PC Games

Bantai Planet Odd 3-0, Newbee Juarai Turnamen Galaxy Battles

  • Yosia Karisma
  • 19 June 2017

Tampil di kandang sendiri membuat Newbee tampil kesetanan dan teruskan trend juara mereka!

Sumeber: facebook.com 

 

Turnamen Galaxy Battles ini diadakan di Shenzen, Cina, dari tanggal 14-18 juni. Diikuti oleh 8 tim dari berbagai region Dota 2, dan berhasil memunculkan Tim Newbee berhadapan dengan Tim Planet Odd (dulunya Digital Chaos dan Thunderbird) di final. Mereka berdua berhasil menyisihkan tim-tim elit lainnya seperti TnC, Mousesports, VG, IG.V, Infamous, dan Happy Feet. Newbee yang baru saja memenangkan Turnamen Zotac di Taiwan kurang lebih 2 minggu yang lalu, tampil penuh percaya diri dan tetap meyakinkan. Mencapai babak final di playoff, Newbee melakoni total 6 pertandingan tanpa kekalahan dan hanya kehilangan 1 game saja saat bertemu Planet Odd di Upper Bracket Final. Planet Odd sendiri yang harus turun ke Lower Bracket, berhadapan dengan Tim asal Filipina TnC di Final Lower Bracket. Meski sempat tertinggal lebih dulu, Planet Odd berhasil melawan balik dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Mereka pun bertemu kembali di babak final.

 

GAME PERTAMA

Sumber: gosugamers.net

Pada game pertama, kedua tim bermain begitu hati-hati. Baik Newbee maupun Planet Odd lebih memprioritaskan farming ketimbang fighting. Hal ini ditunjukkan dengan skor akhir yang hanya berjumlah 15-20. Diawal-awal Planet Odd sedikit lebih unggul dan menguasai map, namun memasuki menit 20 akhir, Newbee yang memiliki hero fight yang lebih baik seperti Underlord, Dragon Knight, dan Disruptor, berhasil mengambil alih permainan dan melanjutkannya dengan kemenangan.

 

GAME KEDUA

Sumber: gosugamer.net

Secara garis besar game kedua berjalan mirip dengan game pertama. Kedua tim masih bermain hati-hati. Perolehan EXP dan Gold pun tidak jauh berbeda. Sayangnya Newbee bermain lebih pintar dan disiplin. Beberapa kali Saksa yang menggunakan Hero Winter Wyvern berhasil diculik oleh pemain-pemain Newbee yang membuat selisih EXP antara support Newbee dan Planet Odd cukup jauh. Hal ini membuat Newbee lebih mudah memenangkan fight dan mengunci game kedua.

 

GAME KETIGA

Sumber: gosugamers.net

Di game ketiga Planet Odd langsung mem-ban Hero Underlord yang membuat Newbee sukses memenangkan 2 game sebelumnya. Sebagai gantinya kpii menggunakan Hero Centaur Warrunner di offlane. Dan lagi-lagi EXP masih menjadi permasalah serius bagi Tim Planet Odd. 2 support Planet Odd tidak mampu melebihi level 12, bahkan resolut1on yang bermain sebagai carry hanya mencapai level 15, setara dengan support Newbee Faith yang menggunakan Hero Crystal Maiden. Newbee pun menutup seri ini tanpa kesulitan berarti dan dengan skor sempurna 3-0.

 

Hasil ini membuat Newbee berhak membawa pulang hadiah sebesar $69,000 USD atau sekitar 897 juta rupiah. Sekaligus melengkapi trend sukses mereka menjuarai kompetisi LAN dan membuat mereka hampir pasti mendapat undangan langsung ke turnamen akbar The International 2017.


Grats buat Newbee! Tim-tim Dota 2 Cina memang terkenal sekali dengan kedisiplinan dan konsistensinya yah. Jangan lupa ikuti terus DuniaGames untuk info-info Esports lainnya!

 

Sumber: joindota.com, gosugamers.net

 

Baca Juga:

>> Kalau Diadu Ternyata Lebih Jago Arteezy daripada EternalEnvy, Ini Buktinya!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Komentar Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}