Dunia Games

Ternyata Para Bajak Laut Di One Piece Ini Beneran Ada di Dunia Nyata!

Karakter-karakter bajak laut di One Piece ini ternyata beneran ada loh!

sumber: myanimelist.com

 

Seperti yang sudah kalian ketahui semua, One Piece, manga karangan Eiichiro Oda ini mengambil tema bajak laut. Tentunya banyak karakter-karakter bajak laut yang dikarang oleh Oda sensei. Tetapi, ternyata ada juga karakter bajak laut yang ada di dunia One Piece beneran ada di dunia nyata loh. Oda-sensei mungkin sengaja mengadaptasikan para bajak laut asli ini ke dunia One Piece agar nuansa bajak laut dalam manga-nya terasa lebih kental.

Penasaran, yuk langsung aja simak pembahasan karakter One Piece DuniaGames dalam artikel kali ini.

 

1. Alvida = Alwida

sumber: myanimelist.com

 

Masih ingat Alvida? Bajak laut cewek ini adalah musuh pertama Luffy ketika pergi ke lautan untuk pertama kalinya. Ternyata sosok Alvida ini diambil dari tokoh bajak laut cewek asli yang ada di dunia nyata. Alfhildr (susah ya namanya) atau yang biasa disebut dengan nama Alwida merupakan anak dari seorang raja. Karena menolak pilihan ayahnya, Alwida bersama teman wanita lainnya memilih pergi untuk mengarungi lautan.

 

2. Marshal D. Teach = Blackbeard

sumber: myanimelist.com

 

Anggota Yonkou baru ini terinspirasi dengan tokoh bajak laut terkenal, Blackbeard atau si janggut hitam. Blackbeard menjadi salah satu bajak laut yang paling ditakuti di jamannya. Kekuatan bajak laut Blackbeard ini bisa dilihat dari kapalnya yang memiliki 40 meriam yang siap mengancam bajak laut lainnya hingga pemerintah pun cukup ngeri kalau berhadapan langsung dengan Blackbeard.

 

3. Jewelry Bonney = Anne Bonny

sumber: myanimelist.com

 

Jewelry Bonney adalah salah satu bajak laut yang masuk dalam kategori Generasi Terburuk di dunia One Piece. Jewelry Bonney doyan banget makan, tapi berbeda dengan bajak laut aslinya. Nama Jewelry Bonney terinpirasi dari bajak laut asal Irlandia bernama Anne Bonney. Anne rela menyamar menjadi seorang pria demi bisa ikut berlayar mengarungi lautan.

 

4. Bellamy = Samuel Bellamy

sumber: myanimelist.com

 

Karakter Bellamy di One Piece mungkin tidak sama dengan bajak laut Samuel Bellamy di dunia nyata. Samuel Bellamy adalah bajak laut tersukses dan terkaya di jamannya, padahal dirinya baru menjadi bajak laut. Samuel Bellamy sangat disenangi oleh para kru kapalnya hingga banyak julukan yang diberikan untuk untuknya. Sayang karir sebagai bajak laut tidak lama karena Samuel Bellamy meninggal di umur 28 tahun.

 

5. Bartholomew Kuma = Bartholomew Roberts

sumber: myanimelist.com

 

Karakter Bartholomew Kuma terinspirasi dari tokoh bajak laut asal Inggris, Bartholomew Roberts. Berbeda dengan Kuma, Bartholomew Roberts merupakan tokoh bajak laut yang sukses. Ia berhasil menjarah lebih dari 400 kapal dari Amerika sampai Afrika Barat. Hebat ya!

 

6. Lafitte = Jean Lafitte

sumber: myanimelist.com

 

Di One Piece, Laffite berperan sebagai anak buah Marshall D. Teach yang masih belum terlihat. Beda dengan sosok Jean Lafitte di dunia nyata, sosoknya adalah seorang bajak laut yang independen dan sukses. Malahan banyak yang menganggap Jean Laffite sebagai seorang pahlawan karena berjuang untuk ekonomi Amerika, namun dengan latar belakang bajak laut.

 

7. Sadie = Sadie Farrel

sumber: myanimelist.com

 

Di dunia bajak laut asli, Sadie Farrel atau yang biasa dikenal dengan nama Sadie si Kambing adalah bajak laut yang kasar dan sadis. Walaupun dirinya seorang perempuan, Sadie Farrel tidak segan-segan membunuh lawannya dengan brutal. Mungkin inilah yang membuat Oda menjadikan tokoh Sadie sebagai salah satu penjaga penjara Impel Down di One Piece.


Wah ternyata beberapa karakter bajak laut di One Piece memang ada di dunia nyata ya. Kira-kira siapa lagi ya yang diadaptasi Oda-sensei dari tokoh bajak laut asli? Kalau kalian ingin menambahkan, boleh aja kok. Tulis ya di kolom komentar!

 

Baca Juga:

>> Haki, Kekuatan Misterius Bajak Laut One Piece untuk Mengalahkan Musuh-Musuhnya!

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}