Dunia Games

4 Alasan Kenapa Kakashi Selalu Mengenakan Masker

4 alasan ini akan membongkar mengapa Kakashi selalu memakai penutup mulut! Ayo intip apa saja alasannya!

Sumber: richytru.deviantart.com

 

Kakashi merupakan salah satu dari segelintir ninja yang selalu menutupi wajahnya kemana-mana, entah apakah biar terlihat keren atau ada alasan lain. Namun penampilan aslinya sempat menjadi tanda tanya besar baik bagi Naruto dan kawan-kawan maupun kita semua.

Oleh karena itu, kali ini mari kita coba ungkap bersama-sama apa sebenarnya alasan mengapa Kakashi tidak pernah mencopot maskernya!

 

1. Demi Mengenang Orangtuanya

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Sejak kecil Kakashi sudah selalu mengenakan masker ke mana pun dia pergi. Kemungkinan besar, masker tersebut adalah hadiah dari orangtuanya -- baik ayah maupun ibunya -- karena dia memiliki bakat sebagai ninja. Dan bisa juga karena ketenaran Sakumo Hatake, sebagai orangtua mereka tidak ingin anaknya dikejar-kejar musuh sehingga Kakashi diberikan masker agar identitasnya tersembunyi.

Setelah ibu lalu ayahnya meninggal dunia, Kakashi pun jadi selalu "memegang-erat" masker tersebut untuk mengenang ke-2 orangtuanya yang telah wafat.

 

2. Untuk Menutupi Sifat Mesumnya

Masashi Kishimoto/Kenji Taira/Shueisha

 

Di kisah manga sampingan Rock Lee's Spring Time of Youth, Kakashi sendiri yang mengatakan kalau topeng miliknya dipakai untuk menutupi wajahnya saat membaca cerita dewasa karangan Jiraiya!

Walaupun memang ini cuma cerita lucu-lucuan saja, rasanya tidak aneh jika memang itu hal yang Kakashi lakukan, mengingat dia kadang pemalas. Daripada mengeluarkan tisu buat bersihin bekas mimisan, mending ditutup saja sekalian! Toh jadi tetap kelihatan keren, ya nggak? 

 

3. Karena Masashi Kishimoto Menganggapnya Keren

wallpapercave.com

 

Terakhir, alasan yang paling sederhana dan paling resmi adalah: karena keren.

Ya, pada suatu wawancara di majalah Shonen Jump (majalah di mana Naruto pertama kali terbit), sang pencipta kisah ninja ini mengatakan kalau dia memberikan Kakashi topeng karena ingin membuat karakter yang "keren, misterius, dan terlihat seperti ninja". Namun Kishimoto memutuskan untuk tidak memberikan topeng ke banyak karakter karena sulit membuat ekspresi jika wajah mereka tidak terlihat.

 

4. Terinspirasi dari Manga Lain

 

Di wawancara lain, Kishimoto mengaku sebagai penggemar berat Hiroaki Samura, seorang mangaka yang terkenal karena karya samurainya yang berjudul Blade of the Immortal. Dalam manga tersebut, ada tokoh ahli pedang bernama Taito Magatsu yang juga selalu memakai masker.

Saat sesama mangaka Shonen Jump mengatakan kalau Kakashi terinspirasi dari karakter tersebut, Kishimoto langsung mengaku kalau dia sangat terinspirasi oleh Blade of the Immortal -- yang mana telah dia baca sejak masa kuliah serta membuatnya tidak pede dan membatalkan manga samurai yang sedang dia sendiri kerjakan karena menganggapnya tidak sebagus karya milik Samura tersebut.


Meskipun akhirnya tidak menjawab pasti mengapa Kakashi selalu bertopeng, itulah tadi 4 alasan kenapa Kakashi tidak pernah melepaskan maskernya! Apakah kamu punya pendapat lain? Jangan lupa sampaikan di kolom komentar, ya!

 

 

Baca Juga:

>> 5 Anime Adaptasi Light Novel yang Harus Dibuatkan Sekuel!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}