Tips & Tricks

Lima Tips Penting Buat Kamu yang Ingin Sukses Jadi Streamer Game!

Ngerasa jago main game? Nggak ada salahnya lho kalian mencoba jadi streamer game, siapa tahu bisa sukses kayak PewDiePie!

Di zaman yang sudah serba maju ini, seorang gamer tidak dapat lagi dipandang sebelah mata. Banyak orang-orang yang sukses hidupnya karena bermain game. Salah satunya dengan menjadi streamer game. Apa itu? Streamer game adalah mereka yang sering bermain game sambil menayangkannya secara langsung di dunia maya. PewDiePie merupakan salah satu contoh streamer game yang sukses melalui Channel Youtube. Pingin seperti doi? Coba perhatikan lima hal ini dulu ya!

Sumber: wholesale.com

1. Siapkan Perlengkapan yang Dibutuhkan

Menjadi seorang streamer memang membutuhkan modal. Selain konsol atau perlengkapan game untuk bermain, kalian juga harus memiliki peralatan streaming seperti koneksi internet mumpuni (upload & download), webcam atau kamera perekam, komputer, lighting, hingga pernak-pernik lain yang bisa mendukung proses stream ini. Tidak harus membeli yang mahal, beli saja sesuai dengan kebutuhan dan dana yang kamu punya.

2. Fokus pada Game yang Dikuasai

Biasanya seseorang akan mempunyai game favorit, tetapi nggak sedikit juga yang senang bermain banyak game. Sebagai seorang streamer, disarankan supaya kamu menguasai satu game terlebih dulu. Pilihlah game yang memang benar-benar kamu jago dan pahami. Tidak perlu terbawa arus sama game-game yang sedang laris. Berat lho bersaing sama mereka-mereka yang sudah terjun terlebih dulu. Akan jadi poin plus tersendiri bila kamu bisa mengangkat game yang jarang dimainkan.

Sumber: twitter.com

3. Tentukan Jadwal yang Konstan

Salah satu kunci keberhasilan adalah konsisten; sama halnya dengan menjadi streamer. Idealnya kamu memiliki jadwal khusus streaming yang tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Ketika sudah menetapkan jadwal, laksanakan secara konsisten. Selain menunjukkan tingkat keseriusanmu, penonton juga jadi lebih tertarik dan bisa menemukanmu dengan mudah. Banyak kasus di luar sana, streamer dilupakan begitu saja hanya gara-gara nggak konsisten sama jadwal stream-nya!

Tips berikutnya di halaman 2 ya.

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}