Tips & Tricks

Panduan Gear Up untuk Town Hall Clash of Clans-mu

Defense Town Hall yang sudah di-Gear Up memang kelihatan keren, tapi apakah mengejar Gear Up itu layak dilakukan?

Sumber gambar atas: allclash.com

Update kapal Clash of Clans Builder Base memberikan fitur baru juga kepada Base Town Hall-mu, yaitu: fitur Gear Up. Gear Up ini memungkinkanmu mengubah bangunan Defense ke versi lain untuk mengubah gaya permainanmu dengan mencapai level tertentu pada tiap Defense.

Tapi tentu harus diingat, Master Builder-mu tidak akan bisa dipakai di Builder Base selama beberapa haru. Pastinya resiko yang tidak mau kamu ambil kalau ternyata hasilnya nggak setimpal, kan? Nah yuk kita coba bahas seperti apa bagusnya Defense Gear Up yang bisa kamu ambil!

Gear Up Double Cannon Town Hall

Defense Gear Up yang pertama kali dibuka adalah Double Cannon. Kamu bisa mengubah 1 Cannon yang ada di Base Town Hall menjadi Double Cannon yang lebih sangar. Biayanya pun tidak mahal-mahal amat, yaitu 1,5 juta Gold. Mari kita coba bandingkan Cannon lama dengan Double Cannon, apakah ini upgrade yang layak diambil.

  Jumlah tembakan  Waktu serangan  Jarak
Cannon 1x 0,8 detik 9 kotak
Double Cannon  4x 1,6 detik 7 kotak

 

Meski Double Cannon memberikan DPS 2 kali lipat dari Cannon biasa, harus diperhatikan bahwa Double Cannon menyerang lebih lambat untuk tiap tembakan dan memiliki jarak yang lebih pendek. Ke-2 hal tu sangat merugikan di Base Town Hall, karena harus menghadapi jumlah Troops lebih banyak dari versi Builder Base.

Jika kamu memang merasa perlu mengambil Double Cannon, paling tidak ubahlah Cannon-mu yang sudah mencapai level tertinggi.

Gear Up Archer Tower Town Hall

Meski penampilannya nggak sekeren Double Cannon, Archer Tower yang di-Gear Up memiliki kemampuan berubah menjadi mode Fast Attack/Serangan Cepat yang ternyata cukup mematikan. Mari kita coba bandingkan.

  Kecepatan serang  Jarak
Archer Tower 10 kotak 0,5 detik
Versi Gear Up (Fast Attack 7 kotak 0,25 detik

 

Dengan sekedar pengurangan jarak 30%, kamu bisa mendapatkan DPS 2 kali lipat. Hal ini membuat mode Fast Attack menjadi Defense yang sangat bagus dan sangat layak ambil bila kamu memakainya di bagian dalam Base-mu.


Untuk saat ini fitur Gear Up masih belum benar-benar menjadi pilihan efektif dalam meningkatkan kekuatan Defense Base-mu. Namun pihak Supercell sendiri mengatakan kalau mereka memang masih sengaja membuat "lemah" Defense Gear Up di awal-awal update kapal ini.

Mari kita nantikan perkembangan fitur Clash of Clans yang satu ini, ya.

Sumber: Allclash.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames 

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}