Dunia Games

Bikin Bangga! ini Dia 3 Game Online Yang Mengusung Tema Indonesia!

Banyak developer game luar yang mengusung tema Indonesia pada salah satu elemen game mereka, siapa saja ya?

 

Indonesia sangat terkenal dengan keberagaman budaya, alam dan lokasi yang sangat indah. Banyak sisi indah dari Indonesia yang bisa diangkat. Contohnya adalah lokasi serta alamnya seperti pulau - pulau dan bangunan bersejarah. Melihat keindahan tersebut, banyak juga developer game asing yang menggunakan unsur Indonesia untuk dijadikan elemen penting di dalam game mereka. Elemen penting yang diangkat bisa berupa karakter, map dan monster.

Kita akan mencari tau game online apa saja yang mengambil unsur keindahan Indonesia sebagai elemen penting dalam game mereka. Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang tahu, daftar game berikut ini merupakan game populer yang sudah sering di mainkan oleh gamers lokal. Apa aja ya kira - kira game nya? Yuk kita lihat langsung informasi lengkapnya.

 

1. Point Blank - Jembatan Ampera

 

sumber: PB Garena

 

Game First Person Shooter (FPS) asal negeri Korea ini menjadi salah satu game online populer yang mengangkat tema Indonesia. Game ini resmi dirilis pada Oktober 2008 oleh Zepetto. Sejak awal peluncurannya game ini mendapatkan respon positif dari penggemar game FPS, khususnya yang berada di Indonesia. Game ini merupakan terobosan game FPS online yang sangat populer. Banyak penggemar Counter Strike yang senang dengan kehadiran game ini dikarenakan gameplay yang diusung serupa. Perbedaanya, Point Blank lebih mengedepankan multi player online yang tentunya akan jauh lebih seru dan menarik.

 

sumber: PB Garena

 

 

Pada bulan Maret 2017 kemarin, Pointblank baru saja mengeluarkan map terbaru mereka yang bertemakan Indonesia guys. Map baru tersebut berlokasi menyerupai jembatan ampera yang ada di Palembang. Pada map kali ini para pemain akan bertarung tepat di atas jembatan ampera. Wah keren banget kan guys. Apalagi buat kalian yang sudah sudah pernah ke Palembang pasti hafal banget denga bentuk jembatan ampera yang khas berwarna merah. Jadi makin bangga yah dengan Indonesia.

 

2. Lost Saga - Gatot Kaca

 

sumber: onRPG

 

Game yang mengusung genre 3D fighting ini juga sangat populer lho di Indonesia. Pasti dari kalian juga banyak kan yang bermain Lost Saga. Game ini dirilis pada bulan November 2009 oleh I.O Entertaniment. Lost Saga terkenal dengan permainan nya yang seru layaknya pertempuran di arena online lainnya. Selain itu Lost Saga juga memiliki banyak karakter yang seru untuk dimainkan. Pokoknya yang hobi dengan berantem - berantem pasti suka dengan game ini.

 

sumber: http://chipengs.blogspot.co.id

 

 

Pada awal tahun 2012 lalu, Lost Saga resmi merilis karakter baru bernama Gatot Kaca. Yup bener bangat guys. Karakterk tokoh pewayangan yang terkenal sakti ini menjadi salah satu karakter yang bisa dimainkan di Lost Saga. Sabab musabab Gatot Kaca "nongol" di Lost Saga adalah sebagai bentuk apresiasi dari pihak developer kepada para gamers asal Indonesia. Itu dikarenakan penyumbang gamers tersebesar di Lost Saga adalah orang Indonesia. Karakter ini juga menjadi salah satu karakter favorit lho! Bahkam Gatot Kaca bisa terbang di Lost Saga :p

 

3. Ragnarok Online - Pulau Komodo, Pulau Dewata

 

sumber: forum.novelupdates.com

 

Game online legendaris asal Korea Selatan ini juga masuk sebagai game yang menggunakan unsur Indonesia di dalam elemen game nya. Siapa sih yang ga kenal dengan Ragnarok? Pada awal tahun 2000-an game ini menggebrak industri game online yang masih awam di Indonesia. Hebatnya mereka berhasil menyihir banyak gamers untuk bergabung di dunia Midgard. Game berbasis MMO RPG ini sangat menjamur saat itu. Dan kini Ragnarok Online telah berhasil lahir kembali dengan server resmi yang di buat oleh Gravindo.

 

sumber: ragkanrok wikia

sumber: http://blogs.levelupgames.com.br

 

 

Sebagai bentuk penghargaan bagi gamers Indonesia yang sangat menyayangi Ragnarok, Game ini merilis Map bernama Pulau Comodo dan Pulau Dewata. Wah namanya pasti ga asing lagi kan guys. Pulau Comodo tentu saja terinspirasi dari Pulau Komodo yang ada di NTT. Dan pulau Dewata adalah pulau yang terinspirasi dari Pulau Bali. Jangan ditanyakan lagi deh keindahan kedua pulau tersebut. Tidak ada tandingan guys. Selain itu terdapat juga miniatur candi borobudur pada map Pulau Dewata dengan monster yang bernama dan berwujud khas Indonesia seperti Comodo, Butoijo dan Cendrawasih. Jadi makin bangga ya dengan keindahan Indonesia.


Wah luar biasa keren yah guys Indonesia. Buktinya banyak orang asing yang mengabadikan Indonesia sebagai elemen penting di game mereka. Menurut kalian gimana guys? Sudah saatnya kah kita bangkit di hadapan dunia untuk menunjukan bahwa Indonesia lebih dari sekedar yang kalian lihat? Yuk kita lestarikan budaya dan keindahan Indonesia dan dukung terus gamers Indonesia.

Contoh dukungan nyata kalian dapat dilakukan seperti datang ke Indonesia Games Championship 2017 di Balai Kartini guys. Acara tersebut akan dimulai pada 21 - 23 April 2017. Ayo dukung gamers Indonesia agar dapat mengharumkan nama Indonesia!

Informasi lengkap mengenai Indonesia Games Championship >> igc.duniagames.co.id

sumber: lyto, wikipedia, pb garena, kotak game

 

Baca Juga:

>> Indonesia Games Championship: Panduan Registrasi Ulang dan Technical Meeting Peserta

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}