Dunia Games

Nightwing, Robin Dewasa yang Lepas dari Bayang-Bayang Batman

Yuk kenalan dengan Nightwing, pahlawan yang awalnya hanyalah partner Batman beralias Robin dengan kemampuan akrobatiknya.

source: collider.com

 

Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak asing dengan karakter D.C yang satu ini, Nightwing. Kehadirannya seperti partner dari Batman namun membasmi kejahatan secara terpisah dan dengan cara yang berbeda. Siapakah sebenarnya sosok Nightwing? Berikut ini ulasan DuniaGames tentang dirinya.

 

Anak Dari Keluarga Pemain Akrobat

pinterest.com

 

Bernama asli Richard John Grayson atau biasa dipanggil Dick, sebelum menjadi seorang Nightwing, Dick lebih dikenal dengan perannya sebagai partner Batman yaitu Robin. Dick mengenal Bruce Wayne sejak kecil sebagai ayah angkatnya. Pada awalnya, Dick besar di sebuah keluarga yang mewarisi tradisi akrobat bernama The Flying Graysons. Lahir di keluarga tersebut membuat Dick mahir dalam berbagai gerakan dan teknik-teknik akrobatik.

Pada suatu ketika, Dick menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh di depan matanya oleh seorang bos mafia yang bernama Tony Zucco yang ingin merampok rombongan sirkus tempat keluarga Grayson dipekerjakan. Semenjak itu, Dick diadopsi oleh Bruce Wayne yang kemudian diketahuinya adalah sang Batman.

 

Merupakan Robin Generasi Pertama

collider.com

 

Semenjak diadopsi oleh Bruce Wayne, Dick juga dijadikan sebagai partnernya. Sebelum Dick berperan sebagai Robin, Batman tidak memiliki partner atau sidekick yang mendampinginya. Saat Dick menginjak remaja, Ia pun berubah menjadi Robin, partner Batman yang setia. Namun, seiring berjalannya waktu dan umurnya bertambah, Dick lebih sering berperan sebagai pimpinan dari Teen Titans, yaitu kelompok para superhero muda.

 

Menjadi Nightwing Karena Saran Superman

pinterest.com

 

Saat berusia 17 tahun, Dick tertembak di pundak oleh Joker sehingga membuat Batman khawatir dan mengakhiri karirnya (sebagai partner Batman) untuk kebaikan Dick. Makin beranjak dewasa, Dick menyadari bahwa dirinya sudah tidak perlu bergantung kepada Batman. Ia kemudian menghabiskan waktunya bersama Teen Titans yang membuat Batman tidak senang dan mengatakan padanya bahwa jika ia ingin beraksi sendiri dia harus meninggalkan nama Robin. Dick pun menyetujui hal tersebut karena lama-kelamaan cara Batman bertentangan dengan Dick. Batman suka menggunakan penyiksaan sedangkan Dick tidak. Ia bahkan meninggalkan Teen Titans kepada sidekick dari Wonder Woman yaitu Wonder girl. 

 

batman.wikia.com

 

Melepaskan diri dari jabatan sebagai Robin membuat Dick galau akan hidupnya. Ia awalnya berniat untuk mengakhiri aksinya sebagai pembela kebenaran, namun ia tidak tahu lagi apa yang bisa ia lakukan dalam hidupnya kecuali menjadi pembela kebenaran. Bingung mengenai jalan hidupnya, Dick meminta saran kepada superhero yang lebih berpengalaman, Superman. Dick menceritakan kebingungannya untuk tetap membela kebenaran namun tidak bisa menggunakan nama Robin. Superman pun kemudian memberikan solusi kepadanya. Ia bercerita mengenai sosok Nightwing, seorang pembela kebenaran yang membela Planet Krypton dari balik bayang-bayang yang identitasnya tidak pernah diketahui (sebenarnya Superman juga pernah mengambil peran tersebut saat di Planet Krypton). Dan sejak saat itu lahirlah sosok Nightwing, yang memiliki ciri khas dua buah tongkat sebagai senjatanya.

 

vimeo.com

 

Film solo Nightwing dikabarkan akan disutradarai oleh sutradara dari The LEGO Batman Movie, Chris McKay. Tanggal rilis pastinya masih belum ditentukan namun ada spekulasi bahwa Joseph Gordon Levitt akan menjadi pemeran utamanya. Wah semoga saja hal ini bukan gosip belaka ya guys. Nantikan terus artikel-artikel superhero menarik dari DuniaGames berikutnya ya.

 

BACA JUGA:

>> 6 Persamaan Mencolok Antara Batman dan Iron Man

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}