Dunia Games

Cari Emulator Android Buat Main Mobile Game di PC, Coba deh Pakai MEmu

MEmu, emulator android dengan performa paling kencang untuk saat ini dengan score AnTuTu yang mencapai 100.000 lebih!

sumber: joydownload.com

 

Besarnya minat para gamer terhadap game-game mobile, membuat para pengembang aplikasi emulator berlomba-lomba untuk menciptakan emulator yang baik. Tidak hanya bagus dari sisi performa saja, tetapi juga penambahan fitur-fitur lain seperti multiple instance, key mapping, macro, dan lainnya, tentu akan menjadi nilai lebih di mata para penggunanya.

Ada banyak emulator yang bisa kita temui di dunia maya, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Tapi kali ini penulis mau bahas salah satu emulator gratis yang performa dan fiturnya luar biasa yaitu MEmu. MEmu ini sendiri merupakan produk dari perusahaan startup Microvirt. Pertama kali diluncurkan ke publik pada 3 Maret 2016 dan hingga saat ini sudah banyak mendapatkan respon positif dari situs-situs besar seperti cnet, xda-developers, androidauthority, dan pcadvisor.

Emang apa sih kelebihan MEmu ini dibanding emulator lainnya? Pihak MEmu sendiri mengklaim bahwa emulator-nya merupakan yang terkencang dari sisi performa. Berdasarkan tes yang dilakukan pada aplikasi anTuTu benchmark, MEmu bisa mendapatkan nilai di kisaran 100.000. Angka ini jauh diatas Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 yang hanya berada di kisaran 80.000 saja. Sedangkan untuk device-device high-end yang lebih anyar seperti Galaxy S7, Galaxy S8, Xiaomi Mi 6, OnePlus 3T, memang nilainya sudah berada di kisaran 130.000 hingga 180.000. Namun dengan skor 100.000 sudah lebih dari cukup untuk menjalankan game-game berat yang ada saat ini.

 

Sumber: memuplay.com

 

Dengan performa yang tinggi tentu perubahan akan sangat terasa ketika terjadi loading dalam sebuah game. Buat kamu yang sering melakukan teknik force close pasti paham betul kesalnya apabila sebuah game loading terlalu lama. Hal kedua yang juga bisa dirasakan langsung adalah frame per second (FPS). Semakin tinggi FPS yang didapat tentunya pergerakan yang dihasilkan akan semakin mulus dan enak dilihat. Semua gamer juga tahu FPS rendah atau yang lebih dikenal dengan istilah graphic lag, merupakan hal yang sangat kita hindari sebab bisa berakibat fatal yaitu kekalahan karena tidak dapat mengeksekusi gerakan secara tepat.

Perlu kita tahu juga bahwa untuk bisa menjalankan MEmu ini ada persyaratan minimum yang harus kita miliki lho. Jadi tidak asal PC atau laptop bisa di-install MEmu. Semakin tinggi spek PC tentu semakin baik dan lancar emulator ini beroperasi. Penulis sendiri sudah mencoba MEmu pada PC dengan spesifikasi Core i5, RAM 8GB, kartu grafis NVIDIA. Dan pada laptop dengan spesifikasi Core i3, RAM 4GB, kartu grafis intel HD. Sudah ketebak bahwa hasilnya MEmu berjalan jauh lebih baik pada PC dengan kartu grafis khusus seperti NVIDIA atau AMD. Bukan berarti MEmu tidak dapat berjalan di PC atau laptop dengan kartu grafis standar, namun terasa cukup berat ketika mimin mencoba memainkan game-game dengan grafik "ciamik" seperti Injustice 2, Marvel Future Fight, dan Dynasty Warriors: Unleashed.

 

Sumber: memuplay.com

 

Buat kamu-kamu yang biasa menghabiskan waktu berjam-jam bermain game di HP, udah saatnya kamu nyobain emulator ini, sayang banget kan kalo HP kamu cepat rusak atau baterenya cepat bocor gara-gara seharian "dipanjer" buat nge-game. Aplikasinya bisa langsung kalian unduh di SINI. Sekalian share dong spesifikasi PC atau laptop yang kamu pakai untuk menjalankan MEmu dan bagaimana performanya.

 

Sumber: kimovil.com

 

Baca Juga:

>> 10 Game Android Gratis Terbaik Pilihan DuniaGames Minggu Ini - 13 Mei 2017

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}