Dunia Games

3 Pilar Teknik Seorang Ninja: Ninjutsu, Genjutsu, dan Taijutsu

Ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu adalah 3 teknik utama yang wajib diketahui seorang ninja! Simak pembahasan lengkapnya di sini!

Sumber gambar atas: goodfon.com 

 

Seorang ninja memiliki 3 teknik utama yang dipakai saat bertempur: Ninjutsu, Genjutsu, dan Taijutsu. Sebagian teknik ninja yang disebut sebagai jutsu ini membutuhkan penggunaan chakra, sementara ada pula yang tidak. Dengan memanipulasi aliran chakra dalam diri maka ninja bisa mengeluarkan berbagai jurus mulai dari yang mematikan seperti tembakan bola api atau ilusi penyiksaan maupun penyembuhan.

Jutsu secara umum sendiri terbentuk dari ajaran ninshu milik Hagoromo Otsutsuki, orang pertama yang menguak misteri chakra. Ninshu awalnya merupakan cara agar manusia bisa memahami diri sendiri dan sesama memakai chakra, namun para pengikut Petapa 6 Langkah itu kemudian mengubahnya menjadi ninjutsu -- teknik mengubah chakra menjadi senjata peperangan.

Ninjutsu

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Ninjutsu merupakan teknik ninja yang paling luas dan "tidak jelas" klasifikasinya. Sebagian besar ninjutsu membutuhkan penggunaan chakra dan segel tangan, namun pemakaian senjata ninja juga dihitung sebagai ninjutsu. Mengingat besarnya cakupan teknik ini, ada beragam turunannya: medis, kinjutsu (teknik terlarang), ruang-waktu, juinjutsu (segel terkutuk), fuinjutsu (teknik segel), dan lain sebagainya.

Oleh karena itu umunnya jurus-jurus di luar genjutsu atau taijutsu dihitung sebagai ninjutsu.

Biasanya ninjutsu memiliki atau menggabungkan 2 jenis perubahan, perubahan wujud dan manipulasi elemen. Melalui latihan dan pengalaman, kemampuan ninjutsu seseorang pun juga akan meningkat drastis.

Pengguna Ninjutsu Terkuat:

  • Naruto Uzumaki
  • Hashirama Senju
  • Sasuke Uchiha
  • Madara Uchiha
  • Hagoromo Otsutsuki

Genjutsu

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Genjutsu adalah teknik yang sangat bergantung pada pemakaian chakra. Sebagai sebuah jurus ilusi, efek yang dialami oleh penerima genjutsu tidak lah nyata dan hanya mempengaruhi pikiran mereka.

Jurus ini tercipta ketika seorang ninja mengendalikan arus chakra sistem saraf otak lawan, sehingga mempengaruhi ke-5 indera mereka dari penciuman hingga sentuhan. Dengan melakukan hal itu maka musuh akan melihat wujud palsu, merasakan sakit meski secara fisik tidak terkena apa-apa, dan juga tercuci otak. Umumnya genjutsu membutuhkan kontak mata, seperti Sharingan contohnya.

Meski begitu, banyak ninja yang lebih memilih memakai ninjutsu dan taijutsu yang memiliki efek "nyata". Sulitnya kontrol chakra yang harus dilakukan untuk memakai jurus ini juga membuat genjutsu jarang dipakai atau hanya dipakai pada saat-saat tertentu.

Bahkan seorang ninja setingkat Sannin macam Jiraiya mengakui kalau membuat ilusi genjutsu yang sangat meyakinkan merupakan hal yang sangat sulit.

Pengguna Genjutsu Terkuat:

  • Itachi Uchiha
  • Kurenai Yuuhi
  • Shishui Uchiha
  • Yakumo Kurama

Taijutsu

youtube.com

Berbeda dengan 2 teknik sebelumnya, taijutsu merupakan teknik seni beladiri dan kemampuan tubuh manusia, hanya mengandalkan stamina dan kekuatan fisik. Umumnya jurus-jurus ini tidak membutuhkan chakra, namun penggunaan chakra bisa membantu memperkuat serangan taijutsu serta tidak memerlukan segel atau kebutuhan khusus sehingga lebih cepat dari ninjutsu dan genjutsu.

Nintaijutsu sendiri adalah gabungan ninjutsu dan taijutsu, seperti Shikotsumyaku milik Klan Kaguya atau Kakuran Taijutsu milik Killer B yang mengombinasikan kenjutsu (jurus pedang) dan taijutsu.

Pengguna Genjutsu Terkuat:

  • Might Guy
  • Kimimaro
  • Raikage Ke-3
  • Master Chen

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}