Dunia Games

Bunshin Jutsu, Teknik Klon dan Tipuan yang Harus Dipelajari oleh Semua Ninja

Yuk kita mengenal lebih jauh "Bunshin Jutsu", jurus ninja yang mampu membuat kloningan diri sendiri. Ciaat!

Sumber gambar atas: mbbforum.com

 

Bunshin Jutsu alias Teknik Klon/Tiruan merupakan suatu jurus tipuan yang memungkinkan pengguna memunculkan tiruan mereka menggunakan chakra. Umumnya, Bunshin Jutsu dipakai sebagai pengalih perhatian maupun menyerang secara keroyokan.

Ada pula Bunshin Jutsu yang menduplikasi maupun mengubah hewan dan benda mati menjadi tiruan penggunanya. Akan tetapi banyak yang mengatakan Bunshin yang mengubah benda mati membutuhkan lebih banyak chakra dan konsentrasi.

Terdapat beragam variasi teknik ini. Mulai dari sekadar ilusi biasa, sampai tiruan yang dibentuk dari elemen lain dan mampu menyerang lawan. Ini beberapa contoh Bunshin Jutsu.

Bunshin no Jutsu

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Teknik dasar yang harus diketahui seorang ninja akademi agar bisa lulus menjadi Genin. Bunshin no Jutsu hanya membuat tiruan berupa ilusi, namun tidak bisa menyerang lawan. Jika diserang, maka Bunshin akan menghilang.

Bunshin no Jutsu juga mudah dibedakan menggunakan dojutsu (teknik mata) seperti Sharingan dan Byakugan, teknik ini tidak memiliki bayangan dan gerakannya tidak memengaruhi lingkungan di sekitarnya.

Oboro Bunshin

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Bunshin kabut. Seperti Bunshin biasa, tubuh mereka tidak nyata dan tidak bisa menyerang. Teknik ini hanya untuk mengelabui lawan saja. Serangan lawan akan menembus tubuh Oboro Bunshin karena mereka terbuat dari kabut.

Kage Bunshin

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Teknik Bunshin yang lebih sulit dan diciptakan oleh Tobirama Senju, Hokage ke-2 Desa Konohagakure.

Tidak hanya memiliki wujud nyata, dengan membagikan chakra ke kloningan, maka mereka memiliki sebagian kecil kekuatan asli penggunanya dan juga bisa mengeluarkan jutsu sendiri untuk membantu menyerang lawan. Meski bisa berdarah, tapi jika diserang cukup keras maka mereka akan menghilang.

Kage Bunshin juga tidak bisa dibedakan dari wujud asli penggunanya jika hanya memakai tingkat dasar Sharingan, Byakugan, Rinnegan atau Rinne Sharingan biasa.

Mizu Bunshin

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Mirip dengan Kage Bunshin lengkap dengan kemampuannya sebagai benda padat dan menyerang lawan, hanya saja klon ini terbuat dari air serta hanya memiliki 1/10 dari kekuatan asli penggunanya.

Kisame mengatakan kalau jurus ini merupakan teknik Bunshin yang diciptakan dari Desa Kirigakure.

Moku Bunshin

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Bunshin Elemen Kayu yang memiliki arti Bunshin Kayu. Dengan menggunakan chakra, tiruan ini dibuat dari sel pengguna menjadi wujud lain yang memiliki atribut sama dengan tanaman atau pohon.

Yang membuat Bunshin ini unik adalah kemampuannya tetap aktif meski berada jauh dari pengguna aslinya dan mampu melebur dengan tumbuhan di sekitarnya sehingga cocok digunakan untuk memata-matai musuh pula.

Selain itu Moku Bunshin juga tidak hancur begitu saja jika terkena serangan dan mampu bertahan lebih lama.

Sumi Bunshin

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Teknik yang menggabungkan chakra dengan tinta. Jika diserang, maka dia akan berubah kembali menjadi tinta cair.

Killer B bisa membuat Sumi Bunshin memakai tinta gurita Gyuki, dan juga memiliki kemampuan berubah ke wujud Siluman Ekor 8.

Nendo Bunshin

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Terbuat dari tanah liat, Bunshin ini tidak hanya berfungsi sebagai tubuh ganda tetapi juga menjebak lawan. Ketika serangan musuh mengenai badannya, maka tanah liat bisa mengeras dan menahan gerakan musuh.

Jika tanah liat yang dipakai adalah tanah liat bom, maka penggunanya bisa langsung meledakan Nendo Bunshin untuk mengalahkan musuh.


Selain dari benda mati atau elemen chakra, hewan juga bisa dipakai sebagai Bunshin. Beberapa di antaranya adalah:

  • Jujin Bunshin: Teknik berubah wujud milik Klan Inuzuka. Anjing ninja bisa berubah menjadi pemiliknya dan melancarkan jurus gabungan.
  • Mushi Bunshin: Ribuan serangga ninja menyatu dan mengubah diri mereka menjadi wujud penggunanya atau orang lain. Ketika diserang, maka para serangga akan menyebar dan kembali membentuk tubuh palsu maupun hinggap di tubuh lawan, lalu menyerap chakra mereka.
  • Karasu Bunshin: Bunshin yang dibentuk dengan memproyeksikan chakra ke kumpulan gagak. Karena memakai gagak, teknik ini tidak membutuhkan chakra yang banyak.

 

Baca Juga:

>> Kuchiyose no Jutsu, Teknik Spesial Terkuat untuk Memanggil Hewan Ninja

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}