Dunia Games

Terungkap, Ini Dia Alasan Para Superhero Menggunakan Jubah

Terkadang kalian pasti penasaran kan mengapa para superhero banyak yang menggunakan jubah, kali ini DuniaGames akan memberi jawabannya

source: dccomics.com

 

Apabila kalian menyaksikan superhero favorit kalian beraksi, pasti kalian pernah bertanya-tanya, kenapa mereka memakai jubah. Atau, apa sih fungsi dari jubah itu dan darimana asal muasalnya. Kali ini DuniaGames akan membahas seputar hal tersebut.

 

Model Sejarah

dccomics.com

 

Maksud dari model sejarah di sini adalah para superhero menggunakan jubah karena tokoh yang menginspirasi lahirnya superhero tersebut juga mengenakan jubah. Dalam kasus ini, salah satu superheroyang paling pertama menggunakan jubah adalah Superman. Banyak yang bertanya-tanya mengapa Superman pada awalnya menggunakan jubah. Diketahui dari sang pengarangnya, Superman menggunakan jubah karena pembuatnya terinspirasi kepada tokoh Zorro, pahlawan berpedang yang berjubah dan berpakaian seba hitam.

 

comicvine.gamespot.com

 

Zorro sendiri diciptakan menggunakan jubah karena sebuah genre dari drama Spanyol yang berjudul "capa y espada" atau "cape and sword" yang berarti pedang dan jubah; walau terkadang diartikan kedalam Bahasa Inggris sebagai "cloak and dagger". Konsep tersebut dirasa cocok dan kemudian diadopsi ke dalam karakter Zorro karena pedang dapat digunakan sebagai senjata sedangkan jubah dapat digunakan untuk menangkis serangan musuh atau bersembunyi dalam gelap. Walaupun begitu, ternyata pengarang Superman hanya mengadopsi konsep tersebut karena penampilan dengan jubah dirasa keren olehnya, dan kebetulan juga Superman kemudian menjadi contoh panutan bagi superhero-superhero berikutnya yang diciptakan.

 

Jubah Punya Banyak Kegunaan

dccomics.com

 

Jubah pada beberapa superhero ternyata tidak hanya menjadi hiasan seperti halnya jubah milik Superman. Pada superhero seperti Batman, selain menjadi ikon simbolik yang membuatnya lebih menyerupai kelelawar, jubah juga membantunya dalam menyembunyikan identitasnya. Selain itu, jubah juga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam bertarung. Batman misalnya menggunakan jubahnya untuk menghalangi pandangan musuh saat bertarung, menyembunyikan senjata dan peralatan, ataupun untuk menyembunyikan diri mereka dalam gelap.

 

eyeni.mobi

 

Tidak hanya sebagai alat bantu penyerangan, jubah juga dapat berguna dalam melindungi sang superhero. Jubah dapat melindungi sang superhero dari berbagai benda asing yang berterbangan atau serangan-serangan yang dilancarkan ke area belakang sang superhero itu sendiri apalagi jika jubah tersebut terbuat dari teknologi tinggi yang sulit ditembus.

Selain itu, ternyata jubah juga memberikan efek kepada para pembaca, karena pada awalnya superhero berada dalam sebiuah komik. Efek yang diberikan adalah efek yang membuat para superhero seolah-olah bergerak jika jubah tersebut digambarkan sedang berkibar. Walau begitu sekarang sudah banyak superhero setelah Superman yang diciptakan tanpa jubah, atau bahkan tanpa baju, seperti Hulk misalnya.


Bagaimana, semoga artikel barusan bisa sedikit menambah wawasan tentang jubah para superhero ya. Nantikan terus artikel-artikel menarik dan informatif berikutnya dari DuniaGames ya.

 

BACA JUGA:

>> Ini Dia 4 Fakta Mencengangkan dari Superhero Kesayangan Kalian, Batman

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}