PC Games

Ini Dia 6 Game MMORPG Terbaik yang Rilis di Indonesia Versi DuniaGames

Penggemar game genre MMORPG wajib tahu nih. Apakah game favorit kamu ada di daftar berikut ini?

sumber: lyto

 

Gamer Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan game MMORPG. MMORPG adalah singkatan dari Massively Multiplayer Online Role-Playing Game atau dapat kita artikan sebagai game online petualangan yang dimainkan secara bersama-sama dan melibatkan pemain yang luar biasa banyak.

Wah pasti terbayang kan keseruannya bermain game MMORPG ini. Game ini juga terkenal akan petanya yang luas. Pemain dapat sesuka hati berkeliling menjelajahi tiap daerah di dunia MMORPG yang sangat luas dan bertemu dengan monster-monster unik dan kuat. Biasanya diberikan pula berbagai kegiatan dan misi yang dapat kamu selesaikan. Pokoknya kamu yang memiliki jiwa petualang sejati pasti suka banget deh dengan game-game MMORG.

Nah, Indonesia sendiri adalah salah satu negara yang gamer-nya banyak memainkan game-game MMORPG. Berkat adanya game ini banyak para gamer yang betah berlama-lama bahkan tinggal di warnet. Wah gokil yah. Berikut ini adalah daftar game MMORPG terbaik yang pernah ada di Indonesia versi DuniaGames.

 

6. Seal Online

sumber:lyto

 

Seal Online adalah game MMORPG yang dibuat oleh pengembang asal Korea, Grigon Etertainment. Seal Online resmi dirilis pada tahun 2003 silam. Game ini terkenal dengan karakter animasinya yang lucu dan monster-monster yang unik menggemaskan. Seal Online sempat boom di Indonesia sekitar tahun 2007. Saat itu Lyto menjadi publisher resmi Seal Online Indonesia.

 

5. RAN Online

sumber:RAN Online

 

RAN Online juga salah satu game MMORPG terkenal yang berasal dari Korea. Game ini dibuat oleh Min Communication Inc. pada tahun 2004. Berbeda dengan Seal Online, RAN terkenal dengan karakter game yang lebih realistis. Para karakter di dalam game dibuat layaknya manusia normal dengan tinggi badan yang proporsional. Latar belakang game-nya juga berbentuk layaknya sekolah yang sedang diserang monster. Di Indonesia sendiri RAN Online menjadi salah satu MMORPG paling digemari karena gameplay-nya yang sangat menarik.

 

4. RF Online

sumber:Lyto

 

RF Online adalah MMORPG yang dikembangkan oleh CCR inc. Perusahaan tersebut juga berpusat di Korea Selatan. Rising Force Online sempat sangat digandrungi gamer Indonesia sekitar tahun 2008. Saat itu hampir semua warnet diisi oleh gamer RF Online. Game ini sukses karena berhasil menyajikan peperangan yang seru di antara ras yang tersedia. Dalam game-nya gamer dapat melakukan perang besar-besaran dengan pemain yang memiliki ras berbeda.

 

3. RYL Online

sumber:RYL Garuda

 

RYL Online (Risk Your Life) adalah game MMORPG yang juga sempat sangat boom di Indonesia. Game ini merupakan pelopor game 3D online di Indonesia. Dari sisi gameplay RYL memang menyajikan keseruan yang lebih dibandingkan MMORPG lainnya. Pemain dapat mengendalikan karakter jauh lebih leluasa. Game ini resmi dirilis pada tahun 2006 dan hingga saat ini pun penggemar RYL masih banyak lho.

 

2. Perfect World

sumber:Perfect World

 

Ini dia urutan kedua game MMORPG terbaik yang pernah ada di Indonesia. Game ini dirilis oleh perusahaan asal Beijing, Cina, pada tahun 2005. Menyajikan gameplay berbeda dari game MMORPG pada umumnya, banyak gamer yang akhirnya murtad dari game yang dimainkan dan beralih ke Perfect World.

Game ini terkenal dengan petanya yang sangat besar. Selain itu fitur yang disediakan juga banyak, bahkan pemainnya memiliki kemampuan untuk berenang dan terbang! Siapa di antara kalian yang sudah pernah merasakan keseruan Perfect World?

 

1. Ragnarok Online

sumber:Gravity

 

Wah, Ragnarok Online menjadi game MMORPG terbaik versi DuniaGames. Mana ada sih game yang item-nya bisa laku dijual seharga motor Ninja selain di Ragnarok Online. Game keluaran Gravity ini sangat fenomenal di tahun 2000-an. Banyak dari gamer yang sangat terlena dengan keseruan berpetualang di dunia Midgard.

Ragnarok Online merupakan salah satu pencetus game MMORPG di Indonesia. Game ini juga jadi cikal bakal mewabahnya warnet game di Indonesia. Hingga saat ini penggemar Ragnarok Online masih sangat banyak lho. Terbukti Gravindo berhasil membawa Ragnarok Online klasik 'hidup' lagi di saat game-game berfitur luar biasa telah membanjiri pasar. Wah penggemar setia Ragnarok Online memang susah pindah ke lain hati yah.


Itu dia guys daftar game MMORPG terbaik versi DuniaGames. Kalau punya game MMORPG idola lainnya, share dong ke DuniaGames lewat komentar di bawah.

 

Baca Juga:

>> Flyff Legacy, Rasakan Serunya Berpetualang Di Dunia MMORPG Lewat Smartphone Kalian!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 12.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 12.500
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Steam Wallet
Mulai dari harga
Rp 10.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}