Dunia Games

Mainan Bandai Namco Berhasil Borong Banyak Penghargaan di Japan Toy Award 2017

Jepang memiliki ajang penghargaan yang tidak biasa, yakni penghargaan mainan paling keren. Ajang ini bernama Japan Toy Awards.

Sumber : asia.nikkei.com

 

Jepang memang negara yang unik, jika biasanya ajang penghargaan di negara lain adalah seputar film, musik, busana, dan yang lainnya. Jepang memiliki ajang penghargaan yang cukup unik, seperti misalnya ajang penghargaan untuk seiyuu atau pengisi suara, anime, dan ajang penghargaan untuk mainan dan figurine. Ajang penghargaan tersebut bernama Japan Toy Awards.

Japan Toy Awards diselenggarakan oleh Japan Toy Association. Ajang ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap mainan terbaik juga action figure. Di tanggal akhir Mei kemarin Japan Toy Association baru saja mengumumkan mainan apa saja yang berhasil memenangkan penghargaan di ajang Japan Toy Awards. Ternyata produk-produk dari Bandai Namco Group berhasil memenangkan beberapa kategori.

Berikut adalah mainan Bandai yang berhasil memenangkan ajang tersebut :

 

Formania EX V Gundam

Sumber : Bandai Namco

 

Formania EX V Gundam berhasil memenangkan kategori High Target Toy. Formania EX V Gundam menekankan kepada desain dan detil. Action figure untuk dewasa ini memiliki tinggi 18 cm dengan fitur pewarnaan multi tekstur. Action figure ini dijual dengan harga 21.600 yen atau sebesar Rp. 2,6 juta.

 

Kamen Rider Ex-Aid Transformation Belt DX Gamer Driver

Sumber : Bandai Namco

Sumber : Bandai Namco

 

Mainan ini berhasil memenangkan kategori Previous Fiscal Year Hit Sales. Bandai berhasil memenangkan kategori ini sebanyak 6 kali berturut-turut. Bandai telah menjual mainan ini sebanyak 10 juta buah.

 

Chikyū Marugoto Sugoroku Globe Board Game dari MegaHouse (anak perusahaan Bandai)

Sumber : Bandai Namco

 

Chikyū Marugoto Sugoroku Globe Board Game berhasil memenangkan kategori Communication Toy. Mainan ini memberikan fitur ruang untuk memberi nama lebih dari 100 negara dan daerah seluruh dunia.

Bandai dan MegaHouse Toys juga menerima penghargaan untuk kategori Exellence Toys di antaranya untuk produk: Uchū Sentai Kyūranger's Kyūtama Gattai KyūrenO yang menerima penghargaan kategori Mainan Anak Laki-Laki Terbaik, Kirakira ☆ Precure a la Mode's MazeMaze Henshin! Sweets Pact DX menerima penghargaan kategori Mainan Anak Perempuan Terbaik, dan BotsNew Characters VR Dragon Ball Z dari MegaHouse menerima penghargaan kategori Mainan Inovasi Terbaik.

Sumber : Bandai Namco

 

Sepertinya Bandai benar-benar memikirkan secara matang ya ketika membuat suatu mainan. Selamat untuk Bandai, semoga penghargaan ini membuat Bandai selalu berinovasi untuk membuat mainan yang lebih baik lagi.

 

Sumber : animenewsnetwork.com, wowjapan.asia

 

Baca Juga:
>> Mari Intip Ada Apa Sih di Dalam Gundam Base Diver City Tokyo

 

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}