Dunia Games

5 Judul Anime Ini Dilarang Tayang di Beberapa Negara!

Judul-judul anime ini ternyata dilarang tayang dibeberapa negara lho. Kok bisa ya?

sumber: animemoviepulse.com

 

Sama dengan film-film yang ada, ternyata anime juga perlu lulus sensor loh. Berbeda dengan Jepang yang dapat menayangkan segala macam anime, di negara lain ternyata ada beberapa judul anime yang dilarang tayang di negara tersebut. Walaupun di Jepang tidak ada masalah dan diperbolekan tayang, judul-judul anime ini tidak lulus sensor dan tidak bisa ditayangkan meskipun di negara aslinya judul-judul anime ini sangat terkenal dan laris.

Penasaran apa aja judul-judul anime yang dilarang ini? Yuk kita bahas satu per satu:

 

1. Attack on Titan (Tiongkok)

Sumber: funanimation

 

Di Tiongkok, Attack on Titan ternyata ga boleh tayang loh. Menurut pemerintah di sana, Attack on Titan terlalu banyak adegan kekerasannya. Selain itu, anime ini juga menghadirkan adegan yang dipenuhi oleh darah alias gore! Sebab itulah pemerintah Tiongkok mengambil keputusan melarang Attack on Titan, untuk melindungi anak-anak dari tontonan yang tidak sehat.

 

2. Death Note (Tiongkok)

Sumber: manga entertainment

 

Tiongkok memang salah satu negara yang sangat ketat akan peraturan. Tidak hanya Attack on Titan, anime Death Note ini juga tidak boleh tayang di negara tirai bambu ini. Awalnya, Menteri Kebudayaan Tiongkok melarang Death Note tayang di beberapa kota seperti Shenyang, Beijing, Shanghai dan kota-kota besar lainnya. Menurut kementerian di sana, Death Note dapat mempengaruhi kesehatan mental para anak sekolah yang menganggap mereka mempunyai 'Death Note' sendiri layaknya di-anime.

 

3. Pokemon (Arab Saudi)

Sumber: screenrant.com

 

Lho apa yang salah dari anime ini ya, padahal isinya monster-monster lucu. Beda dengan Attack on Titan yang mengandung kekerasan, pemerintah Arab Saudi melarang anime Pokemon tayang di negaranya dengan alasan yang agak konyol. Alasannya ini pun dianggap lucu oleh penggemar Pokemon di negara-negara lain. Pemerintah Arab Saudi ternyata menganggap arti kata Pokemon adalah “Aku seorang Yahudi”.

 

4. Tokyo Ghoul (Tiongkok)

Sumber: funanimation

 

Sama dengan Attack on Titan, pemerintah Tiongkok juga melarang anime Tokyo Ghoul untuk tayang di negaranya. Tokyo Ghoul dinilai tidak cocok untuk ditonton karena sering memperlihatkan adegan kanibalisme atau memakan sesama manusia serta adegan penuh darah.

 

5. Kinnikuman (Perancis)

Sumber: nippon television

 

Sebenarnya Kinnikuman tidak dilarang tayang secara menyeluruh di Perancis. Dari total 137 episode, di Perancis Kinnikuman hanya ditayangkan 49 episode saja. Alasannya, gara-gara karakter bernama Brocken Jr. Karakter ini memakai pakaian Nazi. Meski bukan karakter jahat, tetap saja hal ini membuat Kinnikuman tidak ditayangkan secara penuh di Perancis.


Wah ternyata gak jadi jaminannya kalau anime terkenal bisa tayang di seluruh dunia. Contohnya saja seperti anime di atas. Gimana pendapat kalian? Kalau punya pendapat langsung aja tulis di kolom komentar ya!

 

Baca Juga:

>> Ternyata Para Bajak Laut Di One Piece Ini Beneran Ada di Dunia Nyata!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}