Dunia Games

Lore Naruto: Asal Mula Ninja, Pohon Chakra, dan Klan Otsutsuki

Mau tahu latar belakang kisah dunia Naruto di masa lalu? Simak pembahasan singkat Lore Naruto dari DuniaGames!

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Dunia Naruto memang memiliki sejarah yang menarik. Meski awalnya hanya menceritakan soal peperangan antardesa dengan pasukan ninja, seiring berjalannya waktu, dunia Naruto pun menjadi semakin luas dengan dijelaskannya Perang Hashirama-Uchiha, Rikudo Sennin, Klan Otsutsuki, dan Pohon Dewa.

Nah pada kesempatan kali ini, DuniaGames akan menjabarkan sekilas mengenai kisah masa lalu dunia Naruto – mengenai apa fungsi Pohon Dewa, dari mana datangnya Klan Otsutsuki, serta munculnya ninjutsu!

Nggak perlu basa-basi lagi, silakan nikmati pembahasan Lore Naruto dari DuniaGames. Semoga bermanfaat!

 

Pohon Dewa dan Kedatangan Klan Otsutsuki

 

Merupakan suatu ras yang mampu menjelajah dimensi, selama bermilenia Klan Otsutsuki telah bermigrasi dari 1 dimensi ke dimensi lain demi mencari dunia yang memiliki Pohon Dewa.

Pohon Dewa sendiri tumbuh dari sebuah biji tanaman misterius yang mendarat di Bumi beribu-ribu tahun lalu dalam bentuk meteor dari luar angkasa. Karena ukurannya yang luar biasa besar, pohon tersebut dianggap mampu memperkaya dan memelihara seluruh daratan hingga dipuja-puja -- akan tetapi, sebenarnya dia tumbuh dari menyerap darah yang ditumpahkan para manusia dalam peperangan serta menyerap energi alami milik tanah dan manusia.

Semua orang yang berusaha mendekati pohon tersebut pun jiwanya akan dimakan oleh roh jahat sampai tewas tersedot layaknya batang kayu yang layu.

Kemudian tiap seribu tahun sekali, Pohon Dewa memproduksi buah unik dari batangnya: Buah Shinju alias "buah chakra"; yang menurut legenda manusia dikatakan kalau tidak boleh disentuh. Buah inilah yang menjadi target utama Klan Otsutsuki dalam perburuan dunia mereka.

Saat sudah menemukan dunia yang memiliki Buah Chakra ini, maka para anggota Klan Otsutsuki akan memanen buah tersebut dan mengonsumsi chakra-nya untuk memperpanjang usia serta memberikan kekuatan tiada tara. Beberapa tiap Klan Otsutsuki memiliki rencana berbeda dalam memanfaatkan kekuatan Pohon Dewa. Seperti Momoshiki dan Kinshiki, yang akan memanen Pohon Dewa sampai pohon dan dunia tersebut mati.

 

desorienter.deviantart.com

 

Sementara Kaguya memiliki rencana lain:

Setelah berhasil memakan Buah Chakra, Kaguya menghentikan peperangan yang terjadi di Bumi dan menciptakan perdamaian. Hal tersebut pun awalnya membuat Kaguya dianggap sebagai Dewa Kelinci yang baik hati.

Akan tetapi, penggunaan Mugen Tsukuyomi (melalui Bulan dari dimensi lain) untuk menghentikan perang dianggap sebagai penyalahgunaan kekuatan oleh para kaum manusia -- dan ketakutan semakin meningkat setelah Kaguya mengubah mereka yang terperangkap dalam mimpi sebagai pasukan Zetsu Putih demi menjaga Pohon Chakra untuk dirinya sendiri dari kedatangan Kinshiki dan Momoshiki. Namun populasi manusia tidak memiliki kekuatan untuk melawan "dewa" mereka.

 

Tersegelnya Kaguya dan Lahirnya Ninshu

 

Hingga suatu ketika Kaguya melahirkan ke-2 anaknya, Hagoromo dan Hamura, yang memiliki chakra sendiri; Kaguya menjadi iri karena merasa mereka telah mengambil sebagian dari kekuatannya. Sang Ibunda pun bergabung dengan Pohon Dewa dan berubah menjadi monster yang disebut Ekor 10 untuk merebut chakra anaknya!

Ekor 10 mengamuk dan berusaha menghancurkan dunia sampai akhirnya Hagoromo dan Hamura mengurung Ekor 10 menggunakan Chibaku Tensei; yang mana bulatan tanah raksasa tersebut menjadi apa yang dinamakan "Bulan" oleh orang-orang. Ke-2 bersaudara itu kemudian membagi tugas agar menjaga kurungan sang ibu.

Chakra Ekor 10 disegel ke dalam Hagoromo sementara kulitnya yang disebut sebagai Gedo Mazo ditaruh di bulan. Sementara itu Hamura bersama sebagian Klan Otsutsuki yang sudah tinggal di Bumi berpindah ke Bulan agar bisa menjaga Gedo Mazo.

 

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Berkat kemampuannya menghentikan amukan Ekor 10, umat manusia menghormati Hagoromo dan memberikannya gelar sebagai Rikudo Sennin. Sang Rikudo Sennin kemudian membagikan chakra dan mengajar manusia teknik "Ninshu" --  suatu cara hidup di mana manusia bisa saling mengerti isi hati dan menjaga kedamaian menggunakan chakra.

Pada suatu titik "kepemimpinannya", Hagoromo berkeluarga dan memiliki 2 orang anak, bernama Indra dan Ashura.

Lalu menjelang Hagoromo tutup usia, dia membagikan chakra dirinya yang besar yang berasal dari Ekor 10 ke dalam 9 Ekor Siluman: Shukaku, Matatabi, Isobu, Son Goku, Kokuo, Saiken, Chomei, Gyuki, dan Kurama. Serta tidak lupa memberikan misi menjaga kedamaian kepada anak bungsunya, Ashura.

Tidak lama, Hamura pun meninggal di Bulan. Tapi tidak lupa untuk menugaskan Klan Otsutsuki lain untuk menjaga umat manusia yang tinggal di Bumi dari jauh.

Sayangnya pesan 2 bersaudara Otsutsuki tersebut gagal diinterpretasikan dengan baik oleh keturunan mereka.

 

Lahirnya Ninjutsu dalam Kejatuhan Penduduk Bumi dan Bulan

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Warisan Hagoromo dan Hamura pun dirusak selama ribuan tahun berlalu.

Di Bumi, Indra dan Asura saling bertempur dengan kemampuan ninshu mereka, karena Indra merasa sirik adiknya yang diberikan tugas penting dan bukan dirinya. Konflik mereka terus berlanjut pada keturunan-keturunan serta reinkarnasi mereka hingga membuat siklus berdarah selama ratusan tahun -- melahirkan "ninjutsu" yang dipakai untuk peperangan.

Sementara itu di Bulan, Klan Otsutsuki terpecah menjadi 2 kubu: Utama dan Cabang; di mana Klan Cabang menganggap Hamura ingin mereka menghancurkan Bumi jika manusia menyalahgunakan ilmu dari Hagoromo. Meski akhirnya Klan Cabang menang, mereka hampir punah karena peperangan saudara tersebut.

Lewat sekitar seribu tahun, berjalanlah apa yang nama Periode Perang Saudara di Bumi. Negara-negara di dunia saling berperang dan membayar pasukan shinobi semahal apapun harganya demi mendapatkan daerah, kekuasan, dan kesempatan.

Pada masa inilah Klan Senju dan Uchiha saling menghunuskan pedang dan menumpahkan darah milik satu sama lain...

 

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot


Itu lah sejarah singkat masa lalu dunia Naruto sebelum Naruto dan kawan-kawan -- bahkan Hashirama si Hokage Pertama lahir! Nantikan pembahasan Lore Naruto selanjutnya dari DuniaGames, ya!

 

Baca Juga:

>> 8 Ninja Hebat yang Mampu Selamat Setelah Beradu dengan Hokage

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}