Dunia Games

Lima Istilah Game Online yang Penerapannya Sering Berbeda dengan Arti Sesungguhnya!

Nah, berani jamin nih kalian pasti sering banget make istilah-istilah ini pas main game online!

Gamer sejati pastinya tahu, salah satu perbedaan utama antara game online dengan game offline adalah fitur komunikasi dengan pemain lain. Dapat bermain game sekaligus berinteraksi dengan orang lain pada lokasi yang berbeda tentu akan memberi daya tarik tersendiri. Sudah banyak cerita bagaimana sepasang kekasih bisa bertemu karena bermain game online. Ada juga hal negatif seperti perkelahian real life akibat perselisihan di dalam game.

Hal ini yang membuat game online sulit diberi rating. Apa saja bisa terjadi bila seorang pemain mulai berkomunikasi dengan pemain lainnya. Semakin besarnya komunitas gamer, ternyata memicu beberapa istilah khusus (bahasa slang) yang mungkin hanya dipahami oleh gamer sejati. Beberapa di antaranya memang diadaptasi dari istilah online yang sudah populer sebelumnya. Namun ketika diimplementasikan dalam game bisa jadi berbeda seperi 5 istilah berikut ini!

Sumber: youtube.com

5. Away From Keyboard (AFK)

'Away From Keyboard/AFK' atau jika diartikan dalam Bahasa Indonesia 'jauh dari keyboard', merupakan salah satu istilah yang cukup populer tidak hanya di kalangan gamer saja, tetapi juga semua orang yang menggunakan komputer. Nyatanya istilah ini justru sering diartikan ketika seseorang online dalam game, tapi pemain aslinya entah kemana sehingga karakter dalam game hanya diam. Penggunaan kata 'keyboard' menjadi tidak relevan lagi ketika game dimainkan di HP atau gadget.

4. Good Game (GG)

'Good Game' merupakan istilah atau ungkapan seseorang/tim sebagai bentuk sportifitas ketika sebuah permainan berakhir. Kata 'good game' biasanya diucapkan terlebih dahulu oleh pihak yang merasa lawannya sudah jauh lebih unggul sehingga mustahil untuk dilawan. Dalam kondisi tertentu, good game juga bisa diartikan menyerah. Lambat laun istilah ini mulai mengalami perubahan, yakni mengaitkan segala sesuatu yang bersifat imba (imbalance)/dewa baik dengan karakter, tim, skill permainan, dan sebagainya.

Sumber: youtube.com

3. Laughing Out Loud (LOL)

'Laughing Out Loud' bisa diartikan sebagai tertawa terbahak-bahak dalam bahasa indonesia. Istilah ini sebenarnya sudah sering dipakai sejak zaman chatting online populer. Ketika diterapkan pada game online, banyak yang secara tak sadar menggunakan istilah LOL untuk menyindir atau mengejek kesalahan pemain lain (tertawa sinis). Misalnya, ada pemain lain yang menanyakan “untuk apa kamu membeli item itu?” kemudian kamu membalas “lol, nggak up-to-date banget sih? Ini meta baru!”

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}