Dunia Games

Di Balik Suara Naruto, Ternyata 6 Karakter Anime Ini Juga Diisi Pengisi Suara yang Sama!

Dari Naruto, Luffy, Kojiro Hyuga, sampai Hachi yang sebatang-kara, ternyata ini pengisi suara para tokoh anime versi Indonesia-nya!

Sumber gambar atas: yosachun.deviantart.com

Kamu kenal nggak dengan pengisi suara Naruto? Kalau kamu cari di internet, mungkin yang sering keluar adalah nama "Junko Takeuchi". Ya, dia adalah pengisi suara Naruto untuk versi Jepangnya. Tapi siapa yang "menghidupkan" ninja bandel berambut pirang itu di Indonesia?

Peran itu jatuh pada wanita bernama Hana Bahagiana. Beliau sudah lalu-lalang di dunia sulih suara anime Indonesia sejak pertengahan tahun 1990-an. Sebagai seorang veteran, suaranya memang jadi melekat pada karakter tertentu. Bahkan meski studio pengisi suara anime Naruto sempat berganti-ganti, salah satu stasiun televisi Indonesia memaksa mereka untuk terus mempertahankan Bu Hana sebagai pengisi suara sang karakter utama anime tersebut! Wow, keren ya.

antaranews.com

Mengingat karir sulih suaranya yang sudah berjalan sebelum tayangnya anime Naruto di Indonesia, pastinya banyak karakter lain yang sudah diperankan oleh Bu Hana selain Naruto, dong? Siapa saja kira-kira? Yuk simak daftar kali ini!

1. Makibao - Makibao

Pertama di dalam daftar ini ada Makibao si kuda bantet! Padahal suaranya nggak mirip sama Naruto ya, hmm begitulah keahlian seorang sulih suara dalam mengubah suara mereka. Omong-omong di Jepang, Naruto dan Makibao ternyata terbit di majalah dan dikerjakan juga oleh studio animasi yang sama, loh!

2. Kojiro Hyuga - Kapten Tsubasa

Striker terhebat dari SD Meiwa ini menjadi salah satu karakter yang pernah dilakoni olehnya. Mirip seperti Naruto, pemain sepak bola berambut gondrong ini juga bisa jadi sangat hebat berkat latihannya yang keras.

Bisa dibilang ini serupa dengan karir Junko Takeuchi, pengisi suara Naruto versi asli Jepang, yang juga sempat mengisi suara untuk karakter Kapten Tsubasa yaitu Hajime Taki dan Takeshi Sawada.

3. Hachi - Honey Bee Hutch

Pastinya masih ingat serial anime jadul Hachi dengan lagunya, "Hachi, anak yang sebatang kara~", dong? Ya, sang karakter utama ternyata pernah disuarakan oleh "Naruto". Dengan menyuarakan Hachi, pengisi suara kelahiran 17 Juni 1971 ini mengatakan kalau dia jadi ingin bersahabat dengan binatang-binatang di sekitarnya.

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}