Dunia Games

Wajib Tahu! 5 Pengaturan Grafis Agar Game Terkini Jadi Lancar Jaya di PC Jadul!

Punya perangkat keras jadul tapi ingin main game terkini? Bisa kok! Ikuti 5 tips pengaturan grafis yang satu ini!

Seiring berjalannya waktu, berbagai game menjadi semakin berat dan butuh perangkat keras terbaru dan tercanggih. Alhasil hal ini tentu akan menjadi beban bagi kamu yang mungkin belum punya rejeki lebih untuk upgrade entah komputer atau smartphone kamu. Tapi, walau kamu tak upgrade perangkat keras kamu, masih ada jalan untuk bisa jalankan game yang kamu inginkan. Bagaimana? Berikut 5 pengaturan grafis yang wajib kamu tahu agar game jadi lancar jaya!

5. Shadow

Sumber: forum.elderscrollsonline.com

Pengaturan grafis yang satu ini mungkin bisa dibilang pengaturan grafis yang paling membebani perangkat keras kamu. Dengan menyalakan pengaturan ini, maka karakter di dalam game jadi memiliki bayangan. Pada pengaturan high, game akan menampilkan bayangan yang super halus sehingga game kamu jadi terlihat nyata.

Kalau kamu ingin game kamu lebih lancar, usahakan untuk atur pengaturan ini ke arah low atau off jika memang tersedia. Tanpa pengaturan ini saja, performa game kamu mungkin sudah bisa meningkat 15 sampai 20 frame per second.

4. Anti Alias

Sumber: reddit.com

Pengaturan anti-alias biasanya akan memperhalus gambar yang ada di dalam game kamu. Dengan menyalakan pengaturan ini, pinggiran gambar karakter kamu jadi lebih halus dan jadi terlihat lebih nyata. Namun pengaturan ini termasuk ke dalam pengaturan grafis lain yang membebani perangkat keras kamu.

Agar nge-game lebih lancar kamu bisa ubah pengaturan ini menjadi off atau mungkin bisa juga pilih pilihan trilinear pada pengaturan game tertentu.

3. Texture Quality

Sumber: gamersnexus.net

Pengaturan ini membuat kualitas tekstur karakter game kamu jadi lebih halus dan mulus. Sebagai contoh, lewat pengaturan teksur yang tinggi membuat tekstur kerutan baju, atau kain yang tertiup angin terlihat sangat nyata, begitu juga untuk retakan tembok, bahkan tekstur aspal jalanan. Kamu bisa merendahkan pengaturan ini menjadi yang terendah yaitu dengan pengaturan low.

Tapi kamu harus tahu, ketika diatur menjadi low, kamu mungkin bakal sedikit tak nyaman memainkan game. Jika diatur low maka jalanan, baju, tanah, akan menjadi tak mendetil dan terlihat pecah-pecah. Pengaturan ini masih bisa diatur pada pengaturan medium, agar obyek yang ada masih terlihat cukup bagus, tapi tak terlalu membebani kerja perangkat keras.

Pengaturan lainnya cek halaman 2.

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}