Dunia Games

Nostalgia, 5 Hal Ngangenin yang Hanya Ditemukan Anak Warnet Tahun 2000-an

Jangan pernah ngaku anak warnet kalo gak inget sama hal-hal yang paling ikonik di warnet ini.

Zaman sudah semakin canggih, semua kegiatan yang berhubungan dengan dunia maya dapat dilakukan lewat sebuah gadget dalam genggaman tangan. Tetapi beberapa tahun lalu sebelum gadget mobile booming seperti sekarang, warnet adalah incaran bagi mereka yang haus akan informasi dan hiburan dunia maya; baik sekedar untuk baca berita, berinteraksi di forum, belajar, bahkan bermain game.

Di balik kenangan nongkrong di warnet jaman dulu atau tepatnya di tahun 2000-an, pasti ada di antara kamu yang pernah merasakan jadi 'anak warnet' dan melihat ada hal-hal unik yang khas dari sebuah warnet. Nah kali ini Dunia Games ingin mengajak kamu untuk bernostalgia, mengenang lima hal paling ngangenin pada masa kejayaan warnet tahun 2000-an. Mari kita bahas sama-sama gaes.

1. Beli Voucher Game Online

Sumber gambar: anekatop10.com

Anak warnet tahun 2000-an pasti mengenal game-game online macam Ragnarok, Gunbound, Pangya, dan sebagainya. Beberapa game ini di antaranya dapat dimainkan secara gratis tetapi ada pula yang mengharuskan gamer untuk membayar jika ingin bermain. Selain bayar billing warnet, kamu juga harus bayar lagi voucher game untuk bisa main. Menyebalkannya, ketika waktu layanan game berbayar tersebut akan habis, maka kamu harus ngider cari voucher game dari warnet ke warnet terdekat dan berharap agar voucher game yang kamu mainkan ada. Bahkan untuk bisa bertahan di kala keadaan uang tidak memadai, terkadang harus menjual item in-game yang ditukarkan dengan kode voucher. Hayo siapa yang pernah merasakan momen ini?

2. Pakai Billing Explorer

Sumber gambar: idegemilang.blogspot.com

Jaman dulu billing explorer adalah billing populer bagi kalangan pebisnis warnet. Aplikasi yang mudah dipasang ketika memulai usaha warnet ini memang memiliki template yang khas sejak jaman dulu. Dengan wallpaper lumba-lumba, kamu dapat memasukan pilihan billing yang hendak digunakan; seperti menu personal, paket, dan lainnya. Menariknya di billing ini juga disediakan fitur pesan, sehingga apabila billing paket sudah mendekati waktu mau habis, kamu juga tinggal mengirimkan pesan kepada operator untuk menambah waktu billing tanpa perlu meninggalkan PC.

3. Wallpaper Windows XP

Sumber gambar: hdwallpapers.in

Rata-rata warnet tahun 2000-an pasti menggunakan sistem operasi Windows XP, karena saat itu Windows XP adalah salah satu sistem operasi yang paling stabil untuk menjalankan beberapa game online dan pemasangannya juga tidak terlalu susah. Nah, begitu layar monitor menyala seketika kamu akan melihat wallpaper khas Windows XP: bukit hijau, langit biru, dan awan putih yang menggantung. Wallpaper default Windows XP ini sudah menjadi pemandangan yang umum dijumpai di layar monitor warnet era 2000-an. Kamu pasti familiar banget kan dengan wallpaper ini? Hayo siapa yang masih menggunakan wallpaper legendaris ini sampai sekarang?

Penasaran dengan 2 hal ngangenin lainnya? Lanjut halaman 2 ya.

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}