Intel Umumkan Prosesor Baru Core i9 Seri X, Main Game VR Bakal Lancar Abis!

sumber: techradar.com 

 

Perhelatan Computex 2017 yang diadakan di Taipei, Taiwan memang menjadi ajang pamer produsen-produsen hardware besar termasuk Intel. Setelah sempat bocor beberapa waktu lalu, dalam event ini Intel akhirnya secara resmi mengumumkan produk prosesor terbarunya Core i9 seri X!

Prosesor Core i9 ini adalah prosesor pertama di dunia yang memakai 18 core dan 36 threads! Core i9 dengan 18 core ini siap mengalahkan produk milik AMD terbaru yang akan datang yaitu Ryzen 9, yang menggunakan 16 core saja. Dengan begini, Intel siap bersaing kembali dengan AMD dalam urusan prosesor.

 

sumber: techradar.com

 

sumber: techradar.com

 

Intel menyediakan beberapa varian prosesor i9 seri X dan untuk versi yang pertama akan tersedia dengan 10 core sedangkan untuk varian 18, 16, 14, dan 12 core akan diumumkan lebih lanjut. Untuk varian dengan 10 core, akan memiliki clock speed sebesar 3.3GHz dan dibanderol dengan harga USD 999 atau sekitar 13 juta Rupiah. Sedangkan untuk harga varian lainnya akan diumumkan lebih lanjut.

Dengan prosesor terbaru dari Intel ini, yang pasti bisa banget dipakai untuk bermain game spesifikasi tinggi loh. Apalagi dipakai untuk bermain game VR (Virtual Reality). Dalam acara tersebut, Intel memperlihatkan seseorang yang sedang bermain game VR dan ditayangkan langsung di kanal Twitch. Berkat prosesor baru ini, tentunya orang tersebut lancar memainkan game VR ditambah dengan livestreaming secara bersamaan tanpa kendala.

 

 

Buat kalian yang mungkin punya rencana untuk merakit PC gaming baru, mungkin Core i9 ini bisa menjadi masukan buat prosesor baru kalian. Apalagi Intel akan menghadirkan varian-varian seri X lainnya di musim liburan tahun ini lho. So, jangan lupa untuk menyisihkan uang kalian jika kalian tertarik untuk membelinya ya.

 

Sumber: techradar.com

 

Baca Juga :

>> Monitor Gaming 60 Hz dan 144 Hz, Mana yang Paling Cocok Untukmu

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Tag: Gadget & Tech, Intel, Core i9

Komentar

Belum ada komentar.
  • {{ r.user.name }}
    • {{ re.user.name }}
Komentar
Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }}

Berita Terbaru

Voucher Populer

Garena
9 Voucher
Steam Wallet
10 Voucher
Mogplay
3 Voucher
Gemscool
8 Voucher
Megaxus
4 Voucher

Game Terbaru

Dragon Revolt
Snail Games USA
Mobile Arena
MOBA Games Pvt Ltd
Starlight Legend - ID
Gamesky Global Pte Ltd

Rekomendasi Editor

Vainglory
Super Evil Megacorp (SEMC)