong. Terus apa harus jago? Yap, sebaiknya emang kamu emang perlu paham dan kuasain game, itu sebagai daya tarik orang mau menjadi subscriber akun Youtube kamu nantinya. Bayangkan saja, kalau kamu masih belajar main game nggak ngerti game apa yang kamu mainin, ya mana ada yang mau subscribe akun Youtube kamu. Makanya, cari game yang emang kamu benar-benar kuasain biar kamu bisa mendalami skill kamu seperti apa di game tersebut dan penonton ikut kagum dengan kelincahan kamu bermain game.

 

2. Jago Ngomong

Sumber:tubefilter.com

 

Kalau kamu emang ngaku jago main game tertentu, berarti kamu tinggal mengasah kemampuan berbicara kamu. Karena banyak orang mengatakan, gamer itu sulit untuk berkomunikasi dengan baik, maka dari itu kemampuan berbicara perlu diperhatikan untuk menjadi seorang Youtuber game. Berbicara yang dimaksud adalah bagaimana kamu bisa membius orang lain yang menonton kamu bermain game di Youtube dengan gaya omongan kamu. Bagaimana cara bicara kamu apakah buat orang lain mengerti atau justru malah membingungkan si penonton. Itulah sebabnya, kalau  kamu mau menjadi Youtuber game, kamu harus jago ngomong.

 

3. Punya Ciri Khas

Sumber:fraghero.com

 

Mau menjadi Youtuber game terkenal itu harus ada sesuatu yang ‘dijual’ selain skill bermain game ataupun jago ngomong. Karena sesuatu yang ‘dijual’ itu ternyata bisa menarik perhatian orang lain agar mau menjadi penonton setia Youtube-mu. Nah untuk itulah kamu sebagai Youtuber harus punya ciri khas tersendiri yang mudah diingat orang lain, entah itu gaya omongan atau juga gaya berpenampilan. Youtuber sekelas PewDiePie pun pasti punya ciri khas ketika dia sedang bermain game di akun Youtube-nya. Maka dari itu temukan ciri khas mu yang bisa kamu ‘jual’ sebelum kamu memutuskan untuk menjadi seorang Youtuber game.

 

4. Punya ‘Alat Perang’ Memadai

Sumber: dailytelegraph.com.au

 

Ibarat prajurit perang, kamu harus punya senjata yang terbaik untuk dapat memenangkan pertempuran. Begitu juga jika kamu ingin menjadi Youtuber game, kamu harus punya peralatan game yang mendukung permainanmu saat di Youtube. Kamu bisa mulai mencari-cari peralatan apa saja yang setidaknya bisa mendukung kamu bermain game, misalkan dimulai dari PC yang digunakan, mic, headphone, kamera sampai  memperhatikan jaringan internet jika kamu memainkan game online. Jangan sampai saat kamu mau bermain di Youtube ‘alat perang’ mu justru menjadi kendala kamu saat beraksi di Youtube.

 

5. Punya Ide Kreatif

Sumber:Youtube.com

 

Selain punya ciri khas, kamu juga perlu memperhatikan ide-ide kreatif untuk menghindari rasa bosan subscriber-mu. Ide kreatif ini harus kamu pikirkan di setiap episode-episode Youtube-mu. Lebih baik setiap episode yang kamu tayangkan dalam akun Youtube mempunya kekreatifan sendiri. Misalkan bermain game dengan memakai peralatan yang unik, sampai mengajak gamer lain untuk ikut bermain dalam Youtube-mu. Nah sekarang mulailah pikirkan ide kreatif apa saja yang mau kamu munculkan dalam akun Youtube game kamu ya.

 

6. Memahami Trik Promosi

Sumber:famous.id

 

Kalau dari segi teknisnya kamu sudah persiapkan dengan baik, sekarang ada baiknya kamu memikirkan hal-hal lain di luar teknis, seperti promosi. Karena ketika kamu baru membuat akun Youtube pasti kamu belum memiliki subscriber. Maka dari itu agar kamu bisa mendapatkan subscriber kamu perlu melakukan promosi akun Youtube-nya. Bagaimana caranya? Kamu bisa memanfaatkan promosi lewat teman-teman, lewat akun media sosialmu, dan lainnya.

 

7. Memahami Strategi Bisnis

Sumber:altright.com

 

Tadi di awal artikel, penulis menanyakan, apakah kamu mau menghasilkan uang hingga miliaran rupiah seperti PewDiePie. Kalau kamu mau, maka kamu harus mengerti strategi bisnis. Kamu harus banyak belajar apa saja yang harus dilakukan dalam menciptakan peluang bisnis (uang) dalam Youtube. Kamu mungkin bisa berkonsultasi dengan teman sesama Youtuber, konsultasi dengan konsultan media internet, atau secara otodidak melalui buku. Intinya adalah kamu perlu memahami bisnisnya sebelum kamu melangkah lebih jauh dalam Youtuber game.

Endorsement juga jadi salah satu cara untuk mendapatkan uang. Bila subscriber kamu sudah banyak, bisa dipastikan banyak pihak yang rela membayar kamu untuk mempromosikan produk mereka di video Youtube kamu.


Begitulah beberapa hal yang wajib kamu perlu ketahui ketika kamu memutuskan ingin menjadi Youtuber game yang sukses. Saran dari Duniagames, kalau kamu memang mau serius untuk memulainya, ada baiknya mulai mencicil satu-persatu kewajiban kamu seperti yang sudah dijelaskan di atas.  Biar kamu bisa menjadi Youtuber game yang sukses dan terkenal.

 

Baca Juga:

>> Ini 5 Alasan Sebenarnya Kenapa Pelajar Berseragam Dilarang Nongkrong di Warnet

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}