Dunia Games

Senjata Disita, Cosplayer Ini Bikin Properti Dadakan dari Kardus

Bagaimana rasanya kalau properti cosplay keren yang sudah kamu buat dengan susah payah malah disita? Berikut ini keluhan dari seorang cosplayer.

Sumber:kotaku.com

 

Kamu yang sering melihat cosplay atau kamu yang pernah menjadi cosplayer pasti tahu kalau properti cosplay itu sangat dibutuhkan untuk bikin penampilan kamu lebih meyakinkan. Tapi apa jadinya jika properti cosplay-mu ternyata malah disita oleh pihak penyelenggara. Pasti kamu akan kelabakan mencari solusinya. Seperti yang dialami oleh dua orang cosplayer ini.

Amorong dan thedoctor adalah sepasang suami istri yang kerap mengikuti berbagai acara cosplay. Kali ini mereka mengikuti acara cosplay di Phoenix Comicon, Amerika Serikat. Berbagai persiapan pun mereka lakukan, mulai dari kostum sampai properti pendukung telah dibuat. Amorong dan thedoctor akan ber-cosplay seperti D.Va dan Soldier 76 dari game Overwatch, sebuah game populer bergenre First Person Shooter (FPS).

 

Sumber:youtube.com

 

Karena mereka mengadopsi game bergenre FPS di cosplay-nya, sudah dipastikan properti pendukung seperti senjata pasti akan melengkapi penampilan cosplay-nya. Tapi sungguh malang sekali, ketika berada di venue, panitia penyelenggara malah melarang Amorong dan thedoctor untuk membawa properti senjata mereka. Tak jelas apa penyebabnya, namun Amorong dan thedoctor harus rela properti senjata mereka disita oleh pihak penyelanggara.

Dalam keadaan tersebut, sudah jelas rasa panik pun muncul. Istilahnya ‘show must go on’, Amorong dan thedoctor tidak mau putus asa, bagaimanapun penampilan cosplay mereka harus tetap berjalan. Akhirnya mereka memutar otak, dan dipilihlah kardus sebagai pengganti properti senjata mereka. Dalam kardus tersebut, mereka tak lupa menuliskan kata-kata yang menunjukkan kalau senjata mereka telah disita.

 

Sumber: kotaku.com

Sumber: kotaku.com

 

Dilansir dari halaman kotaku.com, Amorong dan thedoctor sengaja berbagi gambar kepada netizen terkait senjata mereka yang akan digunakan dalam event cosplay tersebut. Nampaknya rasa kecewa tidak dapat ditutupi oleh Amorong dan thedoctor.

Selain Amorong dan thedoctor, ada juga yang merasa kecewa dengan pihak penyelanggara cosplay karena ada cosplayer lain yang senjata dan pisau yang akan digunakan sebagai properti cosplay-nya turut disita. Ia pun melakukan hal yang sama dengan Amorong dan thedoctor membuat properti dadakan dari kardus. Si cosplayer ini tak lupa menuliskan sebuah sindirian di properti kardusnya dan tentunya sindiran tersebut juga di-posting melalui akun Instagram-nya.

 

Sumber: kotaku.com


Wah kalau menurut DuniaGames sih ini jelas salah penyelenggara cosplay-nya. Jika memang tidak diperbolehkan membawa properti senjata harusnya dicantumkan dalam peraturan event cosplay. Kasian kan para cosplayer yang sudah bekerja keras dengan penuh totalitas tidak bisa tampil maksimal.

 

Sumber artikel:kotaku.com

  

Baca Juga:

>> Kocak! 5 Foto Cosplay Mobile Legends Ini Bikin Kamu Ngakak

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}