Dunia Games

Meski Masih Genin, 4 Ninja Ini Jauh Lebih Kuat dari Para Jonin Sekalipun!

Walaupun nggak berhasil naik tingkat menjadi Jonin atau bahkan Chuunin, 4 ninja ini sudah memiliki kekuatan luar biasa! Kamu bisa menebak nama mereka?

Sumber gambar atas: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Genin merupakan tingkatan terendah seorang ninja yang didapat setelah mereka lulus dari Akademi Ninja di usia yang sangat muda. Setelah menguasai teknik-teknik dasar dan mendapat pengalaman awal sebagai ninja, seorang Genin dapat naik tingkat menjadi Chuunin dan kemudian Jonin; peningkatan kelas yang ikut menggambarkan peningkatan pengalaman dan kemampuan bertarung mereka.

Akan tetapi ada segelintir ninja yang meskipun tidak berhasil naik kelas, ternyata mempunyai kekuatan yang bukan hanya tidak kalah hebat -- tapi bahkan melampaui ninja veteran sekelas Jonin sekalipun! Wah, keren banget ya? Kira-kira siapa saja mereka dan apakah kamu bisa menebak nama mereka semua?

4. Kosuke Maruboshi

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Kakek tua yang pertama kali muncul di anime Naruto Shippuden Episode 190. Kosuke memutuskan untuk menjadi Genin seumur hidup karena kecerobohannya ketika menjalankan misi saat masih kecil membuat teman-temannya tewas. Tidak kuat menanggung malu, dia merasa tidak layak untuk naik tingkat sampai akhir hayatnya.

Akan tetapi Kosuke tidak pernah berhenti berlatih. Bahkan dalam karirnya selama 50 tahun lebih menjadi seorang Genin, dia kerap menjalankan tugas berat yang diberikan oleh Hokage Ke-2, Ke-3, dan Ke-4; serta bertarung bersama para ninja hebat seperti Sannin, Taring Putih Konoha, dan trio Ino-Shika-Cho.

Kosuke pun menjadi salah satu orang yang memegang gelar "Genin Abadi" di Konoha...

3. Might Duy

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

...Dan orang ke-2 yang memiliki gelar tersebut adalah Might Duy, ayah Guy. Pencetus tren baju ketat hijau ini diledek oleh orang-orang di sekitarnya karena tidak pernah bisa naik tingkat. Namun lagi-lagi, dia juga tipe orang yang pantang menyerah, sama seperti Kosuke.

Menghabiskan waktu 20 tahun berlatih seorang diri, Duy pun mampu menguasai teknik Pembukaan 8 Gerbang. Kehebatannya sebagai Genin Abadi terbukti ketika dia menyelamatkan anaknya dari sergapan 7 Ahli Pedang Kirigakure, di mana Duy berhasil menghabisi 3 dari mereka walaupun harus dibalas dengan nyawanya sendiri.

2. Sasuke Uchiha

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4/Bandai Namco/CyberConnect 2

Belum lulus Ujian Chuunin, ehh Sasuke malah memutuskan untuk kabur dari Desa Konohagakure dan berguru dengan Orochimaru demi mendapatkan kekuatan untuk membalas dendam. Hilang bertahun-tahun dan baru muncul lagi di hadapan ninja Konoha ketika Perang Dunia Shinobi Ke-4 berlangsung, jelas Sasuke belum pernah melanjutkan ujian lagi.

Tapi siapa yang butuh gelar kalau punya Mangekyo Sharingan, Rinnegan, dan pasokan chakra dahsyat sebagai reinkarnasi anak Dewa Shinobi, Indra? Betul, nggak? 

1. Naruto Uzumaki

ubar77.deviantart.com

Nggak ketinggalan juga sahabatnya yang bandel. Berlatih bersama Jiraiya selama setidaknya 2 setengah tahun lamanya, Naruto pun sempat ketinggalan kelas karena teman-temannya sudah menjadi Chuunin semua -- bahkan Shikamaru berhasil naik jadi Jonin pada selang waktu tersebut!

Meski begitu, Naruto berhasil membuktikan kalau kerja keras selalu ada hasilnya. Tidak hanya menguasai Mode Sennin dari Gunung Myoboku, dia juga berhasil menyelamatkan dunia dari Tsukuyomi Tidak Terbatas. Baru lah usai perang Naruto berusaha mengejar ketinggalan dan naik tingkat dari Genin, menjadi Chuunin, Jonin, dan akhirnya menggapai mimpi menjadi seorang Hokage.


Nah itu dia bukti kalau kehebatan seseorang tidak hanya bisa dilihat dari gelar mereka saja! Naruto juga sudah hebat kok bahkan sebelum dia menjabat sebagai Hokage. Jadi jangan pantang menyerah walaupun kamu diremehkan oleh orang lain, selama rajin belajar dan berlatih, kamu pasti bisa meraih mimpi di luar perkiraan orang-orang!

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}