Dunia Games

Ini Dia 5 Game Menggunakan Tema Bencana Maha Dahsyat yang Wajib Kamu Coba

Penasaran bagaimana rasanya bertahan hidup dari bencana maha dahsyat? Mungkin kelima ini bisa kamu cobain nih gaes!

Game yang bertemakan suatu bencana memang selalu menarik untuk diikuti. Mulai dari bencana alam, wabah virus, tragedi nuklir, serta serbuan makhluk luar angkasa menjadi nilai jual tersendiri dari game-game genre ini. Semakin berkembangnya teknologi saat ini membuat developer lalu berlomba-lomba untuk menciptakan game bertema bencana dengan resolusi kualitas tinggi. Kamu akan dibuat seolah-olah merasakan bagaimana rasanya berada di tengah bencana tersebut, sambil berinteraksi dengan orang sekitar.

Lantas apa saja game yang mengangkat tema bencana dahsyat yang memberikan gameplay bertahan hidup yang mencekam? Kali ini Dunia Games telah merangkum lima game dengan kisah bencana maha dahsyat atau lebih populernya adalah game post apocalypse yang mungkin bisa kalian coba. Simak sama-sama di bawah ini yah gaes!

1. The Last of Us (2013)

Sumber gambar: knowyourmobile.com

The Last of Us merupakan game action horror yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan dirilis untuk konsol PlayStation 3 pada Juni 2013 lalu. Game ini menceritakan perjalanan bertahan hidup dari dua karakter yang dapat kamu mainkan yaitu Joel dan Ellie. Tidak hanya bertahan hidup dari serangan para zombie yang terinfeksi, tetapi kamu juga harus bertahan hidup dari kejamnya manusia yang saling membunuh. Cerita dimulai ketika kamu harus mengendalikan Joel bersama Ellie untuk melintasi Amerika Serikat pasca bencana wabah virus menyebar. Kamu harus berlindung dan bertahan hidup dari segala ancaman. Tidak hanya ketegangan yang ditawarkan dalam game ini, tetapi kekuatan dari cerita dan juga gameplay seru bisa kamu rasakan langsung.

2. Mad Max (2015)

Sumber gambar: gamespot.com

Dirilis berdekatan dengan film Mad Max: Fury Road, game Mad Max yang dirilis untuk konsol dan PC ini ternyata sama sekali tidak memiliki hubungan dengan filmnya. Mad Max yang dikembangkan oleh Avalanche Studios ini hanyalah berbagi satu universe yang sama, namun tidak berperan sebagai sebuah game adaptasi dari filmnya. Dalam game ini kamu dapat merasakan serunya open-world super menyenangkan dengan atmosfer dunia yang dibangun pasca bencana maha dahsyat. Kamu harus memastikan karakter Max Rockatansky untuk dapat bertahan hidup dari komplotan penjahat yang dipimpin oleh Magnum Opus. Dengan cerita dan gameplay yang seru, Mad Max memang menjadi pilihan game bencana yang wajib kamu coba.

3. Metro: Last Light (2013)

Sumber gambar: youtube.com

Metro: Last Light merupakan game first person shooter yang menggunakan tema post apocalypse yang dikembangkan oleh 4A Games dan dirilis untuk konsol dan PC pada di tahun 2013. Game ini memiliki setting tempat dan waktu di wilayah Moscow pada tahun 2034, di mana terowongan bawah tanah telah menjadi rumah baru bagi mantan penduduk kota setelah terjadinya perang nuklir yang mengubah dunia menjadi puing-puing. Sebagai karakter Artyom, kamu harus berjuang untuk bertahan hidup melawan faksi lainnya yang berada dalam terowongan, sambil mencari 'perangkat hari kiamat' yang bisa menjadi kunci kemenangan mereka. Kamu akan merasakan serunya bertahan hidup dari ancaman yang dapat datang kapan saja. Elemen survival horror dan juga stealth yang disajikan tidak kalah dengan game sejenis lainnya.

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}