Just For Fun

Dijamin Ngakak! 4 Hal Konyol Ini Sering Banget Dilakukan oleh Gamer Jadul!

  • Yosia Karisma
  • 10 August 2017

Ngaku! Siapa di sini yang dulu sering gulung kabel controller pas rusak? Hahaha, simak langsung aja ya hal-hal konyolnya gamer jadul!

Sumber gambar utama: wordpress.com

Bagi beberapa orang, kegiatan bermain game kadang memang bisa bikin kecanduan hingga lupa waktu. Wajar saja, tampilan visual, cerita, serta gameplay yang dihadirkan oleh video game memang bisa bikin orang terpana. Oleh karena itu tak heran jika gamer yang tengah asik bermain game seperti tidak rela aktivitasnya tersebut diganggu atau terganggu dengan hal-hal lain. Nah, ternyata secara gak sadar, tindakan tersebut bisa memicu gamer untuk melakukan hal-hal konyol seperti 4 hal di bawah ini contohnya!

4. Meniup Kaset/Cartridge

Kaset atau cartridge dalam bahasa inggris, adalah sebuah media penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan data-data dari sebuah game. Kaset ini sangat sering dipakai di era konsol-konsol jadul seperti Nintendo (NES), SEGA Genesis/Mega Drive, Super Nintendo (SNES), dan lainnya, sebelum digantikan oleh era CD di zaman Sony Playstation. Ada satu masalah klasik dengan media kaset ini, yakni sangat mudah kotor di bagian dalamnya. Jika sudah kotor biasanya game bakal nyangkut/hang, hingga tidak bisa dimainkan sama sekali. Untuk mengatasi hal tersebut, tak sedikit gamer yang meniupnya agar jadi bersih. Padahal metode tersebut tak sepenuhnya benar, bisa saja kaset tersebut sudah rusak karena terlalu sering dipakai.

3. Menggulung Joystick

Joystick atau yang sering disebut juga dengan controller, adalah sebuah alat yang digunakan untuk menggerakan karakter yang ada di dalam game. Dari dulu sampai sekarang joystick ini masih sering dipakai, karena memang fungsinya yang kadang sulit digantikan dengan alat lain seperti mouse maupun keyboard. Yang namanya alat eletronik, pasti tak lepas dari masalah kerusakan.

Ada 2 hal yang sering menjadi masalah dari joystick pada umumnya. Pertama tentu tombol yang error sehingga ketika ditekan tidak memberi respon apa-apa. Jika sudah begini memang hanya bisa diservis atau ganti baru. Kedua, kabel penghubung yang entah putus pada bagian tertentu, atau longgar. Cara ini biasanya diatasi gamer dengan melilit atau menggulung joystik ke arah tertentu. Tergantung amal ibadah gamer, kadang joystick-nya bisa dimainkankan kembali dengan cara ini.

Komentar Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}