Dunia Games

Apa Perbedaan Anjing Ninja Kakashi dan Anjing Klan Inuzuka?

Sesama anjing ninja, tapi anjing Inuzuka dan ninken Kakashi memiliki kemampuan berbeda. Apa yang membuat mereka berbeda?

Ninken merupakan sebutan untuk "anjing ninja". Ninken adalah sekelompok anjing tertentu yang sudah dilatih dengan teknik ninjutsu dasar dan khusus dengan tujuan membantu rekan ninja manusia mereka. Nah, di cerita Naruto terdapat 2 jenis anjing ninja yang paling terkenal, yaitu: anjing ninja milik Kakashi dan anjing ninja milik Klan Inuzuka.

Apa yang sebenarnya membuat ke-2 jenis anjing ninja tersebut berbeda? Langsung simak saja pembahasan mengenai ninken dari DuniaGames kali ini!

Ninken Kakashi

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Selain Klan Inuzuka, ninja lain yang diketahui "berteman" dengan hewan bertaring tajam ini adalah Kakashi dari Klan Hatake. Kakashi memiliki 8 anjing ninja yang selalu bisa dia andalkan, yaitu: Pakkun, Bull, Urushi, Shiba, Bisuke, Akino, Uhei, dan Guruko. Mereka mempunyai gaya masing-masing yang unik.

Ninken Kakashi juga memiliki kemampuan kompeten sebagai hewan ninja, mulai dari berjalan di atas air, mengatur strateginya sendiri, melacak orang lain dengan penciuman yang sangat tajam, hingga taring yang dapat merobek daging dengan mudah. Berbeda dengan anjing Inuzuka yang selalu mengikuti rekannya, Kakashi biasanya hanya terlihat bersama mereka jika dia sudah memanggilnya dengan Kuchiyose. Serangan mereka dan Kakashi pun umumnya bukan serangan kombinasi, hanya jurus dari ninken yang kemudian diikuti serangan lain oleh Kakashi.

Ninken Klan Inuzuka

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Sebagai klan ninja yang berspesialisasi pada peningkatan indera dan serangan kombinasi manusia-hewan, maka tidak mengherankan bila mereka memberikan perlakuan khusus pada para anjing ninja.

Ketika anggota Klan Inuzuka menginjak usia tertentu, maka mereka akan mendapatkan rekan anjing mereka sendiri yang diberikan oleh senior atau anggota keluarga yang lebih tua. Sejak saat itu, keduanya membina hubungan sekaligus melatih kemampuan kerjasama sedari dini; membuat hubungan pertemanan tidak bisa dipisahkan.

Sehingga berbeda dari kebanyakan ninja lain yang sama-sama bisa memanggil hewan ninja untuk membantu mereka menyerang dan bertempur secara terpisah, teknik Ninjutsu Kerjasama merupakan keahlian Klan Inuzuka di mana nyaris semua serangan andalan mereka adalah serangan kombinasi antara ninja manusia dan anjing yang menghajar lawan dari berbagai sudut secara bertubi-tubi secara bersamaan. Sebut saja Getsuga, Gatenga, dan Garoga.

Persamaan Para Ninken

1-1nya hal yang menjadi persamaan antara anjing ninja milik Kakashi maupun Klan Inuzuka adalah kemampuan mereka berbicara. Tapi persamaannya bukan karena mereka semua bisa berbicara, tapi justru hanya karena sebagian kecil dari mereka yang bisa berbicara bahasa manusia, yaitu Pakkun dan Kuromaru. Anjing lain bisa mengerti ucapan manusia, tapi hanya bisa membalas dengan menggonggong layaknya anjing biasa.


FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}