5 Tips Praktis Bermain Dota 2 untuk Para Newbie

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot 

 

Dota 2 merupakan game yang sangat populer di Indonesia, bahkan di Dunia. Dota 2 sendiri memiliki banyak variabel yang dapat menentukan kemenangan tim kamu. Salah satu hal yang sederhana tapi sering terlupakan adalah kerja sama dalam tim. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar lebih cepat menguasai Dota 2. Buat kamu yang newbie alias pemain baru simak baik-baik ya.

 

1. Hilangkan Kebiasaan Auto-attack

reddit.com

 

Istilah auto-attack berkaitan dengan last hit, yang merupakan mekanisme terpenting bagi kamu dalam menguasai Dota 2. Mengapa kebiasaan ini harus kamu tinggalkan? Karena auto-attack hanya akan mempersulit kamu untuk mendapatkan last hit sebanyak mungkin.

Alasan kedua, auto-attack akan mendorong creep maju ke tower musuh. Yang mengakibatkan hero kamu berada dalam posisi yang berbahaya, karena hero musuh lebih mudah membokong hero kamu yang sudah terlalu maju dari batas aman.

 

2. Biasakan Selalu Melihat Mini Map

steamcommunity.com

 

Mini map yang terletak di ujung kiri bawah itu bukanlah tanpa fungsi. Dari peta kecil itu kita bisa melihat dan mengira-ngira posisi dari hero musuh. Saat tidak ada icon hero musuh yang terlihat di mini map, sebaiknya kamu mundur ke titik aman. Mengapa? Karena hal tersebut bisa jadi pertanda jika tim musuh sedang melakukan mobilisasi untuk membokong hero kamu.

 

3. Selalu Bawa Town Portal Scroll

steamcommunity.com

 

Apapun hero yang kamu mainkan, sebaiknya selalu bawa item Town Portal Scroll, karena fungsi dari item seharga 50 gold itu adalah melakukan teleportasi. Mengapa item ini penting? Karena item ini bisa jadi penyelamat di saat kamu dikejar oleh hero musuh. Sedikit masukan tentang cara menggunakan Town Portal Scroll ketika dikejar-kejar musuh: carilah lokasi yang aman sebelum melakukan teleport.

Di sisi lain, Town Portal Scroll juga dapat menjadi penyelamat nyawa rekan setim kamu. Saat rekan setim tengah di-gank oleh musuh, kamu bisa segera melakukan teleport ke building/structure terdekatnya dan menyelamatkannya dari maut. Singkat cerita, sebaiknya sisakan 1 slot item untuk membawa Town Portal Scroll.

 

4. Kontrol Rune

playdota.vn

 

Rune yang ada di dalam permainan Dota sangatlah membantu progress tim kamu. Pada awal permainan, akan muncul empat rune ‘Bounty’ yang akan memberikan gold ekstra bagi hero yang mengambilnya. Setiap menit genap, di sungai bagian bawah atau atas akan muncul juga berbagai macam rune, antara lain ‘Haste’, ‘Double Damage’, ‘Invisibility’, ‘Illusion’ atau ‘Arcane’, di mana semua macam rune ini bisa dijadikan alat bantu untuk membunuh hero musuh.

Jika kamu bermain di midlane, mengontrol rune merupakan sebuah kewajiban. Bagi yang berada di lane lainnya, bisa membantu mengingatkan pemain midlane atau dapat juga mengambilnya sendiri sebelum diambil oleh hero musuh.

 

5. Jangan Terburu-buru Membeli Sepatu di Awal Game

12up.com

 

Boots of Speed, sebuah item yang harganya 400 gold. Item ini berguna menambah 45 movement speed. Para newbie Dota 2 biasanya langsung membeli item ini di awal permainan. DuniaGames sarankan sebaiknya janganlah langsung membeli item ini, karena gold awal kamu jauh lebih baik dibelikan item yang lebih berpengaruh di awal permainan seperti Tango, Healing Salve, Faerie Fire, Clarity, Magic Stick, Iron Branch, Stout Shield, Quelling Blade, dan masih banyak lagi.

Setelah memiliki 400 gold dari hasil farming, Boots of Speed bisa dijadikan salah satu opsi untuk item pertama yang dibeli untuk hero kamu.


Nah itu dia beberapa tips efektif menguasai permainan Dota 2 untuk kamu yang pemula. Apa kamu punya tips lain yang bisa di-share? Tuliskan di komentar ya guys.

 

Baca Juga:

>> 4 Hero Ini Ternyata Jarang Sekali Menang Jika Digunakan Pemain Dota 2 MMR 2k-3k

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Tag: Dota 2, Tips dan Trick, moba

Komentar

Belum ada komentar.
  • {{ r.user.name }}
    • {{ re.user.name }}
Komentar
Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }}

Berita Terbaru

Voucher Populer

Garena
9 Voucher
Steam Wallet
10 Voucher
Mogplay
3 Voucher
Gemscool
8 Voucher
Megaxus
4 Voucher

Game Terbaru

Dragon Revolt
Snail Games USA
Mobile Arena
MOBA Games Pvt Ltd
Starlight Legend - ID
Gamesky Global Pte Ltd

Rekomendasi Editor

Vainglory
Super Evil Megacorp (SEMC)