Dunia Games

Ini Dia 4 Fakta Mencengangkan dari Superhero Kesayangan Kalian, Batman

Kalian pecinta komik D.C khususnya Batman? Simak dulu 4 fakta mengejutkan dari DuniaGames ini, baru boleh ngaku fans sejati!

source: dccomics.com 

 

Kalian pasti sudah tahu tentang Bruce Wayne atau sang Batman, seorang milyarder yang mencintai keadilan dan memberantas kejahatan dari bayang-bayang kegelapan. Kedua orangtuanya yang terbunuh di tangan penjahat membuatnya sangat membenci kejahatan. Ia kemudian menciptakan sebuah kostum tempur bertema kelelawar yang memiliki teknologi canggih untuk memerangi kejahatan. Pada akhirnya Bruce pun membentuk sebuah kelompok superhero bernama Justice League yang berisi para superhero terbaik D.C.

Nah itu dia sekelumit fakta yang umum, yang sudah kita ketahui. Namun, apakah kalian sudah tahu soal fakta-fakta lain soal Batman di bawah ini?

 

Batman Tidak Langsung Muncul Sebagai ‘Batman’

tahrirnews.com

 

Batman pertama kali muncul dalam Detective Comics edisi ke 27 pada tahun 1939 menggunakan kostum yang berbeda dengan yang ia gunakan sekarang. Ia juga tidak langsung mendapatkan julukan Batman yang dimilikinya sekarang. Walaupun muncul pada tahun 1930-an, kota Gotham baru diperkenalkan pada tahun 1940. Bat-signal yang menjadi lambang pemanggilnya juga baru diperkenalkan pada tahun 1942. Sementara itu, Batcave baru dipekenalkan pada komik Dark Knight di tahun 1948 (sebelum itu sebuah hangar tersembunyi menjadi markas dari Bruce). Jadi, Batman baru resmi menjadi apa yang kita sebut ‘Batman’ sekarang ini pada tahun 1948.

 

Nama Bruce Wayne Terinspirasi dari Dua Tokoh Bersejarah Dunia

chrisnolan.wikia.com

 

Tahukah kalian bahwa Bill Finger, orang yang memberikan nama 'Bruce Wayne' terinspirasi dari dua karakter bersejarah. Dua karakter ini adalah pahlawan Skotlandia, King Bruce I (orang yang memimpin perang kemerdekaan Skotlandia) dan Brigadir Jendral Anthony Wayne (pahlawan perang revolusi Amerika Serikat).

 

Batman Pada Awalnya Memang Membunuh Musuhnya

dccomics.com

 

Banyak fans dari Batman yang kecewa melihat sang Dark Knight menggunakan senjata vital pada film Batman v Superman: Dawn of Justice, namun sebenarnya di awal kemunculannya Batman memang membunuh musuh-musuhnya. Hal ini dilakukannya sebelum ia membuat sebuah peraturan untuk tidak membunuh. Batman menjatuhkan lawannya dari atap, menguburnya dengan larutan asam, menggantungnya dari ketinggian, atau menembaki segerombolan penjahat dengan machine gun adalah hal yang biasa. Dia melakukan hal itu sejak kemunculannya hingga tahun 30-50-an. Batman berhenti melakukan hal keji tersebut karena sang pengarang, Bob Kane, merasa perbuatan tersebut tidak cocok untuk Batman.

 

Butuh Waktu 2 Tahun Untuk Menganimasikan Jubah Batman dalam Game Arkham Asylum

pumpkeen.com

 

Kalau fakta yang satu ini berasal dari salah satu game Batman yang terkenal. Game yang dirilis di konsol Playstation 3 dan Xbox 360 ini mungkin merupakan salah satu game Batman yang terbaik. Kualitas dari jalan cerita dan gameplay dari game ini dibuat sedemikian apik sehingga seperti menjadi panutan bagi setiap game bertemakan superhero. Namun, tahukah kamu bahwa pembuatan game ini melibatkan lebih dari 700 kru. Selain itu pengerjaan animasi jubah sang Batman memakan waktu 'hanya' 2 tahun. Hal ini untuk memaksimalkan animasi yang halus dari jubah Batman saat berdiri, melompat, berguling, dan melakukan gerakan-gerakan lain. Luar biasa kan!


Bagaimana? Pengetahuan kalian soal superhero berkostum kelelawar ini sudah bertambah bukan? Nantikan terus artikel-artikel menarik dari DuniaGames lainnya ya.

 

sumber data: comicbookmovie.com

 

BACA JUGA:

>> 5 Aktor Kawakan Pemeran Joker dari Masa ke Masa

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}