Dunia Games

Men In Black, Organisasi Rahasia yang Melindungi Bumi dari Invasi Alien

Yuk Mengenal Men In Black, para agen organisasi rahasia berbaju serba hitam yang melindungi bumi dari alien secara rahasia.

source: screenrant.com

 

Bagi kalian pecinta film-film bertemakan alien dan seputarnya, pasti sudah tidak asing dengan film sekelompok orang berbaju hitam yang tugasnya melindungi bumi dari serangan alien, serta menjaga keseimbangan hubungan antara alien dan manusia. Betul sekali, kali ini DuniaGames akan mengupas seputar organisasi Men In Black atau yang sering disingkat dengan MIB.

 

Diangkat dari Komik Berjudul Sama

 

Mungkin beberapa dari kalian tidak tahu kalau Men In Black sebenarnya berawal dari komik terbitan Malibu Comics pada tahun 1990.  Pada tahun 1994, Malibu Comics dibeli oleh Marvel Comics yang membuat hak terbit dari Men In Black ada pada Marvel. Di tahun 1997, komik Marvel tersebut diadaptasi menjadi sebuah flm oleh Columbia Pictures dan meraup untung yang cukup besar. 5 tahun berikutnya, sekuel dari filmnya dibuat dan diberi judul Men In Black II. Lalu sepuluh tahun kemudian pada 2012 dibuat seri ketiganya, Men In Black III. Ketiga film ini dilakoni oleh Will Smith sebagai Agent J dan Tommy Lee Jones sebagai Agent K.

 

Bergerak di Bidang Spionase dan Melindungi Bumi Secara Rahasia

 

Men In Black adalah sebuah organisasi rahasia yang mengawasi dan menginvestigasi berbagai hal yang berhubungan dengan alien dan paranormal. Dalam komiknya, selain alien, mereka juga mengawasi juga kehidupan iblis, mutan, zombie, manusia serigala, makhluk-makhluk legenda, dan makhluk paranormal lainnya. Saat menjalankan tugasnya, setiap agen boleh menggunakan cara apapun yang dibutuhkan termasuk membunuh. Sedangkan , pada versi filmnya, cerita Men In Black lebih berfokus kepada keberadaan, ancaman, serta hubungan antara manusia dan alien

 

 

Untuk menjaga kesinambungan tersebut agar tetap harmonis, Men In Black memiliki sebuah pangkalan rahasia yang juga berfungsi sebagai kantor imigrasi alien. Hal itu berarti setiap alien yang datang ke bumi (dengan maksud baik) harus melaporkan dirinya ke sana dan memiliki paspor. Para agen Men In Black juga menjaga keberadaan alien yang tinggal di bumi dan berbaur dengan menyamar menjadi manusia.

 

Karakter dan Peralatan Inti Men In Black

 

Tokoh utama dari komik dan film Men In Black adalah Agen J dan Agen K. Hubungan mereka lebih seperti junior dan senior dibandingkan rekanan. Agen K adalah agen senior MIB yang merekrut agen J. Agent J sendiri bernama asli James Darrel Edwards III atau biasa dipanggil Jay. Sedangkan Agent K, bernama asli Kevin Brown atau biasa dipanggil Kay.

 

 

Para agen Men In Black dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih untuk menjalankan misinya, namun yang paling utama adalah kendaraan, senjata, dan neuralyzer. Mereka berdua menggunakan kendaraan sebuah mobil canggih yang dapat terbang (hovercar). Untuk persenjataan, K tidak memiliki senjata khusus yang menjadi ciri khasnya, sedangkan J memiliki sebuah pistol mini (diberikan oleh K) yang mampu menembak layaknya seperti sebuah Meriam.

Dan yang menjadi benda paling vital dalam setiap misi mereka adalah alat yang dinamakan Neuralyzer. Neuralyzer adalah alat penghapus ingatan yang digunakan seperti cahaya flash pada kamera. Alat tersebutlah yang selama ini melindungi para agen Men In Black agar tetap tersembunyi dari masyarakat umum.

 

BACA JUGA:

>> 7 Fakta Menarik Film Marvel Terbaru, Spider-Man: Homecoming

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}