Dunia Games

Lore Naruto: Klan Uzumaki, Hubungannya dengan Senju serta Nasib yang Menimpa Mereka

Apa yang terjadi pada Klan Uzumaki hingga nama mereka tidak pernah terdengar lagi? Dan seperti apa silsilah keluarga Naruto? Intip kisahnya di sini!

Sumber: fanpop.com

 

Naruto Uzumaki, bocah bandel dengan kekuatan Kyuubi dalam dirinya yang kemudian menjadi penyelamat dunia ninja ini terlahir dari klan ninja misterius bernama Klan Uzumaki.

Meski memiliki kemampuan hebat dalam menggunakan teknik fuinjutsu, tapi entah mengapa pada 1 titik dalam sejarah dunia ninja, nama mereka hilang dari peredaran! Apa yang terjadi? Mari bersama kita simak kisah tragis para ninja hebat ini.

 

Sejarah dan Latar Belakang Klan Uzumaki

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Seperti Klan-klan terkenal berkekuatan besar lain macam Uchiha, Hyuga, dan Senju, Klan Uzumaki yang tinggal di Desa Uzushiogakure ini juga merupakan keturunan dari Klan Otsutsuki.

Sesama anak-cucu Asura Otsutsuki, mereka memiliki hubungan darah jauh dengan Klan Senju. Dan hal tersebut membuat ke-2 keluarga besar ninja ini mempunyai hubungan yang sangat erat -- bahkan sampai akhirnya mereka saling menjodohkan anggota Klan mereka masing-masing; salah satunya adalah Hashirama Senju dengan Mito Uzumaki.

Hubungan akur ke-2 desa bertetangga ini lalu disimbolisasikan dengan militer Konohagakure menempelkan lambang Uzumaki ke jaket pelindung mereka serta membuat Kuil Topeng Uzumaki di pinggiran desa, sementara Uzushiogakure terus memberikan dukungan fuinjutsu bila diperlukan.

 

 

Tentunya bentuk simbolik persahabatan yang ditunjukkan oleh Desa Konoha tidak seberapa, mengingat betapa hebatnya kemampuan fuinjutsu -- jurus segel -- kaum Uzumaki. Dari Shiki Fujin yang mampu menyedot jiwa target dan korban sampai teknik rantai Kongo Fusa untuk melumpuhkan siluman sekelas Bijuu bisa mereka lakukan.

Keahlian para anggota Klan Uzumaki dalam membentuk segel pun memberikan reputasi luar biasa di seluruh dunia ninja. Banyak yang menghormati kemampuan mereka; namun banyak juga yang takut dan menganggap kekuatan mereka terlalu besar dan berbahaya di masa penuh konflik ini...

 

Kehancuran dan Tercerai-berainya Anggota Klan Uzumaki

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Sampai akhirnya pada suatu waktu setelah salah seorang anggota Uzumaki, Kushina, pergi dari desa dan menetap di Konohagakure dalam rangka menjadi Jinchuuriki Kyuubi, tiba-tiba sekelompok pasukan ninja dari berbagai negara yang bekerjasama datang dan menyerang Desa Uzushiogakure.

Diserang secara mendadak dan tanpa ampun, Konohagakure pun tidak sempat membantu mereka. Uzushiogakure yang dulu ditakuti seketika musnah tanpa jejak. Sedikit dari penduduk yang tersisa melarikan diri ke berbagai penjuru dunia.

Beberapa nama yang diketahui adalah Nagato yang dibesarkan di pesisir Amegakure, Karin yang tinggal di Kusagakure untuk beberapa saat, serta Kushina dan anaknya, Naruto.

 

zerochan.net

 

Selama bertahun-tahun nama Uzumaki tidak terdengar lagi di telinga para ninja; sampai akhirnya seorang ninja muda bernama Naruto berhasil menyelamatkan dunia dari kekuatan jahat Madara dan Kaguya, menjadi seorang Hokage, dan membangun kembali Klan Uzumaki di Desa Konohagakure.

 

Daftar Nama Anggota Klan Uzumaki

 

Para penduduk Uzushiogakure ini dikenal memiliki umur panjang, hingga dulu desa mereka mendapat julukan "Desa Dirgahayu"

Dari sekian banyak anggota Klan Uzumaki, sejauh ini diketahui 13 nama anggota keluarga Uzumaki sepanjang kisah Naruto dan Boruto berjalan. Ini lah nama-nama mereka:

  1. Ashina Uzumaki
  2. Mito Uzumaki
  3. Kushina Uzumaki
  4. Fuso (Ibu Nagato)
  5. Ibu Karin
  6. Tsunade (setengah Uzumaki dari keluarga nenek)
  7. Nawaki (setengah Uzumaki dari keluarga nenek)
  8. Nagato
  9. Karin
  10. Naruto Uzumaki
  11. Hinata Hyuga (jadi Hinata Uzumaki karena pernikahan)
  12. Boruto Uzumaki
  13. Himawari Uzumaki

 

 

Baca Juga:

>> Lore Naruto: Silsilah Turun-temurun Kekuatan Hagoromo dan Hamura

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}