Dunia Games

Jangan Cuma Ditonton! 10 Anime Seru Ini Ternyata Diadaptasi dari Video Game Loh

Wah, ternyata 10 judul anime ini merupakan adaptasi game. Selesai nonton, bisa langsung coba main, nih!

Anime, layaknya film layar lebar dan film seri, tidak hanya dibuat dengan cerita orisinal, tapi banyak pula anime Jepang yang mengambil cerita dari media-media hiburan lain. Sebut saja anime dari light novel seperti Sword Art Online atau dari manga macam Naruto dan One Piece.

Maka dari itu tidak aneh pula kalau ada anime yang mengadaptasi game! Dari sekian banyaknya judul yang ada berikut adalah sedikit judul anime adaptasi game yang bisa kamu nikmati; baik anime-nya sendiri maupun game aslinya. Yuk coba kita intip daftarnya!

10. Akiba's Trip: The Animation

  • Tanggal tayang anime: 4 Januari 2017
  • Tanggal rilis game pertama: 19 Mei 2011, PlayStation Portable

Aslinya Akiba's Trip adalah game petualangan untuk PSP yang hanya rilis di Jepang. Sama seperti di anime-nya, dalam game kamu akan bertempur melawan kaum vampir di mana satu-satunya cara mengalahkan mereka adalah dengan cara merobek baju mereka... karena vampir lemah terhadap matahari. Jayus banget ya.

Sekuelnya, Akiba's Trip 2 kemudian keluar untuk PS3, PS Vita, dan PS4 serta diterjemahkan menjadi bahasa Inggris dengan judul Akiba's Trip: Undead & Undressed. Untungnya tiap cerita nggak saling berhubungan, jadi kamu bisa langsung memainkan judul terbaru tanpa harus memainkan versi-versi lamanya.

9. Gungrave

  • Tanggal tayang anime: 7 Oktober 2003
  • Tanggal rilis game pertama: 18 Juli 2002, PlayStation 2

Menceritakan perjalanan pembalasan dendam Brandon Heat, seorang pria yang dihidupkan kembali setelah dikhianati temannya sendiri, Gungrave merupakan game third-person shooter yang rilis di PS2. Selain menembaki lawan dengan pistol kamu bakal bisa membuka senjata-senjata baru seperti senapan mesin atau peluncur roket dari peti mati yang dibawa oleh Brandon dengan mengisi meter combo. Sekuelnya, Gungrave: Overdose kemudian meluncur ke pasaran di tahun 2004.

8. Gunparade March

  • Tanggal tayang anime: 6 Februari 2003
  • Tanggal rilis game pertama: 28 September 2000, PlayStation

Video game yang menceritakan sejarah alternatif di mana alien menyerbu bumi pada masa Perang Dunia II dan puluhan tahun berselang, umat manusia melawan para alien ini memakai robot raksasa alias mecha yang disebut sebagai Humanoid Walking Tank. Selain dibuat jadi anime 12 episode, Gunparade March juga diadaptasi jadi manga sebanyak 3 volume. Sayangnya game ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang saja.

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}