Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Karena 5 Kekacauan Ini, Desa Konoha Resmi Jadi Desa Ninja Paling Nggak Aman!

Walau disebut sebagai negara ninja terkuat, ternyata Desa Konohagakure pernah hancur karena 5 kejadian ini!

Desa Konohagakure, tempat tinggal dan kelahiran Naruto ini disebut-sebut merupakan desa ninja terkuat di seluruh dunia. Bagaimana tidak, Konohagakure didirikan oleh Hashirama Senju dan Madara Uchiha yang legendaris, dan berbagai klan ninja kuat lainnya kemudian mengikuti mereka! Sekarang desa ini memiliki angkatan perang terkuat yang diisi ninja-ninja hebat seperti Kakashi, Naruto, Sasuke, Tsunade, dan lainnya.

Akan tetapi meski dibilang sangat kuat, ternyata Konohagakure pernah takluk karena 5 kejadian penuh kehancuran ini! Wah, kira-kira kejadian apa saja yang mampu melumpuhkan desa ninja hebat ini?

1. Serangan Kyuubi/Tobi

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Kejadian terbesar pertama yang menimpa Desa Konohagakure disebabkan oleh serangan Siluman Ekor 9. Saat Kushina Uzumaki, Jinchuuriki siluman itu, akan melahirkan, seorang pria bertopeng misterius menculiknya dan mengeluarkan Kurama. Memakai kekuatan, dia pun mengendalikan sang siluman dan memporak-porandakan desa, menghabisi nyawa puluhan ninja.  

2. Serangan Otogakure dan Sunagakure

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

12 tahun semenjak kejadian sebelumnya, Konohagakure lagi-lagi dibuat kacau-balau oleh serangan gabungan ninja Sunagakure dan Otogakure yang dipimpin oleh Orochimaru.

Berhasil menyamar sebagai Kazekage, Orochimaru kemudian mempengaruhi pemerintahan Desa Sunagakure untuk membantu pasukannya. Serangan ini gagal menghancurkan Konoha berkat pengorbanan nyawa Hokage Ke-3 dan kalahnya Shukaku di tangan Naruto.

3. Serangan Akatsuki/Pain

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Pada serangan ke-3 ini Konohagakure akhirnya merasakan kehancuran yang amat fatal. Serangan Shinra Tensei yang dilancarkan oleh Pain, pemimpin Akatsuki, mengubah setidaknya 85% desa tersebut menjadi sebongkah kawan.

Meski sudah hancur, upaya Naruto menghentikan Pain/Nagato berbuah hasil di mana seluruh penduduk Konoha yang tewas karena serangan itu bisa dihidupkan kembali.

Voucher Games

Free Fire
Start from
Rp 2.500
PUBG
Start from
Rp 0
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 1.500
ShellFire
Start from
Rp 3.000

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}