Dunia Games

Terjerat Kontroversi Kasus Rasis, Begini Respon PewDiePie Terhadap Para Fans!

Lagi-lagi PewDiePie terjerat kontroversi. Kali ini dia bicara rasis ketika dalam game!

Siapa yang tak kenal dengan Felix ‘PewDiePie’ Kjellberg, salah satu sosok yang mungkin bisa dibilang sebagai ikon gamer masa kini. PewDiePie sendiri merupakan seorang gamer yang hobi merekam kegiatan main game dirinya yang lalu ia publikasikan lewat kanal Youtube. Salah satu hal yang membuat ia jadi terkenal adalah karena keseruannya ketika ia memainkan game-game horor. Bahkan ketika hype Resident Evil 7 kemarin, ia dapat membuat game yang katanya sangat seram tersebut jadi kocak karena respon-respon lucunya.

Baru-baru ini sang ikon gamer ini baru saja tersandung kasus. Pada livestream terakhirnya, ia mengeluarkan kata-kata rasis yang akhirnya membuat ramai netizen. Ketika itu PewDiePie sedang streaming memainkan salah satu game yang sedang hype akhir-akhir ini, Player Unknown Battleground (PUBG).

Pada livestream tersebut ia mengatakan kata-kata yang cukup menyinggung para penggemarnya terutama yang berasal dari barat. Apa yang ia katakan adalah "What a f***ing n*****! Geez! Oh my god! What the f***? Sorry, but what the f***?". Kurang lebih intinya adalah ia bersumpah serapah sambil menyebut kata slang penyebutan para ras kulit hitam.

Menanggapi tayangan tersebut komunitas gamer pun sontak heboh, sampai-sampai sosok besar di dalam industri game pun turut berkomentar. Salah satu yang ikut berkomentar adalah pengembang game Firewatch bernama Sean Vanaman. Ia berkata “PewDiePie adalah sampah busuk yang merusak di dalam kultur industri game.

Melihat banyaknya orang yang merespon negatif terhadap livestream tersebut, PewDiePie pun merilis sebuah video berjudul My Response untuk menanggapi hal itu. Dalam videonya ia berjanji bahwa dirinya akan memperbaiki perilakunya.

PewDiePie sendiri mengatakan bahwa ia terbawa dengan suasana permainan. “Dalam panasnya momen permainan, saya mungkin dapat mengeluarkan kata-kata yang paling buruk yang dapat saya pikirkan ketika itu,” kata Pew menanggapi perkataan rasisnya. “Saya sendiri merasa kecewa dengan diri saya sendiri, karena seakan saya tak pernah belajar apapun dari kontroversi di masa lalu yang pernah saya lakukan.”

Sumber: people.com

Setelah ia menjelaskan sedikit banyak tentang alasan ia mengatakan hal tersebut, di ujung pernyataan Pew pun meminta maaf. “Saya sungguh meminta maaf jika ada orang yang tersinggung, terlukai perasaannya atau merasa kecewa dengan perkataan saya.” Ia pun merasa berhutang kepada khalayak yang selalu menyinggung dirinya ketika ia salah entah dalam perkataan atau perbuatan ketika sedang streaming.

Kasus kontroversi PewDiePie ini terbilang bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya pada bulan Februari 2017 ia menciptakan kontroversi gara-gara ia melakukan sebuah prank yang berkutat dengan tema anti-Yahudi.

Wah lagi-lagi PewDiePie melakukan kasus kontroversial ya. Kita sebagai penggemar mungkin hanya bisa berharap yang terbaik saja untuk PewDiePie sendiri. Jangan lupa ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai berita dan cerita seputar game ya!

Sumber gambar utama: bleedingcool.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}