Dunia Games

Selain 5 Desa Ninja Terkuat, Ternyata 4 Desa Ini Juga Memiliki Kage Sendiri!

Ternyata bukan Konoha, Suna, Iwa, Kiri, dan Kumo saja yang memiliki Kage. 4 desa ninja ini mempunyai Kage-nya sendiri juga!

Kage merupakan jabatan yang diberikan kepada pemimpin beberapa desa ninja terpilih di dunia Naruto: Hokage dari Konohagakure, Kazekage dari Sunagakure, Mizukage dari Kirigakure, Tsuchikage dari Iwagakure, dan Raikage dari Kumogakure.

Tidak hanya bertugas mengatur desa dan memberi tugas pada shinobi, seorang Kage juga memiliki tanggung jawab menjaga desa dan warganya dari berbagai ancaman, oleh karena itu biasanya gelar ini dipegang oleh seseorang yang dianggap sebagai ninja terkuat.

Walau secara resmi hanya 5 desa ninja tersebut yang diakui memiliki seorang Kage sebagai pemimpin oleh negara, Daimyo beserta desa-desa lain, ternyata ada pula segelintir desa ninja yang memakai nama Kage untuk kepala desa mereka! Wah, desa ninja apa saja yang melakukan hal tersebut, ya?

1. Hoshikage - Hoshigakure

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Meski bukan bagian dari 5 Desa Ninja Terkuat dan pemakaian nama "Kage" mereka tidak diakui oleh negara lain, ninja yang menjadi pemimpin Hoshigakure mendapat gelar sebagai Hoshikage -- yang dalam bahasa Indonesia berarti Bayangan Bintang. Hoshikage memiliki desain seragam yang sama dengan Kage lain namun berwarna ungu.

Pemakaian nama ini bermula sejak Desa Hoshigakure berdiri di Negara Beruang pada 200 tahun silam, di mana mereka memutuskan untuk memakai nama "Hoshikage" sebagai gelar pemimpin desa dengan harapan desa ini mampu menjadi sekuat dan diakui oleh desa ninja lain di masa yang akan datang.

Daftar Hoshikage:

  1. Hoshikage Pertama
  2. Hoshikage Ke-2
  3. Hoshikage Ke-3
  4. Hoshikage Ke-4: Akahoshi, namun secara tidak resmi setelah dia diketahui membunuh pendahulunya

2. Takigakure

Jika posisi Hoshikage tidak diakui oleh desa dan negara lain, berbeda halnya dengan 3 desa ninja ini. Dikatakan kalau pemimpin desa ninja Takigakure, Kusagakure, dan Amegakure secara resmi diakui sebagai seorang "Kage". Hanya saja mereka tidak memiliki kekuatan politik sebesar 5 Kage utama karena kekuatan desa mereka yang jauh lebih kecil. Mereka juga tidak pernah terlihat memakai seragam jubah dan topi lebar putih. 

Kage Takigakure sendiri tidak memiliki nama khusus layaknya Hoshikage. Dan memang, selain kehadiran Fuu sebagai mantan Jinchuuriki Chomei si Siluman Ekor 7 dan Air Pahlawan yang mampu meningkatkan chakra seseorang hingga berkali-kali lipat, tidak ada hal spesial lain yang terdapat di Takigakure. 

Daftar Kage Takigakure:

  1. Hisen
  2. Shibuki

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}