8 Game Final Fantasy dengan Sistem Permainan Terburuk

Sumber: Dirge of Cerberus/Square Enix 

 

Final Fantasy merupakan game RPG besutan Square Enix asal Jepang yang sangat terkenal di seluruh dunia. Sudah memulai karirnya sejak zaman NES di tahun '80-an, hingga kini game Final Fantasy utama sudah mencapai 15 judul, dengan Final Fantasy XV rilis di PS4 dan Xbox One pada tahun 2016 kemarin -- dan belum ditambah oleh belasan game sampingan lainnya.

Dengan adanya puluhan judul game Final Fantasy tersedia di pasaran, maka pastinya ada beberapa dari mereka yang tidak memiliki sistem permainan sebagus judul-judul lainnya. Nah maka dari itu menurut hasil analisis DuniaGames, muncul lah 8 game paling jelek dari koleksi serial RPG Jepang ini.

Kira-kira, game apa saja yang bagus dalam daftar game Final Fantasy terburuk ini? Apakah kamu bisa menebaknya? Mari kita bahas bersama-sama!

 

8. Lightning Returns: Final Fantasy XIII - Xbox 360, PS3

wall.alphacoders.com

 

Game ke-3 dalam trilogi Final Fantasy XIII yang tidak mendapat respon bagus dari para gamer. Di judul Lightning Returns ini, meskipun dianggap lebih bagus dari game pertamanya, namun permainan tetap terasa membosankan.

Kamu hanya bisa mengendalikan 1 karakter saja, yakni Lightning sang karakter utama. Lalu ditambah pula dengan map yang luas tetapi kosong dan terasa hampa.

 

7. Final Fantasy II - SNES

[img id="51511" caption=""]

 

Merupakan sekuel dari Final Fantasy pertama yang sangat laris-manis di pasaran, Final Fantasy II berusaha "mengubah resep permainan" agar menghadirkan permainan yang lebih unik. Di sini, untuk meningkatkan Skill karakter, kamu harus membuat mereka melakukan aksi tersebut secara terus-menerus; misal ingin menambah physical damage maka serang terus musuh dengan serangan biasa, begitu pula dengan magic.

Sayangnya hal ini justru dianggap membosankan karena memaksa pemain melakukan hal yang sama terus-menerus hanya untuk memperkuat Skill tertentu. Bahkan cara tercepat untuk meningkatkan defense adalah dengan menghajar satu sama lain pada saat battle dan bukan dengan melawan musuh.

 

6. Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII - PSP

youtube.com

 

Final Fantasy VII memang merupakan game paling terkenal dan populer dari serial RPG ini. Berbagai cerita sampingan yang terus dikeluarkan oleh Square Enix pun kerap kali mendapat tanggapan yang bagus.

Akan tetapi saat orang-orang menantikan untuk bisa memainkan Vincent ketika Dirge of Cerberus dirilis, banyak yang tidak menyangka harus memainkan game shooter dengan sistem yang kaku dan tidak enak dimainkan. Game ini menuai banyak kritikan pedas di Jepang, sampai Square Enix harus memperbaikinya saat merilis versi globalnya.

 

Baca Juga:

>> 5 Karakter Utama JRPG yang Paling Berkenang Sepanjang Masa

 

Tag: Review, Final Fantasy, game console

Komentar

Belum ada komentar.
  • {{ r.user.name }}
    • {{ re.user.name }}
Komentar
Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }}

Berita Terbaru

Voucher Populer

Garena
9 Voucher
Steam Wallet
10 Voucher
Mogplay
3 Voucher
Gemscool
8 Voucher
Megaxus
4 Voucher

Game Terbaru

Dragon Revolt
Snail Games USA
Mobile Arena
MOBA Games Pvt Ltd
Starlight Legend - ID
Gamesky Global Pte Ltd

Rekomendasi Editor

Vainglory
Super Evil Megacorp (SEMC)