Dunia Games

7 Karakter One Piece Ini Ternyata Terinspirasi dari Kehidupan Nyata Lho!

7 karakter One Piece ini ternyata terinspirasi dari hal-hal di dunia nyata lho. Pingin tau? Langsung intip aja artikelnya

Sumber: kotaku.com

 

Sebagai penulis pastinya membutuhkan inspirasi dan referensi untuk membuat cerita atau menggambarkan karakter buatannya. Sama halnya dengan Eiichiro Oda, sang pengarang manga terkenal One Piece. Beberapa Karakter buatan Oda-sensei di One Piece juga terinspirasi dan mengambil referensi dari kehidupan nyata lho.

Mau tau siapa aja karakter-karakter tersebut? Yuk langsung aja lihat artikelnya di bawah ini!

 

1. Enel

Sumber: animoapps.com

 

Di dunia One Piece, Enel adalah mantan “dewa”. Kru Topi Jerami pertama kali bertemu dengan Enel dalam arc Skypea. Dengan kekuatan Buah Iblis tipe Logia, Goro goro no mi yang dimilikinya, Enel memiliki kekuatan petir yang dahsyat dan ditakuti oleh penduduk di Skypea. Nama Enel sendiri ternyata terinspirasi dari perusahaan multinasional asal Italia yang mendistribusikan listrik dan gas!

 

2. Vander Decker IX

Sumber: mangahelpers.com

 

Vander Decker adalah mantan kapten kapal Flying Dutchman dan turunan kedelapan dari legenda Vander Decker. Vander Decker merupakan satu-satunya bangsa manusia ikan yang tidak bisa berenang karena dirinya adalah pemakan buah iblis Mato mato no mi. Nama Vander Decker diambil dari seorang kapten dari legenda maritim yang sangat terkenal, Flying Dutchman, di mana kapal ini tidak dapat berlabuh karena dikutuk mengarungi lautan untuk selamanya!

 

3. Bastille

Sumber: myanimelist.net

 

Nama anggota Marine (marinir) yang satu ini diambil dari nama salah satu nama benteng di Perancis dan pernah dijadikan penjara di jaman dahulu. Salah satu tawanan yang terkenal di benteng Bastille ini menggunakan topeng besi. Penampilan tawanan inilah yang akhirnya menjadi inspirasi penampilan wakil admiral ini yang juga memakai topeng besi.

 

4. Issho (Fujitora)

Sumber: animoapps.com

 

Issho atau yang lebih dikenal dengan nama Fujitora adalah seorang admiral dari pasukan Marine meggantikan Kuzan (Aokiji) yang keluar. Penampilan Issho ternyata terinspirasi dari karakter fiksi bernama Zatoichi. Zatoichi merupakan seorang pendekar pedang buta yang membawa shikomizue, sebuah pedang tongkat yang digunakannya untuk membantunya berjalan dan bertarung.

 

5. Don Quixote Rosinante

Sumber: japantor.com

 

Nama Rosinante diambil dari nama seekor kuda milik Don Quixote, adalah karakter fiksi dari cerita terkenal Spanyol berjudul "el ingenioso don quijote de la mancha" karya pengarang Miguel de Cervantes.

 

6. Cavendish dan Hakuba

Sumber:onepiecegold.com

 

Masih ingat karakter Cavendish yang memiliki kepribadian ganda? Kepribadian ganda milik Cavendish ini terinspirasi dari kisah novel berjudul Dr. Jekyll and Mr Hyde karangan Robert Louis Stevenson. Nama Cavendish juga diambil dari salah satu lokasi dalam novel yang bernama Cavendish Square, tempat dimana teman baik Dr. Jekyll tinggal.

 

7. Kyros

Sumber: youtube.com

 

Ketika Kyros diubah menjadi sebuah mainan, penampilan Kyros ini terinspirasi dari salah satu karakter dari cerita karangan Hans Christian Andersen yang berjudul The Steadfast Tin Soldier. Dalam cerita ini, ada sebuah mainan kaleng yang juga berdiri dengan satu kaki saja!


Itulah 7 karakter One Piece yang ternyata terinspirasi dari dunia nyata. Kira-kira siapa lagi ya yang karakter One Piece yang terinspirasi dari dunia nyata? Jika ada karakter lainnya yang kalian tau, kalian bisa menuliskannya di kolom komentar!

 

Baca Juga:

>> Berikut Adalah Nama 5 Penjahat Paling Terbaik dari Film One Piece! Ada yang Jadi Favoritmu?

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}