PC Games

Ini Dia 5 Hero Support Dota2 yang Paling Sering di-Pick!

  • Yosia Karisma
  • 19 June 2017

Sering pakai hero support? Hero kamu masuk di list ini nggak ya kira-kira?

sumber: youtube.com

 

Bermain sebagai support di Dota2 mungkin menjadi hal yang tidak begitu disenangi bagi sebagian besar orang. Orang cenderung menyukai untuk bermain sebagai carry. Ada kepuasan tersendiri yang didapat ketika kita berhasil membantai musuh, yang mana sangat sulit dilakukan oleh seorang support. Meski begitu peran support tetap terasa vital dalam sebuah permainan. Tim yang hebat adalah tim yang mampu bekerja sama dengan baik dari masing-masing role. Kamu penasaran hero-hero support apa saja yang paling sering di-pick? Cek langsung aja nih guys!

 

Crystal Maiden (Pick Rate 18,73%)

sumber: youtube.com

 

Crystal Maiden adalah hero support yang paling sering dipakai di Dota2. Meski lamban dan lemah, ia punya skill aura mana yang sangat membantu rekan-rekannya terutama diawal hingga mid game. Skill 2-nya Frostbite, tak hanya ampuh menghentikan gerakan musuh saja, tetapi juga bisa digunakan untuk membunuh neutral creep walau baru level 1. Skill ultimate-nya Freezing Field juga menjadi salah satu skill AoE yang sangat ditakuti oleh musuh.

  

Earthshaker (Pick Rate 12,13%)

sumber: youtube.com

 

Earthshaker adalah hero support terlaris nomor 2. Sebagai seorang support, Earthshaker memiliki kemampuan stun yang sangat baik. Selain Skill Fissure-nya yang punya jangkauan sangat jauh, durasi dan damage yang dihasilkan pun sering menjadi kunci kemenangan tim. Earthshaker juga tidak butuh banyak item untuk mencapai potensi terbaiknya. Item-item seperti Arcane Boots, Blink Dagger, dan Force Staff, sudah cukup membuat Earthshaker sebagai support yang harus diwaspadai.

 

Ogre Magi (Pick Rate 12,07%)

sumber: youtube.com

 

Posisi ketiga diisi oleh Ogre Magi. Hero ini termasuk hero support yang mudah untuk dimainkan. Ia hanya memiliki 2 skill aktif, 3 jika telah memiliki Aghanim's Scepter. Meski begitu, ia sangat baik untuk meng-harras musuh diawal-awal permainan. HP-nya yang tebal ditambah regen yang cepat membuatnya mampu membunuh musuh yang lembek diawal. Skill Bloodlust-nya juga tak dapat diremehkan. Skill ini memberi bonus tambahan attack speed dan moving speed pada rekan satu tim. Jika dikombinasikan dengan hero carry "right click", maka dampaknya akan cukup signifikan.

 

Lion (Pick Rate 11,73%)

sumber: youtube.com

 

Urutan ke-4 ditempati oleh Lion. Hero ini bisa dikategorikan sebagai salah satu support offensif terbaik. Kemampuan disable serta damage yang ia hasilkan bisa membuat satu hero musuh tak berkutik. Sebut saja hero-hero licin seperti Puck, Weaver, dan Windranger. Gampang sekali dikalahkan jika kombo dan timing-nya pas. Skill mana drain tidak hanya berfungsi menyedot mana dari musuh saja, tetapi juga efektif untuk menghancurkan ilusi karena cooldown-nya hanya 4 detik saja.

 

Silencer (Pick Rate 11,52%)

sumber: 1zoom.me

 

Di posisi terakhir ada Silencer. Hero ini selalu menjadi andalan jika musuh banyak memakai hero-hero yang memiliki spell-spell team fight yang mematikan. Misal seperti Enigma, Faceless Void, Magnus, Crystal Maiden, dan lainnya. Berkat skill ultimate-nya yang mampu menghentikan atau meng-silence musuh. Hero ini juga berpotensi menjadi semi carry berkat skill Glaives of Wisdom yang merubah sebagian int-nya menjadi damage. Silencer juga mendapat bonus int tambahan jika berhasil membunuh hero musuh, atau ada hero musuh yang mati didekatnya.


Nah, kalo kalian lebih sering pakai yang mana nih? Jangan lupa ikuti terus DuniaGames untuk update dan info terbaru tentang hero-hero di Dota2!

 

sumber: dotabuff.com, opendota.com

 

Baca Juga:

>> Item-Item Dota2 ini Sering Dianggap Remeh oleh Pemain Amatiran

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Komentar Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}