Dunia Games

Jijik Tapi Keren! Ini 6 Jenis Serangga Chakra Andalan Klan Aburame

Mampu menggerogoti tubuh musuh dari luar dan dalam, ini dia 6 spesies serangga Klan Aburame yang mematikan!

Klan Aburame memang suatu keluarga ninja Naruto yang unik. Saat baru lahir, anggota Klan Aburame akan dijadikan sarang baru untuk beberapa jenis serangga chakra tertentu. Setelah tinggal di bawah kulit, para serangga dan anggota Aburame akan hidup secara berdampingan -- Aburame memberi mereka makan chakra, dan mereka akan bertindak sebagai senjata. Para serangga ini bisa masuk-keluar tubuh inang mereka melalui pori-pori tubuh. Hiii, geli juga bayanginnya!

Namun jika memang membutuhkan bala bantuan, seorang Aburame bisa membawa jumlah yang lebih banyak atau jenis-jenis serangga lain dalam guci atau wadah lain. Nah, mari kita coba tilik 6 macam spesies serangga yang biasa dibawa oleh para anggota Klan Aburame ke medan pertempuran!

Kikaichu

Kikaichu adalah serangga parasit lain yang menjadi basis utama teknik pengendalian serangga Klan Aburame. Mereka paling sering digunakan untuk menyerang musuh secara tiba-tiba; membiarkan para serangga menempel ke tubuh lawan dan menyerap chakra mereka sebelum disadari. Kadang kikaichu juga dipakai untuk keperluan lain seperti membentuk pelindung dari kerumunan serangga, menahan gerakan lawan, sebagai Mushi Bunshin, bertengger di tubuh lawan dan mengeluarkan aroma khusus agar bisa dilacak, atau membaca kondisi geografis area tertentu. Kikaichu tidak bisa dipengaruhi genjutsu karena sistem saraf mereka yang amat sederhana.

Karena umurnya yang sangat singkat, hanya beberapa jam saja, kikaichu selalu bertelur di tubuh inang mereka. Akan tetapi bila habis terpakai dalam pertempuran, seorang Aburame dapat menggunakan teknik Hijutsu: Mushimayu untuk melahirkan sejumlah serangga baru secara cepat.

Bikochu

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Merupakan serangga langka, bikochu hanya bertelur setiap beberapa tahun sekali pada musim-musim tertentu. Serangga bikochu amat diidam-idamkan oleh banyak ninja pengguna serangga karena indera penciumannya yang sangat-amat tajam; bau yang pertama kali mereka cium setelah bermetamorfosis akan tersimpan dalam ingatan untuk selamanya, sehingga tiap kali mencium bau itu lagi maka mereka akan langsung mencari sumbernya.

Dulu selalu digunakan pada masa peperangan sebagai senjata utama Klan Aburame, populasi serangga bikochu kemudian semakin menurun dan akhirnya menjadi spesies yang terancam punah. Karenanya para anggota keluarga Aburame memutuskan meninggalkan mereka di sebuah habitat khusus tanpa ada kehidupan manusia di sekitarnya.

Kidaichu

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Serangga jenis kidaichu merupakan serangga parasit berbentuk seperti kumbang. Memiliki ukuran tubuh yang kecil, jika diberikan asupan chakra yang tidak sesuai maka mereka akan memakan daging tubuh yang dihinggapi dan ukuran mereka akan mengalami perkembangan pesat, menghancurkan inang yang baru saja dihinggapi dari bagian dalam.

Meski dianggap merepotkan karena sifat destruktifnya yang labil, menurut buku panduan Jin no Sho kidaichu merupakan jenis serangga yang paling disukai Shino.

Masih ada 3 jenis serangga Klan Aburame lainnya loh, langsung saja lihat di halaman 2!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}