Dunia Games

Black Panther, Superhero Hitam yang Kuat Karena Minum Jamu

Kenalan yuk sama Black Panther, superhero dari Marvel Universe yang juga seorang Raja dari negeri Wakanda yang teramat kaya.

Bagi kalian penggemar film-film Marvel pasti sudah tidak sabar menunggu rilisnya film terbaru Marvel, Black Panther. Film ini masih dijadwalkan rilis pada bulan Februari tahun depan, namun melihat trailer-nya, para pecinta Marvel pasti dibuat makin tidak sabar menyaksikan film superhero macan hitam ini. Sebelum menonton filmnya yang rilis awal tahun depan, lebih baik kita mengenal lebih dulu siapa sih sebenarnya sosok Black Panther itu.

Raja dari Dinasti Wakanda

Sumber: pixel.nymag.com

Black Panther yang memiliki nama asli T’Challa ini merupakan pangeran dari kerajaan Wakanda, sebuah kerajaan tersembunyi di Afrika yang memiliki banyak logam Vibranium. Logam Vibranium itu sendiri disebut-sebut sebagai logam terkuat di Marvel Universe yang juga menjadi bahan dasar pembuatan tameng Kapten Amerika.

Ayahnya, T’Chaka, tewas terbunuh saat serangan bom di saat konferensi perdamaian antar negara (versi Film); atau dibunuh oleh Klaw sang pedagang senjata yang berniat mencuri vibranium (versi komik). Sedangkan Ibunya meninggal saat melahirkan T’Challa, karena itu kakak kandungnya sangat membencinya, ditambah lagi T’Challa-lah yang akan mewarisi tahta kerajaan Wakanda. Kostum Black Panther sendiri ternyata juga merupakan harta kerajaan yang diwariskan dari generasi ke generasi, dan terbuat seluruhnya dengan logam Vibranium.

Kekuatan Super Black Panther

Sumber: Youtube.com
 

T’Challa yang merupakan anak raja, menjalankan studi formalnya di Eropa dan Amerika. Setelah menyelesaikan studinya, T’Challa menjalankan ritual untuk menjadi Black Panther, termasuk mengalahkan pamannya S’yan yang merupakan Black Panther saat itu. Setelah mengalahkan pamannya, T’Challa mendapatkan ramuan dedaunan misterius berbentuk hati yang meningkatkan indra dan kekuatan fisiknya sampai ke level yang jauh di atas menusia biasa. Selain itu, dedaunan tersebut juga menghubungkannya secara spiritual kepada Bast sang dewa macan kumbang.

T’Challa atau Black Panther memiliki tinggi 183 cm dengan berat kurang lebih 90 kg. Selain kemampuanyang yang di atas manusia biasa, T’Challa adalah seorang tactician (ahli strategi) yang hebat, peneliti, dan pelacak ulung. Dirinya juga menguasai seni bela diri tangan kosong unik yang merupakan percampuran dari gaya bertarung akrobatik yang meniru pergerakan para binatang.

T’Challa yang merupakan keturunan bangsawan dari ras ksatria juga menguasai gaya bertarung dengan senjata, namun walaupun mahir menggunakan segala jenis senjata, ia lebih memilih untuk bertarung dengan gaya tangan kosong. T’Challa diajarkan ayahnya untuk berpikir dua langkah lebih maju dari musuh-musuhnya, dan tiga langkah lebih maju dari teman-temannya, karena itulah ia menjadi seorang perencana yang hebat.

Baca Juga >> 8 Film Anime Terbaik Selain Film-film Buatan Studio Ghibli

Kostum Black Panther

Sumber: comingsoon.net

Selain kemampuan supernya yang berasal dari jamu dedaunan miserius, kekuatan Black Phanter juga didapat dari kostumnya yang terbuat dari logam Vibranium yang merupakan logam yang unik dan dinamis. Vibranium bukanlah sebuah cairan namun memiliki kemampuan untuk berubah-ubah bentuk dan tetap mempertahankan kekuatannya. Vibranium bukan hanya logam yang kuat, tapi juga dapat menghisap energi. Hal itu seperti kamu terpukul tapi tidak terpukul. Selain itu kostum ini juga bisa mememunculkan cakar metal dari setiap jarinya yang juga terbuat dari vibranium.


Gimana? Kalian semua khususnya pecinta Marvel pasti sudah tidak sabar menyaksikan film terbaru superhero kan? Bersabar ya sampai tahun depan. Mari kita lhat cuplikan trailer-nya aja dulu.

sumber gambar utama: comicvine.gamespot.com 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}