Tips dan Trik Menjadi Support di Dota 2

sumber: pinterest.com

 

Mungkin yang ada di pikiran kalian ketika mendengar kata ‘support’ di game Dota 2 adalah sebuah hero yang tidak begitu penting dalam sebuah pertarungan. Tugasnya hanyalah membeli courier, ward, dan tidak bisa farming. Sebenarnya role support sendiri memiliki peran yang sangat penting untuk sebuah tim dikarenakan hero support biasanya memiliki skill yang dapat melumpuhkan hero lawan atau juga memiliki skill untuk membantu teman setimnya.

Berikut ini beberapa tips bagi kamu dari DuniaGames agar dapat menjadi hero support yang baik di Dota 2:



1. Map Reading

liquiddota.com


Maksud dari Map Reading ini adalah kamu diharuskan memperhatikan gerakan lawan di minimap. Jadi kamu dapat mengetahui apa yang sedang dilakukan hero musuh. Apakah mereka sedang mempersiapkan gank attempt dan lain sebagainya. Hal ini sangat bermanfaat apabila kamu menjadi hero support. Karena hero carry akan lebih fokus pada farming-nya.

Tidak dipungkiri bahwa kamu membutuhkan jam terbang agar kamu dapat melakukan Map Reading dengan baik. Sebagai langkah awal, pelajarilah tempat-tempat warding yang biasa dilakukan orang kebanyakan. Meletakkan sebuah ward juga tidak boleh sembarangan, kamu harus pintar dan sedikit licik untuk melakukannya. Karena apabila ward yang kamu pasang diketahui oleh musuh, akan sangat merugikan kamu dan tim kamu khususnya dalam informasi hero musuh di minimap nantinya.

 

2. Zoning/Harassing

learndotawithjacob.com

 

Zoning/Harrasing ini adalah kemampuan yang sangat penting pada saat fase laning. Support di lane bertugas menjaga hero carry agar mendapatkan free farm dengan cara meng-harras hero musuh agar tidak melakukan serangan ke hero carry dari tim kamu. Satu hal lagi, jangan pernah ambil farm dari carry tetapi usahakan kamu membuat  hero musuh kesulitan melakukan farming. Hal ini mungkin terdengar sangat mudah, namun pada prakteknya hal ini sangat sulit untuk dilakukan.

Apabila hero support yang kamu gunakan memiliki skill yang dapat menganggu lawan, sebaiknya gunakan skill tersebut dengan lebih sering. Hal ini akan membuat lawan segan untuk mendekat dan mendapatkan farming di lane tersebut.

Kamu akan melakukan hal ini di awal permainan dikarenakan hp dari hero lawan masih sangat kecil.



3. Creep Pulling dan Creep Stacking

steamcommunity.com

 

Creep Pulling adalah cara membuat creep tim kamu tidak maju ke tower musuh. Hal ini dapat dilakukan dengan menarik creep hutan ke arah creep lane kamu. Maka creep lane secara otomatis akan melawan creep hutan tersebut sehingga kamu bisa mendapatkan level dan gold. Sedangkan Creep Stacking adalah menggandakan creep hutan yang ada untuk farming hero carry kamu nantinya. Hal ini dapat kamu lakukan dengan menarik creep hutan pada detik 53 setiap menitnya.

Jangan lupa lihat kondisi ketika akan melakukan Stacking, karena apabila creep yang sudah digandakan tersebut diambil oleh hero lawan, maka semua usahamu akan sia-sia.

 

BACA JUGA:

>> Dota 2 Heropedia: Arc Warden, Kuasa Sakti Penjaga Radiant dan Dire

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Tag: dota 2, tips dan trik, support

Komentar

Belum ada komentar.
  • {{ r.user.name }}
    • {{ re.user.name }}
Komentar
Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }}

Berita Terbaru

Voucher Populer

Garena
9 Voucher
Steam Wallet
10 Voucher
Mogplay
3 Voucher
Gemscool
8 Voucher
Megaxus
4 Voucher

Game Terbaru

Dragon Revolt
Snail Games USA
Mobile Arena
MOBA Games Pvt Ltd
Starlight Legend - ID
Gamesky Global Pte Ltd

Rekomendasi Editor

Vainglory
Super Evil Megacorp (SEMC)